Chapter 21

37 12 4
                                    

Ina POV

Gue duduk di kursi tunggu, nungguin info dari dokter tentang keadaan kevin yang lagi di periksa.

Tiba-tiba aja tuh pintu kebuka dan suster keluar dari situ. Gue langsung berdiri dan ngehampirin tuh suster.

"Gimana sus?"

"Anda... keluarganya?" tanya dokter.

"Saya...saya adiknya!" jawab gue spontan.

"Ooo dokter ingin anda menemuinya di ruangan"

Sampainya di ruangan, gue langsung duduk dan natap tuh dokter lekat-lekat.

"Ada apa dok? Kevin gak...eh maksud saya abang saya gak mungkin mati kan dok?" tanya gue langsung.

"Saat pasien di periksa, kami menemukan 17 jahitan di lengannya. Jahitannya sedikit terbuka. Bahunya juga terkilir" ucap tuh dokter.

"Iya dok. Soalnya tadi dia berantem"

"Orang normal pasti akan menjerit kesakitan saat ini"

"Tapi dia diam aja" respon gue.

"Seharusnya dia sangat kesakitan" ucap tuh dokter bingung.

"Dia gak gitu"

"Seperti yang sudah diduga" tuh dokter angguk-angguk paham yang gue gak ngerti.

"Analgesia" ucap tuh dokter.

"Hah?" gue bingung dan gak ngerti.

"Dia tak bisa merasakan sakit saat dia sadar" jelas tuh dokter.

"Apa ada penyakit kayak gitu? Saya juga tau itu sedikit aneh"

"Kami juga menjalankan klinik nyeri disini. Seharusnya dia juga harus bertemu dengan spesialis rasa sakit"

"Hah? Kenapa dokter bilang sama saya? Kenapa gak langsung pada pasien?"

"Masalahnya, pasien tidak mau untuk disembuhkan. Jadi saya mengatakannya pada keluarga pasien__"

"Ah sebenarnya saya cuma temen sekolahnya dok. Jadi...saya...saya permisi dulu dok. Terima kasih"

Gue langsung keluar dari sana. gue lirik si kevin yang udah duduk di ruang tunggu dekat petugas resepsionis. Gue langsung ngehampirin dia dan ngikut dia keluar dari situ.

"Itu...mematikan?" tanya gue. Canggung aja, soalnya sekarang udah jam 8 malam dia lebih milih jalan kaki ketimbang naik taxi.

Sial! Gue dikacangin-,-

Selama perjalanan, kita Cuma diem gak ngomong apa-apa. Gue Cuma natap kendaraan yang lewat di sepanjang jalan. Miris memang tapi ya mau gimana. Langkah kaki kevin berhenti didepan hotel. Gue tatap dia antusias.

"Loe...gak kepikiran buat ngajak gue tidur disana kan?" shit! Kenapa gue nanya gitu!?!.

"Udah malem. Loe harus pulang" ucapnya dan langsung nyetopin taxi yang barusan lewat.

"Hah? Gak sekalian ngantar loe pulang?" tanya gue.

"Pak antar dia ya. Alamatnya tanya aja sama dia" ucap kevin dan langsung berjalan masuk ke pagar hotel yang super mewah itu.

Gue manyun dan langsung masuk taxi. Dan malam itu, gue pulang dengan selamat sampe rumah. Dan itu sudah jam 9 malam. Tapi ngomong-ngomong, gimana kabar tasya ya?

***

Pagi ini , gue gak ada jadwal. Karna hari ini adalah hari minggu. Dan gue berencana buat main kerumah tasya aja. Ok, pagi ini gue udah ada di jalan buat Otw kerumah teman gue. Gue jalan kaki aja soalnya rumah kita gak begitu jauh. Sekalian lari pagi karna gue pake sepatu olahraga. Pas pembelokan, gue ngerasa kayak ada yang ngikutin gitu...so, gue berhenti bentar dan ngeliat kebelakang. Gak ada siapa-siapa dan gue lanjut lari santai. Tapi feeling gue tambah kuat dan akhirnya, gue lari makin kencang dan langsung masuk pagar rumah tasya. Njirr gue bener-bener parno sama kejadian kemarin!

"Kenapa loe?"

Gue langsung noleh ke halaman. Gue langsung ngehampirin tasya yang lagi ngedorong sepedanya keluar bagasi.

"Loe mau keliling komplek pake sepeda?" tanya gue.

"Iya. Loe sendiri? Kenapa kesini?"

"Busyett dah...loe lupa kalo semalam handphone gue ditangan loe?"

"Oh. Nih handphone loe"

Gue langsung ngambilin handphone gue dan ngerecokin tuh benda. Siapa tau aja si tasya ngapa-ngapain ponsel gue lagi. secara kan...dia tau pola ponsel gue.

"OMG!!! Ini kenapa paket gue tinggal 50MB!?! Loe ngambil hostpot gue ya!?!" tuh kan! Gue bilang juga apa!.

"Yaa itu hukkuman buat elo yang udah ninggalin gue sendirian di bazar gubernuran! Loe pikir gue seneng jalan sendirian kayak orang bego?"

"Yaa loe jangan sampe nyedot paket gue juga kaliiii ini tuh gue baru isi 30GB kemarin!!! Masa tinggal segini...."

"Bodo amat! Itu tuh, hukuman. Emang kemana aja loe ninggalin gue? Hah?"

"Ck! Alasan. Bilang aja loe emang haus paket kan. Lagian kemarin tuh gue nyasar gak tau jalan. Untung ada si kev___"

"Nyasar? Kok bisa? Wah...untung nya loe udah ada di depan mata gue sekarang!!!"

"Ck. Yaudah, gue pinjem sepeda bang febri ya"

"Buat apa?" tanya tasya.

"Ya buat olahraga lah sama elo!" celetuk gue.

"No way!!!"

"Kenapa? Pelit banget sih jadi orang!"

"No no no! Loe gak boleh nyentuh barang bang febri sebelum kita udah baikan!"

"Loe berantem lagi? gara-gara?" selalu. Ini si tasya sama bang febri berantem mulu tiap hari.

"Bantal spiderman nya basah gara-gara gue ceburin ke kolam ikan bokap gue"

"Kok bisa?" gue heran juga sih.

"Ya bisa lah! Jangan kan bantal, elo aja juga bisa gue ceburin kesana!" celetuk tasya sambil nunjuk kolam ikan bokapnya yang super duper jorok. Dan itu banyak lumutnya! Gue juga heran kenapa bisa tuh ikan bertahan hidup di dalam sana.

"Nih pake sepeda gue aja" lanjut tasya.

Gue langsung naik tuh sepeda. "Lah, elo sendiri gimana?" tanya gue.

Tasya malah naik ke belakang dan berdiri di sisi jari-jari sepeda ban belakang.

"Gue, disini dan elo harus boncengin gue sampe rumah loe" ucapnya.

"Loe gila!?! Mana bisa!"

"Ya bisa lah! Ayo buruan!!!"

Kmvret!-,-

.

.

.

"Hufp!" akhirnya...setelah sekian lama ngeboncengin kebo...sekarang gue udah ada di bagasi rumah gue. Gue ambil sepeda sendiri dan langsung keluar pagar ngehampirin si tasya yang udah dutai di atas sepedanya. Benar-benar gak tau berterima kasih! Masih untung gue boncengin! Eh? Ini yang seharusnya berterima kasih gue atau taysa?

"Yaudah yok ah! Keburu jam 12 ini..." celetuk tasya.

"Yyeee ngaco! Baru juga jam 8!"

Kita langsung aja cabut dan keliling komplek.


VANA ILUSIONWhere stories live. Discover now