Silahkan dibaca jawabannya
Semoga suka ,😍😍😘😘😘😘😘😘😘"Mukhrim?? Apa itu? " Tanya James dengan wajah yang menggemaskan itu
" Firman Allah SWTdidalam kitab suci Al-Qur'an surat An-Nur ayat 31 yang
Artinya:” …..Dan janganlah perempuan menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan lelaki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita), atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Jadi kita kan bukan suami istri jadi saya tidak boleh menyentuh anda " kata fatwa sambil memberikan tasnya lalu pergi meninggalkan James.
James terkejut mendengar penjelasan wanita itu , dia semakin tidak mengerti bagaimana peraturan itu dibuat dan dimana peraturan seperti itu datang , selama hidupnya dia tak pernah mendengar peraturan bahwa dirinya tidak boleh menyentuh seorang wanita yang bukan berstatus sebagai istrinya, selama ini James selalu bersentuhan dengan teman pria,wanita, apa lagi dengan celline kekasihnya itu, mengapa celline atau ibunya tak pernah memberitahunya ?? Kalau ada peraturan seperti itu di dunia ini?? Hatinya mulai penasaran namun apa boleh buat ia tak mengenal wanita bercadar itu , membuatnya ingin bertanya lebih, tapi kepada siapa akan bertanya mungkin kepada mama atau celline ,James pun berniat menanyakan hal ini pada celline ketika ia bertemu nanti." Assalamualaikum... Maaf pak saya telat" kata fatwa menuju tempat duduknya
Mr. Albert mengangguk dan mengizinkan fatwa untuk mengikuti pelajarannya..
" Fatwa , kenapa bisa telat?? " Tanya Zikri teman fatwa
" Aku terlalu banyak ketinggalan pelajaran mr.albert, nanti aku pinjam buku kau ya? " Bukannya menjawab pertanyaan Zikri fatwa malah membicarakan hal lain.
" Oke" jawab Zikri menyetujuinya..
"
Otak kecil atau cerebellum. Tumor pada bagian ini bisa menyebabkan kehilangan fungsi koordinasi, kesulitan berjalan dan bicara, mata berkedip terus-menerus, leher kaku, dan muntah-muntah.Batang otak. Tumor pada bagian ini bisa menyebabkan kesulitan berjalan, lumpuh pada otot wajah, pandangan berbayang, serta kesulitan bicara dan menelan.Lobus frontal. Tumor pada bagian ini bisa menyebabkan perubahan sikap, kehilangan indera penciuman, dan lemah pada salah satu sisi tubuh.Lobus parietal. Tumor pada bagian ini bisa menyebabkan kesulitan berbicara, memahami kata-kata, menulis, membaca, dan mengendalikan gerakan. Selain itu, salah satu bagian tubuh juga bisa mengalami mati rasa.Lobus occipital. Tumor pada bagian ini bisa menyebabkan kehilangan penglihatan pada salah satu sisi.Lobus temporal. Tumor pada bagian ini bisa menyebabkan kejang-kejang, pingsan, gangguan bicara atau ingatan, dan sensasi penciuman yang aneh.Lobus frontal. Tumor pada bagian ini bisa mengakibatkan perubahan kepribadian, lemas pada satu sisi tubuh, dan kehilangan kemampuan mencium.Terdapat beberapa gejala yang berpotensi muncul ketika tumor menekan bagian dalam tengkorak, di antaranya:Pusing atau sakit kepala parah dan berkelanjutan (khususnya saat menunduk atau batuk).Kejang-kejang.Mudah mengantuk.Linglung.Berhalusinasi.Perubahan karakter.Gangguan pendengaran atau penglihatan.Gangguan keseimbangan tubuh.Sulit bicara.Gangguan pergerakan tangan atau kaki" penjelasan dari mr.albert seputar gejala tumorJames berjalan mengelilingi kapusnya , James adalah mahasiswa kedokteran dan saat ini dia tengah menjadi asisten dosen di kampus ini, James jarang mengikuti kelas, tapi James mampu menyamai mahasiswa yang selalu mengikuti kelas.
" Mr.albert bolehkah saya bertanya?? " Fatwa menunjuk tangan nya ,
James melihat salah satu kelas di kampus ini dia melihat ada wanita bercadar itu dikelas ini James berhenti "who she is? I'm never look her in here" kata James memperhatikan wanita bercadar itu
" Yes, silahkan" jawab Mr.albert
" Mr.albert mengapa banyak sekali bukan hanya orang dewasa yang terkena tumor otak ,tetapi juga anak-anak balita bahkan" tanya fatwa dengan keingintahuannya yang kuat, fatwa sungguh tidak tega jika melihat anak-anak yg dibawah umur sudah harus merasakan betapa sakit melawan tumor otak
Mr.albert mengangkat satu alisnya.. melihat seorang pria yang masuk ke kelasnya dan menjawab pertanyaan fatwa"Beberapa kelainan pada gen dapat menyebabkan pertumbuhan sel tidak terkendali dan menyebabkan kanker. Penyusunan ulang kromosom juga menyebabkan kelainan gen.
Kondisi tertentu yang dipengaruhi genetik
Kondisi genetik tertentu seperti neurofibromatosis, sindrom tertentu dan retinoblastoma juga dapat menyebabkan penyakit kanker otak karena menimbulkan perubahan dalam gen atau kromosom. Kondisi genetik dapat diwariskan dari orang tuanya kepada anaknya.
Riwayat kanker otak dari orang tua
Ada risiko terhadap perkembangan tumor pada sistem saraf pusat anak yang memiliki riwayat keluarga dengan penyakit kanker otak.
Paparan bahan kimia
Beberapa bahan kimia dapat mengubah struktur gen yang melindungi tubuh dari penyakit dan kanker. Orang yang bekerja di penyulingan minyak dan laboratorium kimia dan nuklir, lebih berisiko terhadap penyakit kanker. Jika bukan dirinya yang terkena kanker, mungkin risiko dapat terjadi pada anaknya.
Terapi radiasi
Anak-anak yang mendapatkan terapi radiasi di kepala karena pengobatan penyakit tertentu, dapat meningkatkan risiko tumbuhnya tumor. Tumor di otak dapat menjadi masalah karena menyebabkan tekanan dan kerusakan pada daerah di sekitarnya dan berkembang menjadi kanker. Itu macam-macam penyebab seorang anak mendapati penyakit tumor otak, memang sangat kasihan sekali " jawab James dengan lantangnya
Semua mahasiswa dan mr.albert memberikan tepuk tangan karena menurut mr.albert jawaban yang diberikan James sangatlah tepat.
" He ia James , salah satu mahasiswa kedokteran yang berprestasi kalian bisa belajar darinya " kata mr.albert dengan bangga memperkenalkan James kepada mahasiswa lainnya.
Namun James hanya melihat mata dari fatwa karena ia ingin sekali bicara pada wanita itu, James merasa wanita sangat pintar bahkan James tidak mengetahui apa yang dia ketahui, james sudah mencari dibuku langganannya namun nihil tak ada penjelasan tentang mukhrim , dia mencari di internet memang ada namun dia tidak puas karena tidak mengerti akan maksudnya, kapan ia bisa bicara fatwa lagi..
Setelah itu James mengucapkan terimakasih lalu pergi meninggalkan kelas tersebut, ' siapa dia? Laki-laki yang pintar'
Dalam hati fatwa mengatakannya, namun sayang James bukanlah pria muslim. Masih belum lengkap untuk fatwa jika dia bukan seorang muslim.lagi pula fatwa sudah memiliki pujaan hati, siapa lagi Ja'far tawakal.
Terimakasih happy reading
KAMU SEDANG MEMBACA
Who is Allah?
De TodoCintailah siapapun yg ingin kau cinta, karena suatu saat kau pasti akan meninggalkannya