- biarkan allah yang menjawab apakah
Aku adalah jodohmu atau bukan !Mereka membawa koper milik mereka masing-masing, james memasukan koper tersebut kedalam mobil, dan merekapun segera bergegas menuju bandara untuk pulang ke indonesia. Fatwa yang hanya diam dan menatap jalanan yang sedikit sepi, serta mengamati indahnya pemandangan disana. Begitupun dengan james yang terus focus menyetir diam tak bersuara. Keheningan menyelimuti mereka berdua.
" fatwa " james yang memulai memecahkan keheningan tersebut. Fatwa hanya menoleh dan tersenyum." apa kau percaya jika perasaan akan tumbuh seiring jalannya waktu? "
", Tidak ! Karena aku belum merasakan nya"
James yang sedikit kaget mendengar jawaban fatwa. James terus menatap fatwa ragu, sedang fatwa yang masih terus menghadap ke arah jendela mobil hanya menatap dan sedikit mengingat bagaimana rasanya sakit saat berharap pada manusia.
" kau yakin ? " james yang menjadi penasaran karena jawaban fatwa. Fatwa terdiam dan tak menjawab. Sekali lagi james melontarkan pertanyaannya itu."Kau yakin fatwa? " fatwa menoleh dan tertunduk, memainkan jari jemarinya yang lentik.shitttt, james yang langsung menginjak rem mobil karena lampu merah di depan.
"Sorry, " fatwa hanya menganggukan kepala pelan . lalu ia mlihat kearah james yg terus menatapnya.
"James, mengapa kau menatapku seperti itu? James, aku pernah merasakan cinta, dulu. Saat aku merasa bahwa akhwat itu adalah cintaku. Tapi aku mencintainya karena allah, aku mengenalnya sudah sangat lama, dan aku sadar bahwa aku mencintainya. Namun.. " fatwa yang tiba-tiba menghentikan perkataannya sejenak. James yang masih menunggu fatwa melanjutkan perkataannya.
"Namun sayang, allah punya jalan yang lain untuk kami berdua. mungkin kami hanya ditakdirkan untuk saling mengenal, "
"apa kau masih mencintainya ? " tanya james yang sedikit ragu menanyakan hal itu pada fatwa. Belum sempat fatwa menjawab lampu hijaupun menyala. Dan james harus memajukan mobilnya untuk melanjutkan ke bandara.
-
-
-Siapa yang tidak merasa sakit jika tahu bahwa ia diduakan. Memang pernikahannyapun berawal dari sebuah kesalahan. Namun apakah perjuangan yang telah mereka lewati untuk bersatu hanya dibalas oleh sebuah pengkhianatan yang dilakukan oleh samuel.
Hanya kecewa yang dapat menyimpulkan semua perasaan fatima saat ini. Meskipun hatinya terus menangis, namun ia tahu bahwa ia harus berkorban untuk putra kecilnya.
Fatima tidak akan menyerah begitu saja untuk mempertahankan pernikahannya. Malam ini fatima yang masih terduduk di bangku menunggu kepulangan suaminya samuel.
Pintu itupun terbuka pelan, samuel masuk dengan langkah yg nyaris tak terdengar, dilihatnya fatima yang tertidur di bangku,
" sam " panggilnya saat samuel akan masuk kedalam kamar. Fatima mendekati sam dan menatap sam. Sam tahu bahwa fatima pasti akan mulai bertanya ia darimana? Dan marah-marah. Tapi tidak.... Fatima malah mengambil tangan sam dan menciumnya." kalau kau masuk pintu, biasakan ucapkan sallam sam, " ucap fatima yang membuat samuel tertegun dan bingung dengan perilaku fatima yang tidak bertanya apapun dan bahkan malah membuatkannya segelas kopi hitam untuknya.
"Fatima, kau tidak bertanya aku darimana? Atau aku dengan siapa? " tanya sam sambil memegang bahu fatima dengan kedua tangannya. Lalu fatima tersenyum tulus dan berkata.
" untuk apa seseorang bertanya jika sudah tahu jawabannya sam , kau bersama dengan monic bukan? Tak apa ,aku sudah tahu! kau tak perlu menyembunyikan apapun dariku , karena aku bukan hanya istrimu sam, tapi aku juga ingin menjadi sahabatmu ," dengan nada yang lembut dan tak ada sedikitpun kemarahan dari fatima.
Samuel hanya diam dan duduk sambil meminum kopi yang dibuatkan fatima untuknya. Fatimapun ikut duduk bersama samuel di sofa."Aku tidak bersama monic, aku lembur kerja karena ada proyek yang harus dikejar , terserah kau percaya atau tidak yang jelas aku sudah memberitahukanmu " ujar james yang sedikit ragu untuk fatima mempercayainya karena ia sudah sering sekali membohongi fatima apalagi baru-baru ini ia ketahuan telah mengkhianati fatima. Fatima menggenggam tangan samuel dengan erat dan menyenderkan kepalanya ke bahu samuel.
"Aku percaya sam, kenapa kau bicara seperti itu? Aku akan terus percaya pada suamiku meskipun aku meragukan hal itu " lagi lagi jawaban fatima membuat samuel tidak habis fikir dengan sikap fatima yang terlihat baik-baik saja setelah kejadian itu. Padahal samuel yakin setelah kejadian itu pasti fatima akan sangat marah besar padanya dan bahkan jijik melihatnya. Tapi tidak ! Bahkan ia masih berusaha untuk percaya pada dirinya bahkan setelah berulangkali ia membohonginya.Aisyah yang terbangun dari tidurnya untuk mengambil sebuah minum . tiba-tiba ponsel ja'far berdering, aisyah ingin sekali melihat pesan yang masuk ke ponsel milik ja'far. Tapi itu adalah sebuah privasi bagi aisyah dan ja'farpun sudah bicara bahwa ponsel ada privasinya.
Aisyahpun mencoba membangunkan ja'far yang masih tertidur lelap di sampingnya. Namun ja'far tidak terbangun. Aisyah yang tersenyum melihat wajah ja'far yang begitu tampan. Aisyah merasa sangat beruntung karena allah telah menjadikan ia sebagai jodoh dari ja'far. Bahkan tidak pernah terfikirkan oleh aisyah bahwa dirinya dan ja'far akan menjadi sepasang suami istri. Karena ja'far sangat dekat dengan fatwa bukan dirinya. Di usapnya kening ja'far.
' fatwa.. ' ucap ja'far yang mengigaukan nama fatwa. Aisyah yang sedang tersenyum tiba-tiba merasa kaget karena ja'far menyebutkan nama fatwa bukan dirinya. Namun aisyah tetap berfikir positive, lagipula ia sangat tahu bagaimana ja'far. Aisyahpun minum lalu tidur kembali.
-
-
-
"Aku sangat rindu " ujar fatwa yang kembali melihat indonesia. Rasanya tenang dan sudah tidak sabar ingin bertemu dengan keluarganya.
Tepat pukul dua belas malam mereka berpisah fatwa turun dari sebuah taksi di jalan dekat rumahnya. Taksi itupun kembali berlaju namun berhenti kembali. Terlihat james yang sedang berlari ke arah fatwa yang masih berdiri di pinggir jalan raya mencari kendaraan." james, ada apa? Apa ada yang ketinggalan? "
Tanya fatwa ketika melihat james yang kembali menghampirinya."Apa kau sudah baca surat itu fatwa ? " fatwa yang sedikit bingung dengan pertanyaan james dan mencoba kembali mengingat surat yang dimaksud oleh james.
"Ah ya aku ingat, sudah ! Aku sudah membacanya "
"Lalu? " james yang menunggu jawaban dari fatwa sebelum mereka berpisah.
"Lalu.. ? Lalu apa james ? "
"Lalu apa jawabanmu? "
"... Tidak james, aku tidak bisa ,aku tidak ingin.."
Belum sempat fatwa menyelesaikan perkataannya james malah memeluknya.fatwa yang kaget langsung melepaskan pelukan james dan melayangkan tangannya ke pipi kanan james. Mata james mulai memerah, begitupun fatwa yang sangat kecewa atas perilaku james barusan." aku memang tidak pernah berarti untukmu "
Ujar james yang merasa bahwa fatwa memang tidak pernah menganggapnya ada. Fatwa yang tidak mengerti dan tak bicara apapun pada james."Aku minta maaf fatwa karena memelukmu tadi, aku pergi assalamualaikum " lanjut james dan hanya dijawab salamnya pelan oleh fatwa. Fatwa mengarahkan pandangannya ke arah james yang pergi meninggalkan nya dan berjalan ke arah taksi yang sudah menunggu nya. Dengan hati kecewa james kembali menoleh ke arah fatwa sebelum ia masuk kedalam taksi.
" untuk keduakalinya kau mengahncurkanku dengan sebuah kebenaran fatwa , aku tidak mengerti apa yang kau inginkan, tapi aku berharap tuhan akan mempertemukan kita kembali meskipun lewat jalan yg tak terduga sekalipun " ucap james dan masuk kedalam taksi. Fatwa yang melihat itu juga masuk kedalam taksi online yang sudah dipesan nya." ampuni aku ya allah, astagfirullah.. "
-
-
-."Assalamualaikum... " terdengar suara ketukan pintu dari luar, namun tak ada yang membukakan pintu karena semua sudah tertidur. Akhirnya fatwa duduk dibangku depan rumahnya dan tertidur disana menunggu fatima ataupun aisyah akan membukakan pintu untuk Hahha
Assalamualaikum yg gak jawab
Alam saya dosa.. Hahha
Akhirnya james dan fatwa kembli lagi setelah sekian lama gara" lupa akun.. Hadehh
Bagaimana kabar kalian readers?
Sudah kurusan kah? Setelah mengalami
Kenaikan bb karena lebaran,
Gue banget itu ,wkwk yaudahlah ya
Pokoknya semoga kalian enjoy dan
Tambah suka sama cerita aku..
Love you so much..
KAMU SEDANG MEMBACA
Who is Allah?
RandomCintailah siapapun yg ingin kau cinta, karena suatu saat kau pasti akan meninggalkannya