Prolog

169 16 2
                                    

NAVYA MEGHAN seorang gadis remaja yang hanya bisa mengagumi seseorang tanpa bisa menggapainya. Lantas bagaimana kekaguman yang menggebu dalam hatinya bisa lenyap hanya dalam sekejap? Cinta memang suatu hal yang cukup rumit yang pernah singgah dalam dirinya, perjalanan, perjuangan, dan pengorbanan akan mengisi cerita hidup seorang navya. Dan ini adalah kisahnya...

Kisah ini dimulai dari SMP Muhammadiyah 1 Malang...

Navya pov

"NAVYA!!" Tersentak! Aku mengalihkan pandanganku menuju suara melengking yang menghampiriku. Suaranya tidak terdengar seperti gelombang infrasonic juga tidak semacam gelombang ultrasonik melainkan lebih mirip seperti kicauan burung beo.

"Harris J! Navya!!! Harris J! you're husband!!!" ouff teriakannya bahkan hampir menandingi Freddie Mercury.

"Apa? Ada apa? Kenapa suamiku!!" yah kalian tau kan, masa SMP adalah masa dimana ke'alayan merajalela.

"Dia mau ke Indonesia tiga hari lagi!!"

DUARRR!!! Jantungku langsung meletup-letup tak terkendali mendengar my husband akan bertolak kembali ke Indonesia.

Itulah! karena terlalu sibuk, aku sampai melupakan my husband. Yang benar saja!! Berita sebesar ini aku sebagai WIFE-nya bisa tidak tau! Ouff god!!.

Sejak dulu, aku memang sangat mengidolakan Harris J. Sifatnya, prilakunya, keislamannya juga harris termasuk publik figur yang cukup care terhadap fans.

Yahh meskipun banyak sebagian dari mereka adalah female namun pria itu selalu menjaga attitude-nya didepan mereka. Bisa dibilang, dia sangat menghormati wanita.

Apalagi suara merdunya saat melantunkan ayat Alqur'an, Wallah!! Itu membuat ku semakin tergila-gila. Kalau kalian mendengarnya sendiri, hati kalian akan bergetar takjub mendengar lantunan Qur'an yang terlontar dari lisannya. Sungguh! aku tidak berbohong!!

***

Di Rumah

Navya memasuki rumahnya sembari bersenandung ria "Assalamu'alaikum alaikum yeahh"

"Waalaikumsalam, anak mama udah pulang, sana ganti baju, kita makan siang!" dia adalah mama salsa, ibu yang melahirkan navya ke dunia.

Navya segera melejit ke kamarnya untuk berganti baju, kemudian menyusul mama salsa ke meja makan.

"Ma.. mama tahu ngga?" navya bercakap sembari mengunyah makanan. "Penyanyi muslim dari London itu, dia mau tour ke Indonesia" ujar navya antusias sambil menengguk makanannya.

"Ohh Harris J, terus kenapa? jangan bilang kamu mau ikutan lihat konser nya" jawab mamanya menatap tajam anaknya.

"Ihh mama mah selalu gitu! kenapa setiap harris ke Indonesia aku ngga dibolehin ketemu sama dia" navya beralih menopang dagu menatap mama salsa.

"Ma.. umurku sudah 15 tahun, aku bisa jaga diri kok, jadi mama ga perlu khawatir!!" ucap navya meyakinkan.

"Pokoknya GA..BO..LEH! Mama tetep ga izinin! Kenapa sih kamu terobsesi banget sama si rambut keriting itu? dia itu orang London dan ga sedikit orang London itu prilakunya buruk! kamu tahu itu kan! dan menurut kamu dia itu orangnya baik? rajin sholat? hafal al-qur'an? terus apalagi? kamu cuma tahu itu dari media sosial, bisa saja itu rekayasa dia untuk menunjang kepopularitasannya sebagai artis! jadi kamu jangan mudah terkecoh dengan dia!!" omel mama salsa panjang lebar, membuat navya hanya menundukkan wajah.

Mereka akhirnya melanjutkan makan dengan keheningan yang menyeruak ke seisi ruangan.

Mama salsa memang sangat membenci nama Harris J, meskipun dia adalah idola dari putrinya. Tentu! Kebencian wanita itu tidak terlepas dari pengalaman yang pernah ia alami.

Tepat 18 tahun silam, mama salsa pernah sekali berlibur ke london dan diwaktu itu juga dia mendapat perlakuan buruk, bahkan warga london hampir melecehkan dirinya tapi beruntung seseorang datang menyelamatkannya.

Dan sejak itu, mama salsa sangat membenci hal apapun yang berbau London, termasuk juga Harris J.

***

1 minggu kemudian...

Setelah konser harris beberapa hari lalu, navya hanya dapat memandanginya lewat layar ponsel. Sampai tiba saatnya jari-jari gadis itu tak sengaja membuka facebook yang selama ini memang tidak terlalu ia hiraukan.

Berada di akun facebook, navya sekalian menelusuri berbagai pemberitahuan yang masuk. Terkejut? Sangat! Saat ia mendapati potret Harris J berada di dalam Bar dengan sebotol minuman keras, dengan caption:

"Inilah bukti dan fakta Harris J, aku menemuinya di bar malam kemarin. Dugaan kalian salah besar jika menyebut Harris J adalah orang baik-baik. Aku bahkan pernah melihatnya tidur di salah satu kamar hotel bersama seorang wanita dan bercumbu mesra dengannya. Kalian bisa percaya atau tidak tapi aku melihatnya dengan mata kepalaku sendiri. #JJ'S"

Jlebb...

Sontak jantung navya hampir berhenti berdetak melihat pernyataan itu. Entah itu benar atau hanya sebatas rekayasa tapi difoto itu, terlihat jelas harris benar-benar memegang botol minuman keras dan tampak meminumnya.

Terlihat juga sosok pria dewasa yang mabuk berat di hadapannya, ditambah lagi beberapa wanita berpakaian sexi duduk disamping harris dan bergelayut mesra dibahunya. Ouff ada apa ini sebenarnya!!!!?

Tokk.. tokk.. tokk...

Mama salsa kemudian memasuki kamar navya dan dia tersentak melihat putrinya memasang wajah pucat gemetar dan berlinang air mata.

"Nav kamu kenapa?"

"I-ini.. ma.. har-harris ma.." sambil terbata bata, navya menunjukkan foto tadi.

"Astaga!" mama salsa membekap mulutnya tak percaya.

"Lihat! ternyata dugaan mama benar, kalau pria ini bukan orang baik-baik! semua yang kamu tahu tentang dia itu hanya sebatas settingan!" mama salsa memeluk navya, coba menenangkannya.

"Sudahlah sekarang lupakan Harris J! apa kamu masih mau mengidolakan orang munafik kaya dia?" jelas mama salsa yang dibalas anggukan oleh navya.

Skip

Dimana! kemana postingan itu pergi saat navya ingin melihatnya lagi? kenapa orang itu menghapusnya? itu tidak penting! yang terpenting sekarang, dia sudah tahu prilaku asli dari Harris J meskipun bisa saja hanya dirinya yang beruntung sempat melihat postingan itu.

Sejak saat itu, navya memutuskan untuk tidak lagi memikirkan apapun tentang harris dan belajar membiasakan diri untuk hidup tanpanya ehh maksudnya melupakannya.

Sulit? Memang! Usaha? Iya! Hari demi hari gadis itu lalui dengan kehampaan, apapun aplikasi yang gadis itu buat hanya untuk harris kini benar-benar ia hapus tanpa jejak.

Hari terus berlanjut, navya mulai menyibukkan diri dengan berbagai aktivitas fisik seperti boxing, bela diri, dan navya juga mengikuti kelas yoga untuk sejenak menenangkan beban fikirannya.

Lambat laun mulai terasa. Navya mulai dapat melupakan sosok yang sangat ia idolakan bahkan secara tidak langsung gadis itu telah melupakan bahkan tidak lagi mengingat wajah dari Harris J.

Kehidupan mulai berjalan dengan semestinya, yang dulu hidupnya sangat hampa kini ia mulai menemukan keceriaannya kembali dalam hidupnya dan mungkin ini adalah awal baru baginya.

Nextt...

Don't forget to vomment!

One Love YOU and METempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang