Ini rumah yang bisa lo lihat pertama kali kalo masuk blok rumah gue. Kenapa? Karna rumahnya ada di ujung jalan dan rumahnya segede gaban tjoy.
Tapi sayang. Kenapa? Karena yang ninggalin cuma satu orang. Siapa? Udah gue bilang kan, ketemu lagi di keluarga Bang Taeil.
Iya, jadi itu rumah Bang Taeil. Mau tau orangnya? Nih gue kasih tau.
Dia ini sesepuh di blok ini. Karena dia yang paling tua. Namanya Moon Taeil. Bukan Bulan Taeil ya, tapi itu marga dia. Biasanya anak-anak manggil 'pakde' dari pada 'bang' atau 'kak'. Dia tinggal sendiri dirumahnya yang segede gaban itu. Ada yang mau nemenin?
Orangnya tu kalem bet. Baik pula. Dia udah kerja. Gue nggak tau sih kerjanya apaan, gue juga nggak kepo-kepo amat sama hidup dia. Rumah Bang Taeil biasa jadi markasnya anak Jalan Cogan ngumpul.
Dan Bang Taeil juga nggak pernah marah kalo kita cuma dateng, berantakin rumah, dan pergi lagi. Kalo kata dia,
"Nggak papa, kali-kali sedekah sama mereka."
"Sedekah apaan Bang? Mereka tu ngrampok kali kalo kesini," itu gue yang ngomong pas gue kerumah Bang Taeil dan waktu itu dia lagi bersih-bersih rumah.
"Nggak papa kali, Ra. Lagian makanan dirumah gue nggak bakal abis kalo bukan mereka yang ngambil. Itung-itu juga gue nabung pahala sedekah buat mereka,"
Adem bet kalo dengerin Bang Taeil ceramah. Dia nggak bakal segan-sengan nyeramahin orang yang buat salah. Ya maklum lah ya, sesepuh. Dan yang paling sering kena semprot rohani Bang Taeil adalah Lucas. Satu-satunya bocah di sini yang paling sering ngerusuh di manapun dia berada.
Satu lagi, Bang Taeil itu suaranya bagus tau. Dia pernah disuruh Daddy buat nyanyiin lagu bikinannya. Ya kayak jadi lagu demo gitu. Jadi Bang Taeil emang sering banget kerumah, kerjasama sama Daddy gitu.
Cukup dengan Bang Taeil. Selanjutnya adalah Kim bersaudara.
.
.
.
.
.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jalan Cogan [NCT 2018]
Short Story[SEASON1 COMPLETED 19/04/23] [SEASON2 COMPLETED 19/08/28] Gimana rasanya kalo jadi satu-satunya cewek diantara para tetangga lo? . . . Warning Bahasa non baku? Sampah? Gaje ? Receh ? Hanya bayangan seorang fangirl? : : : Semua tokoh yang ada disini...