Dalam hidup kita harus belajar, bahwa segala sesuatu yang kita jalani tidak selamanya akan berjalan sesuai dengan rencana kita. sesuatu itu bahkan mampu merubah 180° dari apa yang telah kita rencanakan meskipun ada keyakinan penuh dalam diri kita. Seperti fatwa yang tidak pernah tau apa yang akan terjadi, meskipun ia membangun fatwa houses dengan niat yang begitu mulia. Tapi dalam memanjangkan sesuatu satu hal yang harus kita percaya bahwa perbuatan baik, akan dibalas dengan hal-hal yang baik pula. Dan kita harus percaya bahwa Allah selalu bersama kita. Fatwa bukanlah seorang malaikat, yang begitu tegar dan kuat hati saat menghadapi ujian yang diberikan dari-NYA . Ia juga bukan wonder woman yang akan terkenal menjadi wanita hebat karena kekuatannya. Ia menyadari bahwa ia adalah manusia sekaligus seorang wanita biasa yang harus banyak belajar ikhlas, sabar, dan tulus dengan apa yang dihadapinya. Hukuman dari kepemerintahan Amerika yang akan diajukan dengan persetujuan kepemerintahan Indonesia pun akan diputuskan dua Minggu kedepan. Sementara itu fatwa harus mendekam di penjara. Fatwa sendiri bingung ia harus melakukan apa? Karena ini sangat diluar ekspektasinya. James yang mendengar hal tersebut melalui media televisi dan media lainnya sangat tidak percaya. Bahkan James sendiri tidak pernah tau tentang pembangunan Fatwa houses tersebut. Besok adalah kepulangan James ke Amerika. Tapi sebelumnya James ingin memastikan bahwa berita yang didengarnya adalah benar. Jamespun menghubungi salah satu rekannya di Amerika
"Hallo,pak Juan ," James menghubungi Juan yang memang adalah salah satu bawahan Alderman yang mengurus salah satu cabang perusahaan disana. James langsung menanyakan kabar yang tengah marak dibicarakan. Dan sesuai dengan informasi yang Juan terima memanglah benar berita tersebut. Tiba tiba saja ponsel itu terlepas dari genggaman James. Diam. Membeku. Dan tak mampu bicara apapun. Percaya tidak percaya inilah kenyataan nya bahwa fatwa akan dihukum disana.
setiap malam setelah sholat isya Ja'far dan Aisyah memang menyempatkan untuk mengecek anak-anak asuh mereka. Panti kasih mulia itu dibuat oleh Ja'far sejak 3tahun yang lalu. Adiba adalah salah satu dari mereka.
Ja'far dan Aisyah pun segera pulang karena hari sudah larut malam." Ja'far , aku ingin bercerita , ini tentang Fatima"
Ucapnya yang memulai percakapan dijalan saat mereka menuju pulang." Fatima? Kenapa Aisyah? "
"Ja'far saat itu aku.. " Aisyah yg mencoba menceritakan apa yang diketahuinya waktu lalu. Saat ia melihat postingan di Instagram milik Samuel yang memposting foto dengan seorang wanita dengan caption my destiny , awalnya Aisyah tidak percaya, lalu aisyaheminta bantuan adam untuk menstalking Instagram Samuel. Dan ternyata benar. Bukan hanya satu foto tapi ada beberapa foto dengan caption yang menurut Aisyah tidak pantas.
"Aku ingat Aisyah, dulu waktu fatwa menemui Samuel ke rumahnya, memang ada seorang wanita disana, mereka kelihatan begitu dekat, dan bahkan wanita itu tinggal bersama Samuel" Ja'far yang mencoba mengingat waktu dulu saat ia mengantarkan fatwa ke rumah Samuel.
"Apa mungkin itu adalah wanita yang sama?"
Aisyah yang masih terus bertanya-tanya jika ia mengapa Samuel mau menikahi adiknya . Kasian sekali Fatima jika memang Samuel mengkhianatinya. Aisyah berniat ingin mencari tahu tentang hubungan Samuel dan wanita itu. Meskipun Fatima terus berpikir positif tentang suaminya itu tapi Aisyah tidak yakin kalau Samuel dan wanita itu hanya sekedar teman kerja. Setelah sampai dirumah Aisyah langsung merebahkan dirinya di kasur. Hari ini memang sangat melelahkan untuk aisyah.PRANKKK...
Aisyah yang mendengar suara vas jatuh langsung keluar dari kamarnya dan Aisyah sangat terkejut ketika melihat Abi Azam yang kesakitan dengan menekan dadanya.
"Abi... Astaghfirullah " pekiknya yang kaget melihat Abi Azam yang kesakitan. Mendengar Aisyah berteriak Ja'far, Adam, dan Fatima pun langsung menemui sumber suara. Tanpa basa basi Ja'far langsung menolong Abi Azam. Saat Fatima melihat ternyata Abi Azam sedang menonton televisi dan melihat kabar yang sangat mengejutkan untuk Fatima.
"Ha !! Fatwa.. " ucapnya spontan menutup mulutnya yang kaget karena berita yang dilihatnya. Tidak terasa airmata jatuh dari pelupuk mata Fatima."Aisyah... Aisyah.. "
"Ada apa Fatima? " Dengan tangan yang gemetar Fatima menunjuk ke arah televisi tersebut. Aisyah yang melihatnya langsung terduduk lemas dan tidak sadarkan diri.
"Aisyah.. Aisyah, bangun Aisyah.. " Ja'far yang berlari setelah memasuki Abi Azam kedalam mobil . Dilihat nya istrinya yang juga tidak sadarkan diri. Ja'far langsung mengangkat tubuh Aisyah ke dalam mobil. Dan mereka bertiga pun segera menuju ke rumah sakit.
Adam yang tentunya juga khawatir ,hanya bisa menangis, dan menunggu rumah mereka.
Dzikir yang tidak henti-hentinya fatwa ucapkan di dalam sel penjara ditemani dengan Alexa gadis kecil yang memanggilnya momy itu. Kedua orang tua alexapun menjemput Alexa dikantornya polisi untuk membawanya pulang.
"C'mon Alexa, " ujar ny. Anissa pada putrinya yang tidak henti-hentinya menangis.
"alexa calm dear, mama will be fine as well as uncle jhon mama make sure uncle jhon will soon be free" ( alexa tenang sayang, mama akan baik baik saja begitu juga dengan paman jhon mama pastikan paman jhon akan segera bebas). Fatwa yang terus menerus mencoba memberikan pengertian pada gadis kecil itu agar ikut bersama ny. Anissa. Jhon yang ditahan di sel sebrang dengan sel fatwa hanya memperhatikan perempuan yang membuatnya berada disini. Jhon tidak menyangka akan seperti ini. Alexa segera menghampiri Jhon , tangan kecilnya menggenggam tangan Jhon erat dan mengatakan " Uncle jhon, do not be afraid, Allah will help uncle to get out of here, allah is good uncle" ( paman jhon, jangan takut , allah akan membantu paman untuk keluar dari sini, allah itu baik paman ) Jhon menganggukan kepalanya dan tersenyum tulus pada Alexa. Setelah gadis kecil itu hilang dari hadapannya. Jhon mengalihkan pandangannya pada wanita itu. Siapa lagi kalau bukan fatwa.
"Sorry fatwa" lirihnya yang pasti didengar oleh fatwa. Bahkan fatwa pikir Jhon akan membencinya, tapi ternyata ia salah jhon beranggapan lain tentang hal ini. Bahkan fatwa sendiri bingung tidak ada tatapan amarah sedikitpun yang terlihat dimata jhon." are you angry jhon? "
"No "
"Why? "
" with you I'm learning, that life is not about the way we get, but how do we share, help, care, I'm not angry fatwa, if only I knew you first must be my son is alive till now " ( denganmu aku belajar , bahwa hidup bukan tentang cara bagaimana kita mendapatkan, tapi bagaimana cara kita berbagi, membantu, perduli, aku tidak marah fatwa, andai saja aku mengenalmu lebih dulu pasti putraku masih hidup sampai sekarang. ) fatwa yang mendengarnya terkejut, selama ini ia tidak pernah tau kalau ternyata johanness memiliki seorang putra. Johanness yang kerap di panggil jhon pun menceritakan kisah sedihnya dulu saat ia dan anaknya tidak memiliki apapun , tak ada satupun orang yang peduli, hingga suatu saat kejadian yang menimpa putranya dan membuat jhon harus kehilangan putranya. Dari situ jhon sama sekali tidak peduli dengan orang lain. Bahkan hampir tidak percaya dengan adanya tuhan. Tapi setelah mengenal sosok fatwa , sejak ia membantu fatwa menolong james yang tengah mabuk kala itu. Ia mengerti bahwa tidak semua orang selerti itu.
"Masyaallah jhon, im sad to hear that , but but whatever happens to you, it's all God's will, maybe God calls your son first because he loves him so much. Why? because you try to think if he was with you at that time, maybe he will suffer more. and maybe your life will not be like now, believe me god has a plan more beautiful than what you imagine " ( tapi apapun yang terjadi padamu, itu semua kehendak allah, mungkin allah memanggil putramu kebih dulu karena ia begitu menyayanginya. mengapa? karena coba kau fikir jika ia bersamamu kala itu, mungkin ia akan lebih menderita. dan mungkin hidupmu tidak akan seperti sekarang, percayalah allah mempunyai rencana yang lebih indah dari apa yang kau bayangkan )
Nah publish juga part 22 nya.. Hehe, lagi ada ide sebenernya buat ngelanjutinnya dan jadilah bonus part ,publishnya cepet. Semoga kalian tambah suka, dan jangan lupa vote dan comment nya ongkay...
Met sahur buat besok..
KAMU SEDANG MEMBACA
Who is Allah?
AcakCintailah siapapun yg ingin kau cinta, karena suatu saat kau pasti akan meninggalkannya