Bismillahirahmanirahim
Halo halooo!
Vee mau cerita nih. Vee tuh lagi happy banget gaes. Why? Karena, akhirnya Vee bisa bikin project collab pertama Vee bareng author-author kece, Achan A.K.A Farah dhiladhsan Nafla Nafla080803 dan Pipit pipit_vie
Awalnya kita bingung. Mau bikin story time travel lagi, tapi kerajaannya apa? Majapahit again? Sriwijaya? Keraton Agung Sejagat? Sunda empire?
Karena bentar lagi hari pahlawan, kita berempat akhirnya sepakat buat bikin tentang pahlawan, tapi konsepnya tetep time travel. The title is, "Batavi Love."
Meskipun cerita Batavi Love ini fiksi, kita bakalan tetap berusaha bikin cerita ini gak kehilangan nilai historisnya. Seperti yang Ir Soekarno bilang, bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarahnya dan menghargai jasa pahlawannya. Jadi, insya Allah cerita ini bakal mengedukasi sekaligus menghibur. Tenang, ceritanya gak serius-serius amat kok. Vee kan belom siap diseriusin😂 jadi insya Allah ceritanya gak ngebosenin T.T.
Cerita Batavi Love mengambil latar pada masa akhir kependudukkan Jepang di Indonesia. Wah. Kira-kira gimana tuh ya?
Penasaran?
Trailernya udah Vee taruh di mulmed, monggo di tonton😁
Nih Vee kasih blurbnya biar makin penasaran.
Empat orang wanita yang memiliki latar kehidupan berbeda, di temukan dalam satu tempat. Sepucuk undangan misterius, menuntun mereka berempat ke sebuah rumah kuno bergaya arsitektur Belanda. Terheran-heran mereka, lantaran masing-masing undangan yang mereka terima memiliki maksud berbeda.
Seorang pria tua memberikan mereka minuman sebagai bentuk penyambutan. Sebenarnya mereka enggan untuk mengambil. Terlebih raut wajah pria tua itu terlihat menyeramkan. Namun karena tidak ingin menyinggung perasaan pria tua itu, mereka pun menerima.
Ragu-ragu empat wanita itu meminum minuman yang diberikan pria tua tadi. Meneguk sekali, pusing tiba-tiba menyergap mereka. Seketika empat wanita itu jatuh pingsan.
Ketika mereka terbangun, dunia luar berubah drastis. Mereka menyaksikan banyak kericuhan, pemaksaan, dan teror yang dilakukan oleh sekelompok orang bermata sipit. Sekelompok orang itu berteriak menggunakan bahasa Jepang fasih.
"Ini pada kenapa, dah? Kok ricuh begini? Omnibuslaw di revisi lagi yak?"
"Allahukareemm! Santuy dong, elahh! Super pel gua luber nih, liat!"
"Woi, rame amat! Gak ada yang mau mutualan apa?"
"Omamamay... Liat uy liat! Tadi ada Mas-mas lewat, ganteng bangeett!"
Gimana gaes? Udah penasaran? Excited gak?
Anyway, cerita Batavi Love akan officially publish tanggal 10 November, tepat pada hari pahlawan di akun kita berempat the_srikandies. Jangan lupa di follow yes. Biar kita-kita lebih semangat lagi buat membuahkan karya😍
Jangan lupa juga, masukin Batavi Love ke perpustakaan dan reading list ya. Biar gak ketinggalan notif dari kitaa❤
Ok deh, sampai ketemu tanggal 10 November di cerita Batavi Love! Stay tuned terus di akun the_srikandies
Salam cinta dari Vee, Pipit, Farah dan Nafla❤❤❤
KAMU SEDANG MEMBACA
[Dear Majapahit] Why Me?
Historical Fiction#7 in timetravel, 11 April 2020. #6 in Majapahit, 5 Juni 2020. "Jujur, sampai sekarang, gue masih gak ngerti sama apa yang gue alami. Dan gue juga gak ngerti kenapa semesta berkonspirasi nyasarin gue kesini dan ketemu kalian?" Adiera keiko. Seorang...