Tujuh Belas

2K 241 12
                                    


Hana: Coba lo komen sesuatu di postingan June yang tadi.

Hana: Gue mau liat sesuatu.

Rosie menautkan kedua alisnya, menatap lama layar ponselnya sebelum ia mendongak dan menatap ke seluruh isi kelasnya. Tak ada Hana di kelas. Ada juga beberapa lainnya yang menghilang. Dan yang tinggal di kelas itu, semuanya sibuk dengan ponsel masing-masing. Efek jamkos.

Rosie: Harus banget ya?

Hana: Haruslah!

Rosie: Buat apa emangnya?

Hana: Ada. Nanti lo juga tahu.

Hana: Eh, tapi kalo lo gak mau komen di IG, gue bisa bawa ke group chat kelas.

Hana: Gimana? Bahas di IG apa group chat aja?

Rosie: IG aja.

Hana: Ya udah. Buruan. Gue tungguin.

Rosie hanya membaca pesan yang baru saja Hana kirim. Gadis itu lalu keluar dari aplikasi WA dan kembali pada aplikasi Instagram. Dengan gerakan lambat ia mengetikan nama akun Junhoe pada kolom pencarian dan segera ke postingan terakhir lelaki itu. Jarinya bergerak lalu membuka komentar yang semakin banyak. Rata-rata komentar itu datang dari anak kelas. Dan semuanya tak penting.

Awalnya Rosie bingung, ia tak tahu harus menuliskan apa pada kolom komentar. Tapi, suatu hal membuatnya langsung tersenyum kecil. Dengan gerakan cepat, jemarinya mulai bergerak dan melakukan apa yang Hana minta.

rosie_park Ada yang suka sama @juneeeeeeya gaes..

jeon.jk Makan tuh ulangan @_la_lisa

jeon.jk @feligeamanda otw kelas lo

u_jung Tumben muncul, Ci @rosie_park

kim.thyung Kesepian ya makanya baru muncul @rosie_park

rosie_park Btw, fotonya bagus

nana.kim @rosie_park ngescroll komentar si juned sampe di atas, tau aja apa yang di bahas.

feligeamanda Ke kelas goblok!

juneeeeeeya ?

yeerii Tumben muncul, Ci @rosie_park

Rosie mengernyit setelah beberapa menit berlalu dan tak ada lagi komentar yang masuk. Semua seakan hilang membuatnya tak mengerti. Namun, sebuah pesan yang masuk membuatnya tersentak.

Hana: Ke group kelas. Gece.

Dengan cepat, Rosie membuka group yang Hana maksud. Dan saat membaca apa yang ada di sana, matanya melotot begitu saja.

IPA 5

Junhoe: Gue baper najis.

Junhoe: Si Rosie kok bisa ngescroll sampe atas sih.

Junhoe: Dia perhatian banget sama gue.

Jennie: Eh? Jun?

Hana: Salah group, goblok!

Hana: Nyesel gue temenan sama lo.

Jungkook: Padahal Hana sama gue ada di samping dia. Sok-sokan pake group chat.

Fake Enemy (Junhoe-Rose)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang