Hujan

2.8K 338 27
                                    

"Dih kok hujan," gue lihatin langit.

Ini namanya sial. Ya gimana coba, sekolah udah sepi, kayaknya cuma gue yang masih disini. Gue terpaksa berhenti di depan lobi sekolah. Gue nggak mungkin lari ke halte busway dengan keadaan hujan gini.

"Apa gue terobos aja ya?"

"Jangan, besok masih ada ujian," gue noleh dan lihat masih ada Jinyoung disini.

"Yaampun Bae. Gue kira, gue tinggal sebatang kara di sini..." gue reflek meluk si Jinyoung.

"Apaan sih, kutu lo nular ni," Jinyoung malah dorong gue pelan.

Iya lah, dia gak mungkin dorong gue sampe nyusruk. Yang ada, besok dia bakal habis di hajar si Jeno. Hehe.

"Lo bawa mobil kan? Gue nebeng ya, makasih,"

"Maksaan lo,"

Kita berdua diem. Nggak ada yang gerak sama sekali. Bahkan Jinyoung cuma lihatin langit yang makin lama makin gelap.

"Heh, lo nggak mau pulang?" tanya gue mecah keheningan.

"Gue juga dari tadi mikir gimana caranya kita ke mobil gue, ini hujannya nggak mau berenti." Jinyoung masih lihatin langit.

"Kan lo bawa jas tu, nah nan..."

"Terus lo mau kayak ftv yang kita bagi jas berdua? Dih ogah," tolak Jinyoung mentah.

"Ya terus gimana dong, gue nggak ba..." gue diem dan bikin Jinyoung noleh ke gue "kita pake jasnya si Jaemin,"

Gue balik ke ruang loker di ikutin Jinyoung di belakang gue. Gue sampe di lokernya Jaemin. Kebetulan gue bawa kuncinya.

"Jangan lah, mending pake jas gue aja deh Ra," Jinyoung nahan gue pas gue udah ngambil jasnya Jaemin.

"Alah, tadi lo bilang nggak mau,"

"Ya tapi nggak pake jas orang dong, pinter..."

"Yaudah ini gue pake sendiri,"

"EH JANGAN DONG!"

"YAUDAH GAUSAH PROTES!"

"Izin dulu lah sama yang punya,"

Gue decak pelan dan ngerogoh handphone gue. Gue buka kontaknya Jaemin dan nelpon dia.

incoming call JaeminN

"Hal..."

"Sayang, aku pinjem jas ya, makasih, wuf you.."

"Eh, jas ap..."

tut tut tut

"Udah kan? Ayo balik, udah malem ni, gue mau belajar tau," gue narik tangannya Jinyoung.

Akhirnya setelah perdebatan panjang akhirnya Jinyoung mau pake jasnya Jaemin. Dia buka jas nya Jaemin dan jadiin payung buat gue sama dia. Ngerti kan macem ftv gitu, cuma jasnya minjem. Biasa, gue sama Jinyoung gaada yang mau rugi.

Sampe di mobilnya Jinyoung, dia langsung buka pintu buat gue dulu. Pas dia udah masuk, langsung deh dia jalan. Oh iya, gue sama Jinyoung ini masih satu kompleks. Cuma beda blok. Makanya gue berani aja minta tebengan ke dia. Lagian udah nggak ada orang juga kan tadi di sekolah.

"Kok lo baru pulang?" tanya Jinyoung mecah hening.

"Tadi habis dari perpus, gue lupa lihat jam. Pas keluar udah sore ternyata. Mau pulang naik busway, malah hujan." jelas gue yang bikin Jinyoung ngangguk.

Jalan Cogan [NCT 2018]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang