Samudera dan Oceana mengambil cuti selama seminggu setelah menikah karena sabtu ini akan honeymoon ke Pulau Cinta yang terletak di Gorontalo, konon katanya Pulau tersebut tak kalah indah dari Maldives, kerap mereka menyebutnya Maldives Van Gorontalo.
Pulau Cinta Boalemo Gorontalo dikenal pula dengan nama "Pulo Cinta Boalemo", merupakan sebuah Pulau mungil yang terletak di Teluk Tomini, Boalemo - Gorontalo. Mengacu pada asal usul sejarah Pulau Cinta yang konon berawal dari kisah percintaan antara Pangeran dari Kerajaan Gorontalo dengan Puteri seorang saudagar kaya raya asal Belanda. Dimana pada saat itu merupakan masa peperangan sehingga menyebabkan kedua insan itu tak mendapat restu dan ditentang oleh kedua belah pihak keluarga. Namun karena besarnya hasrat cinta antara keduanya, mereka pun sepakat untuk dapat selalu bersama dan menjadikan pulau ini sebagai titik temu keduanya secara diam-diam. Demi mengenang kisah tersebut, maka para warga sekitar memberikan Pulau ini dengan nama yang memiki nuansa romantis penuh cinta.
Pulau Cinta memang menawarkan keuinikannya dibandingkan wisata pantai lainnya. Selain bentuk pulau yang berbentuk hati/love dengan hamparan pasir pantai putih nan halus, di sekitar pulau pun telah disediakan fasilitas resort terapung yang memiliki kesan eksklusif dengan desain arsitektur menawan berkonsep natural bernama 'Pulau Cinta Eco Resort'. Memiliki jumlah kamar yang terbatas yakni hanya sekitar 15 unit saja memberikan kesan sangat private kala berlibur di pulau mungil ini. Sehingga sangat cocok bagi yang ingin berbulan madu romantis dengan pasangan.
"Ma, Pa, Ax ikut ... " Sudah sejak semalam Axel merengek untuk ikut berlibur bersama orang tuanya. Tetapi, Samudera tetap kekeuh untuk tidak mengajak Axel karena sama saja mengundang kegagalan honeymoon mereka.
Samudera meletakkan kopernya, lalu menatap Axel. "Ax, Papa pergi cuma satu minggu, lagian Ax 'kan harus sekolah."
Air mata Axel hampir keluar, namun sang Ayah langsung memukul pelan pundak anaknya itu. "Jadi cowok gak boleh cengeng, Ax di rumah aja." Samudera menatap mertua dan Abang iparnya. "Ax di sini dulu, sama Kakek, Nenek dan Om Ian. Kalau Papa sama Mama pulang nanti jemput Ax, oke?"
"Tapi, Pa?"
"Ax mau dibawakan apa?"
Bukan yang Axel yang jawab, melainkan Adrian. "Axel mau oleh-olehnya adik yang banyak, iya 'kan Ax?"
Oceana langsung memukul pundak Abangnya itu. "Bang, jangan diajarin!"
Senyuman sumringah langsung terukir di bibir Axel. "Iya, Ax mau adik yang banyak."
"Tentu, doain kembar 3 ya, sayang," ujar Samudera.
"Siap, Papa."
Setelah itu keduanya berpamitan dan langsung berangkat ke Bandara Soekarano-Hatta.
"Bang, kapan mau nikah? Tunangan udah ada, tinggal dihalalkan," ujar Vina kepada putra sulungnya.
"Nanti, kalau Abang udah siap, Bun."
"Kapan siapnya?" lanjut Rio.
"Kapan-kapan." Adrian langsung ke lantai dua sambil menggendong Axel. "Kita mabar Mobile Legend," ujar Adrian yang didengar oleh orang tuanya.
"Adrian, jangan ajari yang gak benar!" teriak Rio yang tak ditanggapi oleh lelaki itu.
♥ ♥ ♥
Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 3 jam, akhirnya pesawat landing di Bandara Jalaluddin - Gorontalo. Setelah itu mereka memesan taksi online untuk membawanya ke tempat tujuan. Dari Bandara, dilanjutkan dengan perjalanan darat sekitar 2 jam menuju Kabupaten Boalemo, tepatnya di Kecamatan Tilamuta. Setelah sampai di Tilamuta, perjalanan dilanjutkan dengan menyewa kapal motor atau miniboat menuju Pulau Cinta. Waktu yang ditempuh sekitar 30 menit.
KAMU SEDANG MEMBACA
SAMUDERA (SUDAH TERBIT) ✔
Teen FictionBeberapa part dihapus demi kepentingan penerbitan. Highest rank : #14 in Teen Fiction [26/07/2018] Bukan tentang bad boy, ice boy atau good boy. Namun, tentang Samudera Tirta Alardo yang mempunyai sahabat bernama Oceana Qiandra Xaquila, cewek yang...