"ADA temenmu didepan," kata Ibu menghampiri Doyeon yang sedang mengoleskan margarin di rotinya.
Doyeon tersentak. Dia menyimpan sarapannya dan langsung berkaca di depan tv untuk merapihkan rambut yang dia kuncir asal-asalan.
"Bu, hah... bau gak?" Tanyanya pada Ibu yang langsung mengernyit tidak nyaman.
"Bau jigong."
"Enak aja aku udah gosok gigi," protes Doyeon sambil berlari kecil menaiki tangga untuk mengganti baju piyamanya dan sedikit cuci muka.
"Kok yang kesini tumben bukan Lucas?" Tanya Ibu saat Doyeon kembali ke ruang makan dengan oversized t-shirt dan celana jeans, padahal dia belum mandi.
"Ck, emangnya Lucas doang yang boleh main kesini?" Sahut Doyeon bete. Entah kenapa setiap mendengar nama Lucas, Doyeon jadi teringat mimpinya semalam. Dia lebih sensitif karena pikirannya jadi suka aneh-aneh dan sesuatu terasa berdesir di dadanya.
Ibu tertawa kecil. "Ya enggak, heran aja Ibu. Kamu tuh temen cowok banyak, tapi paling nempel sama Lucas."
"Tau ah, Ibu mah aneh." Doyeon mencibir. Dia mengambil beberapa toples kue kering dan berjalan menuju ruang tamu.
Disana Eunwoo sedang membalik-balikkan halaman buku latihan Doyeon-yang sengaja gadis itu hias ala-ala di Pinterest agar terlihat seperti cewek rapih--pencitraan.
"Udah lama, kak?" Sapa Doyeon sambil menyusun camilan diatas meja, lalu ikut duduk disamping Eunwoo yang lesehan dibawah sofa.
"Baru kok, tadi nyasar sebentar, haha,"
"Oh ya? Kok bisa?"
"Salah masuk komplek, soalnya portalnya sama, duh hehehe,"
Doyeon hanya bisa ikut tertawa. Ternyata orang ganteng bisa lemot juga, pikirnya. Padahal kan semua portal dimana-mana emang sama...
"Padahal kemaren aku nganterin kamu kesini, tapi masih kerasa aja jauhnya, dahsyat. Pantesan Lucas marah waktu aku gak nganterin kamu sampe rumah,"
Doyeon langsung terdiam, otaknya berusaha mencerna ucapan Eunwoo.
Lucas marah? Cuma gara-gara sepupunya mengantar Doyeon ke rumah Mina tanpa mengantarnya pulang lagi?
"Lucas pernah marah sama kakak? Cuma gara-gara itu?"
Eunwoo mengangguk sambil tertawa maklum. "Iya, panik banget dia, sampe buru-buru pergi buat jemput kamu. Makanya aku sempet mikir kalian ada apa-apa, hahah,"
Sesuatu langsung terlintas dipikiran Doyeon. Lucas menjemputnya hujan-hujan karena tahu Eunwoo meninggalkannya dirumah Mina? Dan dia bukan datang karena disuruh Mina?
Tapi... Mina sendiri yang bilang!
"Ah... Hahahaha," Doyeon tertawa canggung sambil mulai membuka bukunya untuk mengalihkan pembicaraan.
Setelah mimpi buruknya semalam soal Lucas, pagi ini semua orang berkicau tentang Lucas juga?
What da hell.
KAMU SEDANG MEMBACA
Stitches
Fanfiction"Suka sama temen sendiri tuh nggak melanggar HAM, kan?" -Lucas, abg bobrok yang mendadak jadi bucinnya Kim Doyeon, teman seperbobrokannya sendiri. 📌foodie fairy, 2018.