Hyera sakit

2.9K 346 14
                                    

"Hyera!"

Gue dongakin kepala gue dan lihat Jinyoung lari ke arah gue. Ni anak ngapain kesini coba. Ruang ujian dia kan di depan. Secara nama gue sama dia jauh bedanya.

"Lo ngapain?"

"Gue minta maaf, Ra. Yaampun, gue gak tau kalo lo bakal sakit kayak gini. Seharusnya kemarin kita nggak nerobos hujan. Aduh Ra, sumpah gue nggak maksud bikin lo sakit kayak gini. Gue..."

"Ihh lo bisa diem nggak sih, ribut banget deh. Pusing ini," gue kembali nelungkupin wajah gue.

"Ih maafin dulu dong, kalo abis ini gue di bantai Jeno gimana," Jinyoung goyangin bahu gue pelan.

"HEH MINGGIR LO!"

Haduh. Gue denger suara Renjun teriak. Makin riweuh ini lama-lama. Untung habis ini ujiannya bukan mapel yang penting.

"Duh, Jun maafin gue Jun. Gue kan nggak maksud bikin Hyera demam kayak gini,"

"Udah mending lo balik aja deh. Lo masih untung Hyera nggak satu ruangan sama Jeno Jaemin."

"Jun, maafin gue dulu dong. Bilangin juga ke Jeno, gue minta maaf."

"Yang lo bikin sakit kan Hyera, bukan gue. Ngapain lo minta maaf ke gue coba? Udah mending lo balik aja. Hyera biar gue yang urus."

"Udah-udah, pengang ni kuping gue lama-lama dengerin lo berdua ngoceh. Ini bukan salah lo kok Bae. Gue gapapa. Gue gak bakal mati gara-gara kena demam." ucap gue sambil ngeyakinin Jinyoung.

"Bener? Sekali lagi gue minta maaf, Ra. Gue anak PMR malah bikin lo sakit kayak gini,"

Gue cuma ngangguk sambil senyum. Jinyoung ngusak rambut gue pelan sebelum keluar ruang ujian gue. Renjun duduk di meja gue terus nempelin tangannya di dahi gue.

"Masih pusing?"

"Nggak,"

"Lo gak bakat akting, Ra"

Gue cuma senyum miris. Gue nyender ke lengan si Renjun.

"Nanti pulang sama Bang Jaehyun ya,"

"Mau sama lo juga,"

"Iya entar sama gue juga,"

Renjun ngusak rambut gue pelan. Ya, emang banyak yang heran karena gue sakit hari ini. Gue jarang yang namanya kena sakit. Mau capek kayak apa juga gak bakal sakit. Kecuali satu hal. Gue nggak bisa yang namanya kena air hujan. Ya karena kemarin gue sempet kena air hujan. Dan sampe rumah Jeno pun, gue nggak langsung makan dan minum obat. Iya lah, namanya juga di rumah orang. Gue nggak mungkin ngubek-ubek kotak obatnya keluarga Om Donghae dong. Itu sih, gak tau diri namanya.

"Udah bel masuk ini, gue balik ke bangku dulu. Semangat kerjain soalnya,"

Renjun ngangkat kepala gue. Dia balik ke bangkunya yang ada jauh di belakang gue. Ya, mau gimanapun. Ini udah konsekuensi gue yang milih masuk sekolah. Alesan gue sih cuma satu, gue nggak mau ikut ujian susulan. Eh, nggak sih, ada yang lain lagi alesannya.

***

"Itu Bang Jaehyun, ayo pulang," Renjun megangin lengan gue dan nuntun gue nyamperin Bang Jaehyun.

"Hai Ra, Hai Jun. Gimana ujian kalian? Lancar?"

"Udah ayo pulang Bang," Renjun langsung buka pintu belakang mobilnya Bang Jaehyun.

"Yaudah," Bang Jaehyun ketawa pelan dan jalan balik ke tempat kemudi.

Renjun dorong gue masuk. Gue noleh ke Bang Jaehyun sekilas. Bang Jaehyun senyum dan ngasih tanda 👌. Gue senyum dan ngangguk. Renjun duduk di sebelah Bang Jaehyun. Dan kita bertiga akhirnya pulang.

"Jeno, Jaemin kemana sih Ra? Kok udah gaada di ruangannya tadi?" tanya Renjun.

"Gak tau juga, pulang duluan kali."

"Nggak biasanya, apa lagi ini lo lagi sakit kan, mendadak mereka ngilang gitu."

"Ya kali aja mereka ada acara, kan kita gak tau," sahut Bang Jaehyun yang bikin gue nafas lega.

"Ah bener juga,"

Gue cuma nahan senyum. Bang Jaehyun senyum tipis. Semoga aja Renjun nggak curiga karena Jeno sama Jaemin yang balik duluan. Cukup acaranya hancur gara-gara gue sakit hari ini. Pengen nyalahin orang, tapi gimanapun, acara hari ini gak lancar gara-gara gue sakit.

"Gue kangen Heechan tiba-tiba," ucapku pelan.

"Iya, tu anak sih, sok-sok an nolak jalur rapor, sekarang bingung dah tu anak," Renjun bales sambil senyum tipis.

"Ya doain aja lah, dia dapet yang terbaik buat dia. Lo sebagai temennya harusnya support dong, bukan nyalahin dia." Bang Jaehyun nyahutin.

"Iya, gue juga doain yang terbaik buat dia," Renjun senyum tipis.

"Dia mau ambil apa sih?" tanya gue.

"Gak tau gue, dia nggak cerita. Tapi bukannya akhir-akhir ini lo yang deket sama dia, Ra?"

"Iya, cuma kan kita berdua deket karena belajar kimia ke Bang Jaehyun,"

"Iya, dia rajin banget kalo belajar kimia. Gue juga heran. Gue pikir dia mau ambil kimia murni," Bang Jaehyun nge-iyain omongan gue.

"Hell, gak mungkin," sahut Renjun.

"Paling juga teknik, atau jangan-jangan kedokteran?" tebak gue

"Nggak menutup kemungkinan sih, ya udah lah, biarin dia milih jalannya sendiri,"

"Nah, kok lo bijak sih, tumbenan,"

"Gini-gini gue juga bisa menempatkan diri sebagai orang bijak, Bang,"

Mobil Bang Jaehyun udah berhenti di depan rumah gue. Bang Jaehyun kode gue di jok paling belakang. Gue ngelirik dan gue ngangguk ke Bang Jaehyun. Gue kaget Renjun tiba-tiba buka pintu sebelah gue.

"Eh, Jun bentar deh," sela Bang Jaehyun.

"Apalagi Bang?"

"Gue aja yang gendong si Hyera, lo masuk dulu, itu bukain pager sama pintu deh, ni kuncinya," Bang Jaehyun ngasihin pintu rumah gue.

"Kok kuncinya ada sama lo sih? Emangnya..."

"Udah ih, buruan, gue udah capek banget ni. Pengen istirahat," gue dorong Renjun pelan.

"Iya bawel ah,"

Renjun jalan bukain pager. Gue seketika langsung ngambil box kue yang ada di belakang. Bang Jaehyun bantu ngehidupin lilin. Gue nengok dan Renjun udah mau buka pintu rumah gue.

"Bang buruan,"

"Iya iya, udah ni, ayo..."

Gue narik Bang Jaehyun dan nyusul di belakang Renjun. Pas Renjun buka pintu langsung deh confetti dimana-mana.

"HAPPY BIRTHDAY HUANG RENJUN!!!"

"Astaga alay anjir," umpat Renjun tapi dia ketawa kok, hehe.

.
.
.

Sengaja update cepet karena Renjun ulang tahun :") huhuhu Renjun sudah besar doong :(

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sengaja update cepet karena Renjun ulang tahun :") huhuhu Renjun sudah besar doong :(

Bentar lagi nyusul Mark, graduated from dreamies :)

"Happy Birthday Huang"
Good luck for your future

Jalan Cogan [NCT 2018]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang