"Eh om prajurit, tadi itu tempat apa sih?" Tanya gue sambil jalan.
"Itu? Taman kaputren nini." Jelas prajurit itu. "Trus mereka, cogan-cogan itu siapa?" Tanya gue lagi.
"Cogan?" Tanya si prajurit. Kayaknya dia gak ngerti deh sama yang gue bilangin.
"Ehmm itu, maksudnya orang-orang yang sama gue tadi."
Si prajurit diem. Gue nunggu jawabannya.
"Mereka itu para bhayangkara nini.."
"Bhayangkara? Bhayangkara fc?"
Pertanyaan gue gak dijawab. Si om makin bingung aja tu kayaknya. "Kita sudah sampai." Katanya sambil berhenti di depan kamar si nyebelin kudet ndeso.
"Makasih ya om, udah nganter sampe sini." Ucap gue.
"Sama-sama nini." Kata si om sambil berlalu pergi. Eh? Trus gue ngapain disini? Hadeuh, kok gue bisa lupa sih nanya ama si om?
Akhirnya gue cuma muter-muter di depan kamarnya si kudet. Gue ngitung dalam hati. Masuk, enggak. Masuk, enggak. Ma..., suk.
Gue jalan ke pintu. Sebenernya gue agak ragu sih buat masuk. Tapi mendingan gue masuk, daripada dikira orang kurang waras yang berdiri menunggu hal yang gak pasti. Kayak doi. Huwaaa. E pintu lho tahu gak sih, gue tuh ngenes banget?
Satu detik...
Dua detik...
Lima detik...
Pintuuu. Lo denger gue gak sih?
Krik...
Krik...
Krik...
*jangkrik lewat*
Pintu, kacang mahal!"
"Eh yu, gadis itu kenapa ya berbicara sendiri? Didepan bilik gusti prabu pula."
Tiba-tiba gue denger orang bisik-bisik. Sambil lihatin gue. Wah jangan-jangan pada gosipin gue nih.
"Mungkin dia sudah gila gara-gara dianu-anu sama gusti prabu..."
"Hus, bicaramu itu dijaga yu, bagaimana kalau ada yang mendengar? Bisa-bisa kita dipenggal sama gusti prabu, dan suaramu itu tadi cukup keras untuk dapat didengar oleh para prajurit."
Nah bener tuh. Suaranya kenceng banget kayak toa. Gue yang agak jauh dari mbak-mbak gosip itu aja denger. Eh tapi gue penasaran deh. Maksudnya dianu-anu itu apa, ya? Pintu, lo ngerti gak dianu-anu itu maksudnya gimana?
...
Pintu sombong ih gak mau jawab. Yaudah nanti gue tanya Enggon aja deh. Barangkali dia mau ngasih jawabannya.
Sekarang, gue harus masuk ke kamar ini dulu.
Tangan gue udah ada diceklekan pintu. Apa sih tu namanya? Yang kalo buka pintu bunyinya ceklek-ceklek?
Ceklek...
Braak...
Gue refleks meluk orang yang ada didepan gue. Daripada gue jatuh dengan gak elegan, eh tapi ini yang gue peluk siapa ya? Nyaman banget.
Orang itu ngebales pelukkan gue. Duh makin nyaman aja rasanya. "Kamu kemana saja, cantik?" Ucapnya pelan. Eh? Wait. Cantik?
"Aaaaa!" Jerit bue spontan sambil mundur kebelakang. Apa yang barusan gue lakuin! Oh nooooo! Mamaaa!
"Ada apa, cantik?" Katanya sambil jalan deketin gue. Woy gue udah mentoook gak bisa munduuuuur!
"Jangan deket!" Bentak gue. Tangan udah siap ngegampar nih.
"Loh kenapa?" Tanyanya sambil jalan makin deket.
"Stop gak? Gue teriak nih!" Ancam gue sambil ancang-ancang buat teriak.
Bukannya berhenti, si Jayanegara terus aja deketin gue.
"Stooop!" Teriak gue sambil nendang kaki kiri jayanegara sampe dia jatuh telentang di lantai.
"Heh! Beraninya kau berbuat seperti itu kepada seorang raja?!" Teriaknya sambil berdiri. Wah si kudet alias jayanegara udah marah pemirsaaah.. Mukanya merah kayak tomat rebus gosong.
"Berani, lah."
Jayanegara makin merah. Dia mengepalkan tangannya kearah gue.
"Apa lo?" Gue balas ngepalin tangan. Dia pikir gue takut gitu sama dia? Cewek gak sepenakut itu juga, jay. Kita para cewek juga berani ngelawan lo. Gue bakal buktiin. Yang cewek, angkat kakiii?!.....
Plaak!
...
E gila buseet. Tamparannya cuy. Sangar juga ni raja yak.
"Gila lu!" Jerit gue kesel.
"Kurang ajar sekali kau, keiko. Apakah kau tidak diajari tata krama kepada seorang raja hah?" Tanya jayanegara.
Gue memutar bola mata, lalu tersenyum sinis. "Gue diajarin, tapi gue gak tahu cara untuk bersikap sopan kepada raja sensi, kayak lo!"
Jleb.
Jayanegara terdiam. Tiba-tiba dia nanya yang buat gue emosi seketika. "Sensi itu apa?"
***
Yuhuuu Vee balik lagii. Mana nih yang kangen? Hihihi maap yaa vee baru update, sekalinya update malah pendek😁.
Padahal ni lapak udah vee diemin setahun, trus idenya nongol lagi deh. Ada yang seneng?
Okay, see you on the next chapter.
Love love love
Vee
KAMU SEDANG MEMBACA
[Dear Majapahit] Why Me?
Historical Fiction#7 in timetravel, 11 April 2020. #6 in Majapahit, 5 Juni 2020. "Jujur, sampai sekarang, gue masih gak ngerti sama apa yang gue alami. Dan gue juga gak ngerti kenapa semesta berkonspirasi nyasarin gue kesini dan ketemu kalian?" Adiera keiko. Seorang...