Part 7 (apart navya)

69 5 0
                                    

Duduk! mereka berempat berkumpul di sofa ruangan tersebut dengan gelas minuman yang tertata rapi.

"Apart kak navya bersih dan rapi!" ucap ayla berbinar-binar.

"Iya dong! kita harus selalu membersihkan rumah kita agar terhindar dari penyakit, terlebih lagi agar kecoa tidak bersarang disini" diakhir kata, navya seolah lebih menekankannya kearah harris, lebih tepatnya menyindir!

"Iya aku tahu" decak harris memutar bola matanya malas.

"Oh iya! kalian bertiga sudah makan belum?" tanya navya pada ajjung, meya dan juga ayla.

"Belum kak!" sahut ayla cepat.

"Yasudah kalian mau makan apa? Nanti aku masakin" tawar navya dengan senyuman.

"Sudahlah itu tidak perlu, mereka bisa makan dirumah nanti" sela harris.

"Kanapa kau jadi begitu? kau mau melihat ketiga adikmu kelaparan!"

Namun seketika ayla menyela pembicaraan mereka yang membuat harris mendengus kesal.

"Iya kak aku sangat lapar, jangan dengarkan dia! dia orangnya memang gengsian" ucap ayla sambil memukul perut harris.

"Okay aku menyerah!" decak harris seraya mengangkat kedua tangannya. Sungguh! dia tidak akan sanggup bila harus berurusan dengan adik bungsunya yang satu ini.

Semangat! akhirnya sebagai hasil akhir musyawarah mufakat, mereka akan menerima masakan dari navya, lebih tepatnya masakan Indonesia.

"Dan harris kau?"

"Bukannya aku sudah makan bersa-" ouff harris hampir saja keceplosan.

Harris langsung menangkap kode yang dilemparkan oleh navya lalu dengan cepat pria itu merubah alur perkataannya agar ketiga adiknya tidak curiga bahwa sebenarnya harris dan navya telah makan siang bersama.

"Hmm aku sudah makan siang tadi dijalan" ucap harris.

"Yakin? kau tidak ingin dessert atau apapun itu?"

"Tidak, kau masakan saja mereka!"

Baru beberapa langkah menuju dapur, tiba-tiba terdengar langkah kaki yang menghampirinya.

"Kak navya tunggu! aku boleh kan bantu kaka masak?" pinta meya.

"Kalo kamu yang mau, why not. come on!"

"Kakak aku juga mau bantuu!!" teriak ayla yang langsung berlari menuju dapur.

"Lihat adik-adik mu sungguh merepotkannya" kata harris sedikit kesal.

"Hey kau pikir dia bukan adikmu juga!" decak ajjung tidak terima.

***

Kini mereka bertiga berada dalam dapur dengan peralatan masak yang tersedia rapi diatas meja.

"Hmm oke sekarang kita masak nasi goreng sama balado udang! let's cook!"

"LET'S GOO!!"sahut mereka berdua.

Mereka berkecambuk dalam dapur dengan bagiannya masing-masing. Meya memotong kentang dan ayla memotong sayuran sedang navya yang akan memasaknya.

Navya, meya dan ayla sibuk memasak didapur sedangkan harris dan ajjung sibuk memainkan iphone nya masing-masing. Setelah beberapa menit berlalu akhirnya masakan mereka siap.

***

Setelah selesai, navya, meya dan ayla berjalan membawa makanan menuju meja yang tersedia.

"Taraaa... makanan sudah siap" kata navya sambil menaruh makanan diatas meja.

One Love YOU and METempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang