"Jadi, lo gak mau cerita?" tanya Renjun.
"Gak sekarang Njun," ucap gue pelan.
Renjun ngangguk. Gue bersyukur banget Renjun bukan type yang kayak Jeno atau Jaemin yang bakal nerocos tanya ini-itu. Renjun lebih milih nunggu gue siap cerita. Kapanpun itu.
"Heechan udah lo bilangin suruh kesini?" tanya gue.
"Udah, Jeno sama Jaemin juga mau kesini," jawab Renjun yang akhirnya berdiri "lo mau makan apa?"
"Apa aja yang enak gih, ini kan kantin fakultas lo,"
"Oke, tunggu," Renjun ngacak rambut gue dan pergi mesen makan.
Iya, gue sama Renjun lagi ada di kantin FMIPA. Gue emang habis kelas langsung nyamperin Renjun soalnya tadi bareng Saeron—anaknya balik duluan. Jeno sih anak Teknik ya, gedungnya mencar lumayan jauh lah. Heechan anak,bentar gue lupa, ah iya dia satu fakultas sama gue di Farmasi hehe. Oh iya, yang tanya Jaemin. Akhirnya dia milih satu tahun disini dulu—itupun setelah perang dingin sama papa-nya 4 hari—sebelum nanti pindah ke Jepang. Dia milih ambil banyak sks makanya sibuk.
"Hyeraaaaa!!!"
"Bacot sia!"
Gue noleh dan lihat Heechan muncul sambil cengengesan. Dia duduk didepan gue, gak lama ada Jeno yang duduk disebelahnya dan Jaemin disebelah gue.
"Kenapa lo Jen? Kusut amat tu muka, perlu gue setrika?" tanya gue ke Jeno.
"Na, tukeran tempat dong. Gue pengen senderan ke Hyera," ucap Jeno yang bikin gue narik tangan Jaemin.
"Lo pindah, gue gak mau denger curhatan lo lagi," ancem gue ke Jaemin yang bikin dia gak jadi pindah.
"Eh iya Ra, lo janjian sama Kak Chan?" tanya Heechan yang bikin gue noleh.
"Ha? Enggak, gue mau pulang bareng kalian kali,"
"Tadi gue lihat dia di depan... eh bentar dia ngapain di depan gedung psikologi?" ucapan Jeno bikin gue, Jaemin, sama Heechan noleh.
"GEDUNG PSIKOLOGI?!" teriak gue tanpa sadar.
Gue langsung lari ke gedung psikologi yang emang gak jauh dari kantin FMIPA. Bahkan gue gak peduli sama Renjun yang manggil-manggil gue dari belakang. Sampe disana gue ngelihat apa yang seharusnya nggak gue lihat. Chris sama Jihyo, mereka pelukan. Ah iya, Chris juga ngelus rambut si Jihyo. Anget dah tu pasti.
"Ah, benerkan, harusnya gue nggak kesini. Bego sih lo Ra," umpat gue sebelum akhirnya gue balik badan.
Dukkk
"Aduuh..."
"Hyera? Lo ngap..."
"Kak..."
"Sstt, ikut gue ayo. Adek gue gak boleh cengeng,"
Kak Mark senyum ngusap kepala gue terus narik tangan gue. Gue cuma nunduk ngikutin jalannya Kak Mark. Gue gak berani ngangkat kepala. Gue gak tau, kenapa gue sakit hati sih. Gitu doang elah. Lemah amat.
***
"Makasih ya," ucap gue ke Kak Mark.
"Gampang elah, untung ada gue," bales Kak Mark songong.
"Sombong amat,"
"Lagian ya gara-gara lo gue gak jadi jalan sama Herin ini," ucap Kak Mark yang bikin gue melotot "iya, iya gue diem,"
"Yaudah mana handphone lo, gue bilang Kak Herin dulu," gue ngadahin tangan dan Kak Mark ngasihin handphonenya.
Gue langsung nelpon Kak Herin. Dan ya, gak butuh waktu lama sih. Biasa bucin ya gini, di telpon pacar langsung diangkat. Hehe.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jalan Cogan [NCT 2018]
Short Story[SEASON1 COMPLETED 19/04/23] [SEASON2 COMPLETED 19/08/28] Gimana rasanya kalo jadi satu-satunya cewek diantara para tetangga lo? . . . Warning Bahasa non baku? Sampah? Gaje ? Receh ? Hanya bayangan seorang fangirl? : : : Semua tokoh yang ada disini...