Ini dari gue; Fero Fernanda Lewis.

31.5K 3.5K 1.1K
                                    

Oke. Halo. Gue Fero.

Gue bingung cara mulainya gimana. Mau ngenalin diri, kayaknya lo pada udah kenal. Ya siapa lagi coba cowok keren yang selama ini selalu Fresha ceritain lewat setiap kata-katanya? Gue lah, Fero Fernanda Lewis!

Sampe cerita FRE & FER dan PREFER selesai digarap, mungkin banyak yang bertanya-tanya gimana itu cerita berjalan menurut sudut pandang gue. Karena selama ini, yang kalian baca itu tulisannya Fresha. Curahan hatinya dia. Gue nggak bisa ngebantah. Karena emang nggak ada slot buat gue ngomong.

Kali ini, gue dikasih kesempatan sama yang punya lapak buat ngebacot apapun yang gue suka. HAHAY MANTAPP!! Sekalian gue jadi pengen ngebajak sampe author notes di bagian bawah. Biar yang punya lapak gantian nggak punya slot buat ngomong. HAHAHA

Untuk pertama, kayaknya gue musti ngucapin makasih buat lo semua yang udah mutusin untuk kenal sama gue, Fresha dan anak-anak Seven Gerrard lainnya.

Selama ini, cuma ada dua jenis orang yang kenal sama kita. Satu, yang dari sononye pengen bermasalah sama kita. Dua, yang memilih asing dan nggak pengen kita cari masalah. Dan gue percaya kalian nggak termasuk di golongan keduanya. Gue yakin kalian mau kenal kita sebagai sebenar-benarnya 'teman'.

Makasih karena udah jadi saksi di mana kisah gue dan Fresha bermulai sampe berakhir penuh kelegaan. Iya. Gue selega itu bisa balik lagi sama Fresha. Padahal, kalo dipikir-pikir, kita berdua itu udah ngalamin seribu satu masalah yang sialnya terjadi karena ego kita masing-masing.

Gue sadar. Kalo memahami Fresha itu sebenernya susah-susah gampang. Susahnya di mana? Susahnya di diri gue sendiri yang suka nganggep apa yang dia omongin itu sepele. Padahal, Fresha itu cuma mau didengerin aja. Tapi guenya malah mikir ke mana-mana.

Untuk ukuran cewek rebel kayak dia, gue ngerasa bego banget nggak bisa nangkep apa yang dia mau selama ini. Fresha itu bukan tipe cewek yang suka mendem trus apa-apa ditutupin pake fake smile. Dia suka ngomong. Kampretnya, gue nggak tahu doi ngomong apa.

Sejak pertama kali ketemu dia, gue udah ngeh seseru apa suasana di antara kita kalo misalnya gue sampe deketin itu cewek. Fresha itu periang yang cengeng. Bingung nggak lo? Dia itu ibarat tinkerbell kesasar di hutan. Ketawa-ketawa tapi sebenernya dalem hati nangis mau pulang.

Walaupun dia galak kayak satpam komplek rumah orang kaya, tapi dia punya jiwa lembut selembut kue mochi. Kalo gue inget-inget momen waktu kita SMA, gue pasti ketawa-ketawa. Gimana ya? Lucu aja gitu waktu bayangin ada cewek yang lo usilin abis-abisin cuma karena lo suka sama dia.

Gangguin Fresha, adalah salah satu hal yang paling gue suka. Tapi, gue nggak suka kalo ada orang lain yang ganggu dia. Mau siapapun itu. Termasuk Kemal atau Althaf yang bahkan temen gue sekalipun. Kadang-kadang gue pengen banget ngehajar tuh muka arabnya Kemal kalo dia lagi ngebacot, tapi gue nggak tega. Dia kan temen gue. Ya menurut lo aja.

Waktu gue tau Fresha suka sama Althaf, buset dah gue nggak tau lagi mau ngomong apa. Sakit, bruh! Tapi ya gue nggak bisa nyalahin Fresha. Althaf cakep, wajar kalo dia suka. Yang bikin gue kesel cuma bagian Althaf terang-terangan nolak dia.

Di situ gue tau banget perasaan Fresha gimana. Mirip-mirip perasaan gue waktu tau dia suka sama Althaf. Cuman gue yang versi parah. Karena kudu liat cewek yang gue suka nangis gara-gara temen gue sendiri. Serba salah.

Setelah kejadian penolakan yang gue saksikan secara live itu, gue jadi sering cerita dan minta pendapat David. Si kampret itu bilang, kalo gue harus make kesempatan ini buat deketin Fresha. Najis sih kedengerannya. Tapi dia emang bener-bener ngomong gitu.

PreferTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang