(real) Liburan

3.7K 432 31
                                    

"Assalamu'alaikum!!!" Jeno teriak pas masuk rumah Bang Taeil.

Gue sama yang lain cuma ngikut aja di belakang dia. Gue naroh belanjaan ciki-ciki di sofa terus masuk ke dapur. Gue liat Bang Taeyong sama Bang Jaehyun lagi ribut di dapur.

"Lo bawa ini, ini, ini, ini, ini, terus..."

"Enak aja lo Bang, gue masa bawa banyak? Lo cuma bawa wadah dua doang gitu? Nggak mau,"

"Namanya juga bagi tugas,"

"Ya tapi lo nggak adil dong,"

"Emang gue pernah adil waktu bagi tugas? Nggak kan?"

Gue lewat di tengah-tengah mereka berdua terus buka kulkas. Gue naroh es krim dan ambil cimori langsung gue minum.

"Apaan tu?"

"Cimori gini, lo nggak bisa liat?" sewot gue ke Bang Taeyong.

"Yang lo taroh di kulkas tadi, bego."

"Oh, es krim punya Bang Taeil,"

"MAU RA!!" gue langsung keselek.

Gue liat Bang Taeyong sama Bang Jaehyun masang puppy eyes ke gue. Gue cuma diem sambil naikin alis. Bang Taeyong nunjuk kulkas lagi. Gue ngalah dan ngambil satu box es krim sama sendok.

"Aaaa..." Bang Taeyong sama Bang Jaehyun kompakan dan bikin gue nepuk jidat.

"Suit dulu lo berdua," mereka nurut dan langsung suit.

"Gue duluan," Bang Jaehyun ketawa terus balik ngadep gue.

Gue nyuapin Bang Jaehyun terus ganti nyuapin Bang Taeyong. Gue jalan ngikutin mereka berdua ke halaman belakang.

"Siapa mau eskrim? Minta mama," Bang Jaehyun teriak dan bikin semuanya noleh ke gue.

"Es krim gue ya?" Bang Taeil nyamperin gue terus minta disuapin eskrim.

"Bukan, masih banyak tu di kulkas," gue nyuapin Bang Taeil.

Tiap gue mau makan es krim pasti ada yang nyamperin minta suap. Entah Bang Lucas, entah Kak Doyoung, entah Chenle, entah Jisung, entah siapa pokoknya ada aja.

"Iiihhhh... udah ni makan sendiri!" gemes gue lama-lama.

"Jangan lah, enakan disuapin tau," Kak Jungwoo ngomong yang bikin gue nggak jadi naroh box es krim.

Gue nyamperin Bang Jaehyun sama Bang Taeyong yang lagi-lagi ribut gegara ngehidupin panggangan. Gila ni dua orang nggak bisa apa tenang sehari aja. Gue langsung nyuapin Bang Taeyong yang lagi ngoceh dan ajaib dia langsung diem.

"Gue Ra," Bang Jaehyun protes dan gue gantian nyuapin Bang Jaehyun.

"Perlu gue bantuin nggak?" gue liatin Bang Lucas sama Bang Ten yang lagi motongin daging.

"Jangan, lo pegang es krim aja. Jangan pindah profesi kalo es krimnya belom abis," gue cuma ngangguk denger Bang Lucas.

"Dek, siapin bumbu bbqnya. Jangan mabar mulu, sama Chenle, Heechan juga," gue nyamperin Jisung, Chenle, Heechan yang dari tadi cuma mabar dan nggak ngapa-ngapain.

"SUAPIN DULU!!" gue kaget gegera mereka bertiga teriak barengan.

***

Gue nggak jadi pegang bbq sama sekali. Begitu eskrim abis, Jaemin ngasihin keripik ke gue, dan akhirnya gue keliling lagi ngasihin keripik ke kaum yang membutuhkan. Ya kerjaan gue jadi tukang nyuapin.

"Udah mateng ni, Ra anterin sana," gue nurut dan ngambil piring yang dibawa Bang Taeyong.

Gue keluar rumah Bang Taeil terus masuk ke rumah Kak Doyoung. Ngasihin bbq ke Tante Taeyeon.

"Tantee!"

"Eh, anak cewek Tante. Kiraiin nggak jadi,"

"Jadi kok Tan. Ini hasilnya. Dijamin enak kok, yang masak Bang Jaehyun soalnya," gue ketawa dan naruh bbqnya di meja makan.

"Tante kira yang masak kamu,"

"Tadinya mau gitu Tan, tapi jadinya aku malah jadi mamah 18 anak," gue ngadu ke Tante Taeyeon.

"Bukannya 17 ya? Kan Jaehyun papahnya," Tante Taeyeon malah ngakak.

"Apaan sih Tan, udah ya, Hyera mau kerumah Mama Yoona," gue langsung keluar rumah.

Gue liat didepan rumah Bang Taeil ada Bang Taeyong bawa piring. Gue langsung nyamperin dia.

"Masuk aja, Mama didalem," gue cuma ngangguk terus jalan kerumah Bang Taeyong.

"Ma?"

"Eh Hyera, abang kamu mana?" bukannya Mama yang muncul tapi Papa yang nyautin.

"Masih dirumah Bang Taeil, Pa. Abang udah makan banyak kok," gue naruh bbq nya di meja.

"Kok bisa makan banyak?"

"Hyera suapin, Kakak juga, Jeno juga."

"Kok kamu mau? Tumbenan, biasanya manja sama abang," Papa malah noel-noel pipi gue.

"Ya gimana Pa, orang dipaksa. Mama mana Pa?"

"Mama dikamar tu, pusing katanya,"

"Jangan-jangan Jeno mau punya adek, Pa." gue sama Papa langsung ngakak.

"Sembarangan kamu kalo ngomong,"

"Yaudah ya, Pa. Hyera mau balik,"

"Bilangin abang sama kakak kamu, besok jangan lupa pulang,"

"Jeno nggak Pa?"

Papa Donghae malah geleng ngisyaratin nggak usah. Gue ketawa dan keluar rumah Papa Donghae.

"Kak Danik!" gue teriak pas tau Kak Daniel baru mau ngetok pintu rumah gue.

"Eh Ra, kok diluar?"

"Iya, lagi pada kumpul dirumah Bang Taeil. Mau ketemu Daddy?"

"Ada di..."

"Sayang, ini buat Daddy kamu belum," gue noleh dan liat Bang Jaehyun nyamperin gue sambil bawa sepiring bbq.

"Pacar Ra? Yang kemarin?" Kak Daniel ketawa kecil.

"Diem lo," gue natap Kak Daniel tajem.

Gue balik liatin Bang Jaehyun. Gue nyahut piring yang dibawa Bang Jaehyun terus gue kasihin ke Kak Daniel.

"Sono masuk, Daddy diruang musik. Bilangin Mommy, jangan kebanyakan ngechat gue atau Jisung," gue dorong Kak Daniel masuk rumah terus narik tangan Bang Jaehyun "ayo balik,"

Jalan Cogan [NCT 2018]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang