Judul : Tilly's New Diary
Penulis : bebeklucu
Status : Bagian Pertama
(Completed)Bagian Kedua (On
Going)============================
Kali ini mari kita melakukan perjalanan waktu sekalian loncat benua ... hehe ...sekali - kali HALU nggak apa - apa kali yaa
Cerita ini berlatar Negara Inggris atau Britania Raya pada era Victorian (yaa sekitar abad 18 sampai petengahan abad 19 kalo nggak salah ... nih akibatnya kalo pelajaran sejarah suka ketiduran, jadi segalanya jadi nggak yakin ... hehe).
Kisah gadis bernama Tilly Hammond (Tilly) yang boleh dibilang berasal dari kalangan menengah. Ayahnya Mr. Charlie Hammond saat masih hidup adalah kapten kapal West Born yang mengelola bisnis espedisi.
Tilly adalah gadis dengan pola pikiran modern yang didukung gelar pendidikannya yaitu B.A. dari Bedford ( B.A atau Bachelor of Arts yaitu gelar setelah menyelesaikan studi sarjana di bidang seni liberal seperti humaniora, filsafat, ilmu sosial dan seni murni).
Kemalangan mulai muncul saat kekasihnya Fedinand Smith tega menghamili sabatnya sendiri yaitu Winnyfred Jhonson. (sabar miss Tilly jodoh tuh nggak akan tertukar paling keselip). Ditambah lagi Tilly yang terpaksa mengundurkan diri dari pekerjaannya sebagai seorang guru di sekolah karena tidak ingin terlibat masalah dengan Mrs. Smith alias ibu dari mantan kekasihnya.
Mengisi masa sebagai pengangguran, Tilly memutuskan berlibur untuk mengunjungi bibi dan pamannya di Desa Stanmer. Namum bukan ketenangan apalagi solusi melupakan masalah yang Tilly dapat, malahan sebuah kejutan mengerikan yaitu bahwa rumah peninggalan kakeknya Gregory Mackay telah digadaikan dan parahnya sang paman Clark Mackay membawa lari uang cicilan hutang yang membuat rumah itu terancam masuk bursa lelang.
Tilly yang penganguran tidak punya uang simpanan untuk membayar hutang. Alhasil dia menerima tawaran pekerjaan sebagai governess dengan uang pembayaran setahun dimuka. Governess adalah seorang wanita yang dipekerjakan untuk mengajar dan melatih anak - anak di rumah tangga pribadi (kayak guru pribadi buat home schooling kali yaa ).
Menjadi Governess ternyata bukan perkara mudah, apalagi kalau muridnya adalah Emerald Romily Pelham (Emmie, Lady Em). Gadis kecil dengan penampakan bak malaikat namun mempunyai pola pikir yang luar biasa mencengangkan. Tidak hanya itu, Tilly juga harus menghadapi Walter Pelham (Wally) bergelar Earl of Chichester alias ayah Emmie. Sang duda tampan yang tingkahnya kadang menyebalkan.
Seperti di cerita klasik, pasti akan ada sosok charming yaa kan. Walau bukan prince tapi ada sosok bangsawan charming yaitu Oliver Marvius Herbert (Carn) bergelar Earl of Carnarvon yang bisa membuat Tilly merona.
Dipastikan hidup Tilly akan lebih berwarna tidak hanya karena kehadiran mereka tapi juga interaksinya dengan anggota keluarga Pelham yang lain. Bahkan mungin kita akan dikejutkan dengan hadirnya tokoh lain. (hanya Tuhan dan author yang tahu, karena cerita ini masih on going yaa)
Cerita ini nggak akan bikin kalian baper akut atau nangis kejer karena ini bukan cerita cinta yang mengharu biru. Tapi mungkin kalian akan sering senyum - senyum bukan karena bahagia tapi sejenis senyum miris dan tepok jidat terutama saat berhadapan dengan Emmie.
Aku sih terhibur dan chapter favorit aku tuh di bagian "tongkat". Jadi silakan membaca dan tentukan chapter favorit anda ... kalau nggak suka ceritanya, yaaa sudah hempaskan saja dari library ... gampang kan (maklum kadang ada yang suka burger tapi ada juga yang lebih suka tahu isi ... kalau aku lebih suka cereng bumbu rujak ... hehe)
Bagaimana petualangan Miss Tilly menghadapi Emmie yang sering disebut sebagai "Tikus Kecil Stanmer House" ?
Apakah Tilly akan tetap bertahan sebagai seorang governess ?
Siapakah yang menjadi jodoh Tilly nantinya atau Tilly memang tidak menemukan jodohnya di cerita ini ?
~ Happy Reading ~
15102018
KAMU SEDANG MEMBACA
Rekomendasi Cerita Wattpad
RandomTuhan telah menciptakan dunia dimana manusia hidup. Nyatanya manusia juga mencoba membuat dunia melalui serangkaian kata. Dunia yang kita sebut dunia imajinasi. Jika merasa ingin beristirahat dari hiruk pikuk di dunia nyata. Mari kita masuki dunia...