"Ngapain lo di sini?" Bang Taeil balik dari dapur sambil bawa beberapa kaleng cola.
"Males aja di rumah. Gue pengen belajar dengan tenang," gue lanjut nulis dan Bang Taeil cuma ngangguk-ngangguk.
"Minum dulu," Bang Taeil nempelin kaleng cola di jidat gue.
Gue senyum dan ngambil colanya. Rumah Bang Taeil tu sepi parah. Gue kadang mikir, ini dia mati di dalem juga gak bakal ada yang tau kali ya.
"Bang, lo nggak pengen nikah apa?"
Buughh
"ADUUH PAKDHEE!"
"Lo sih nanyanya rese banget,"
"Lagian lo udah setua ini gaada niat nikah apa? Rumah lo sepi parah."
Bang Taeil sender ke sofa. Dia ngehela nafas berat. Gue ngerasain atmosfer berubah karena pertanyaan gue.
"Bang, Daddy nanya..."
"Gue suka sama lo, Ra."
"Ha?" gue reflek nepuk bibir gue pelan "eh m-maksud gue nggak gitu Bang, t-tapi..."
"Apa?"
"Gapapa sih, lupain," gue malingin muka dan lanjut ngerjain soal yang ada di depan gue.
Gue sesekali ngelirik Bang Taeil bingung. Bang Taeil masih dengan posisinya tadi, cuma sekarang dia merem gitu. Gue akhirnya milih beresin buku dan berdiri.
"Kalo lo mau pergi karena omongan gue tadi, mending lo lupain omongan gue aja," ucap Bang Taeil yang bikin gue diem.
"Nggak kok Bang, gue emang bilang sana Mommy kalo bakal balik jam segini. Makasih colanya Bang," gue langsung lari keluar rumah Bang Taeil.
Gue lihat Kak Johnny yang ada di luar rumah. Gue panggil dia, Kak Johnny senyum ke gue.
"Kak, gue mau cerita sama lo,"
"Oke, kita keluar, sana taruh dulu bukunya," suruh Kak Johnny yang bikin gue masuk rumah buat naruh buku.
***
"Uhuuk..."
"Ihh kok kalian malah keselek barengan sih?!" teriak gue gemes.
"Apa tadi lo bilang? Bang Taeil suka sama lo?" tanya Bang Taeyong.
Gue rolling eyes males. Gue udah cerita dari awal sampe akhir, kenapa dia masih nggak paham sih. Oh iya, gue jadinya pergi bertiga—sama Bang Taeyong. Kak Johnny masih nepukin dadanya karena keselek tadi.
"Gue udah cerita dari awal dan lo masih nggak nyahut? Astaghfirullah Bang!" pekik gue gemes.
"Tapi Ra, kalo lo pikir siapa anak komplek yang nggak suka sama lo?" tanya Kak Johnny yang bikin gue diem.
"Lo," balas gue sambil nunjuk ke Kak Johnny.
"Pinter banget, adek siapa sih anjir!" Bang Taeyong ngacak—berantakin rambut gue.
"Ih kan bener..."
"Ya itu bener sih, cuma ya gue juga suka sama lo, Ra." jawaban Kak Johnny bikin gue naikin alis.
"Ha? Gimana? Jangan bikin gue bingung deh," ucapku gemes.
"Dodol banget sih ini anak. Maksud Johnny tu gini lho, bocah. Rasa suka tiap orang tu beda-beda. Lo nggak bisa sama ratain arti suka antara orang. Misalnya aja ni ya, Johnny dia suka sama lo, gue suka suka sama lo. Tapi gue suka sama lo karena lo adek gue, kembar jadi-jadian si Jeno dan Johnny suka sama lo karena dia nggak punya adek cewek. Gitu kan?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Jalan Cogan [NCT 2018]
Short Story[SEASON1 COMPLETED 19/04/23] [SEASON2 COMPLETED 19/08/28] Gimana rasanya kalo jadi satu-satunya cewek diantara para tetangga lo? . . . Warning Bahasa non baku? Sampah? Gaje ? Receh ? Hanya bayangan seorang fangirl? : : : Semua tokoh yang ada disini...