LUCAS memang tidak terlalu mengenal Doyeon seperti Mark, Mina, atau teman-teman Doyeon yang lain. Gadis itu Lucas kenal sebagai manajer futsal yang otaknya setengah-setengah dan sering membuat masalah.
Tidak, ini bukan berarti Lucas tidak mengenal Doyeon. Gadis yang sering dipanggil Depe itu adalah teman menggilanya. Contohnya saja ketika pentas seni, ketika ada yang tampil membawakan lagu dangdut, hanya gadis itu yang dengan senang hati menemaninya berjoget di depan panggung. Atau ketika ada lomba antar sekolah, hanya Lucas dan Doyeon yang tanpa malu berteriak heboh mengalahkan suara tim pemandu sorak sekalipun. Ada lagi, misalnya ketika tim futsal mengadakan rapat dengan kepala sekolah dan kesiswaan, hanya mereka yang dengan semangat berapi-api membujuk atasan untuk menaikkan anggaran dana sampai kepala sekolah jengah dengan tingkah mereka berdua dan akhirnya tim futsal mendapatkan dana yang cukup.
Bisa dibilang, Lucas dan Doyeon adalah partner in crime.
Lucas juga tau, Doyeon adalah tipe orang yang sama seperti dirinya. Supel, kelakuannya aneh, berisik, nekad, dan tidak peduli dengan omongan orang.
Lucas yang biasanya melihat Doyeon sebagai sumber hiburan bagi umat, yang konyol, yang nggak tau malu, dan kadang suka nggak sadar kalo dirinya itu perempuan, sekarang malah berbalik seratus delapanpuluh derajat.
Didepan toilet perempuan, Doyeon menangis sambil menutupi mata kirinya. Rambut berantakan dan seragam kusutnya membuat gadis itu terlihat menyedihkan. Dia berjongkok, bersandar ke tembok sambil satu tangannya terus berusaha untuk menghapus airmata.
Lucas jadi tidak tega. Ini bukan Kim Doyeon yang sejauh ini dia kenal. Kim Doyeon yang berisik, yang mengganggu ketenangan orang-orang, Kim Doyeon yang menemaninya berbuat konyol.
Lihat dia sekarang. Dalam sekejap tiba-tiba menjadi Kim Doyeon yang lemah dan rapuh.
Lucas ikut berjongkok dihadapannya. "Masih perih, Pe?"
Gadis itu mengangguk ditengah isakannya.
"Ke UKS aja ya? Gue anterin,"
Lucas membantu Doyeon beranjak berdiri. Seketika dia mematung saat gadis itu tiba-tiba mendekatinya, dan mengusap matanya yang sakit dengan dasi yang Lucas pakai.
"Nggak usah sok Suzy. Gue ngerasa jadi Lee Jong Suk." Cetus Lucas, berniat menghibur sekaligus mencairkan suasana yang mendadak canggung.
"Dan sebelum lo komen, gue nggak nonton itu. Itu tontonan emak gue."
KAMU SEDANG MEMBACA
Stitches
Fanfic"Suka sama temen sendiri tuh nggak melanggar HAM, kan?" -Lucas, abg bobrok yang mendadak jadi bucinnya Kim Doyeon, teman seperbobrokannya sendiri. 📌foodie fairy, 2018.