Judul : Le Restaurant de Prada
Penulis : Long_Mumu
Status : Completed
============================
Terlihat Sederhana ... Yaa SEDERHANA karena seorang RUMI tidak pernah ingin merubah hidupnya menjadi
R. U. M. I. TKeputusan yang diambil oleh Rumiana Dara Priana (Rumi) pada malam itu untuk menyelamatkan sang bos yaitu Pradana Herman Wijaya (Prada) nyatanya merubah kehidupan Rumi yang awalnya TENANG setenang air danau, menjadi beriak TAK TENANG macam aliran sungai. Jangan kira tindakan penyelamatan itu atas dasar rasa kemanusiaan, karena sepertinya rasa kemanusiaan Rumi kini tertinggal entah di mana.
Rumi jelas tidak pernah suka ikut campur masalah orang lain. Apalagi masalah sang bos pemilik Restoran Perancis tempatnya bekerja yang menurutnya angkuh, egois, cerewet dan selalu protes akan apa saja yang dilakukan Manager Restoran macam Rumi. Namun membiarkan Prada begitu saja tentu bukan pilihan bijak, jika tidak ingin kehilangan pekerjaan karena mungkin sang pemilik restoran justru ditemukan meninggal sebagai korban pembantaian di hari berikutnya.
Bagi Prada, manager restoran bernama Rumi adalah manager yang profesional dan paling tahan banting setelah berganti - ganti manager sebelumnya. Namun Prada tahu Rumi secara pribadi terlihat sekali tidak menyukainya, jangankan menyukai sebagai seorang pria bahkan menyukainya sebagai seorang manusia saja Rumi sepertinya enggan.
Sepertinya Prada juga harus menerima faktor lain yang pasti menambah keburukannya di mata Rumi. Kejadian malam itu adalah akibat kesalahan yang dilakukan secara sadar karena nekat memacari Wina yang tidak hanya jauh lebih tua darinya, tetapi juga jelas - jelas ISTRI orang lain. (Wadaaau ... cerita Pembinor, lagian ngapain juga nikung Bang Prada, lah yang jomlo aja masih buaaanyak sampe over limit #tepokjidat )
Satu kata untuk mengambarkan sosok seorang Rumi adalah 'Tidak', maksudnya :
• Tidak terlalu cantik
• Tidak mau rugi
• Tidak ramah alias kaku
• Tidak mau perduli
• Tidak PEKA
• Tidak bisa menolak makanan enak (Wah, kalau ini semua orang sih, kecuali dia kekenyangan, lagi sakit atau lagi diet ... Iye kan ?)
Kelemahan Rumi yang terakhirlah yang membuat dia menjadi rekan makan siang sang bos. Apalagi Prada merasa Rumi cocok jadi sarana menyalurkan tekanan hati. Walaupun kata - kata Rumi kadang malah memicu kemarahan Prada. Namun jangan panggil dia Rumi jika dia perduli perkataannya itu menyakiti orang lain atau tidak.
Lama - kelamaan Prada merasa mulai timbul rasa nyaman dan ketertarikan akan Rumi. Namun rasa itu tidak kunjung hilang walaupun hadir sosok Chef cantik bernama Eresta. Apalagi Prada merasa tidak suka saat hadirnya pria - pria di dekat Rumi seperti Eldito (Dito) dan Iyad.
Prada sadar mendapatkan sosok Rumi tidak akan mudah mengingat ketidakPEKAan gadis ini. Apalagi ibunya juga menolak calon mantu yang kaku macam Rumi dan ada juga masalah tambahan berupa Arani si gadis muda yang ingin menikah dengan Prada. (Hadeeh ... tadi oedipus complex, lah sekarang jadi pedofil ... puyeng kan ? Mungkin ini akibat kebanyakan makan 'escargot' Bang, berlendir tuh otak ... #gercepkabur )
🐌______🐌Cerita ini mungkin tidak menghadirkan konflik yang berat seperti "Rindunya Dilan" ... hehe ... Apalagi tokoh utama wanita yang out of the box alias NYEBELIN. But something happen for a reason, so don't judge Rumi ... Ok !!!
Mari nikmati perjuangan seorang Prada untuk menyadarkan dan mendapatkan wanita pendamping hidup tanpa dibayang - bayangi trauma masa lalunya. Oh yaa, mungkin kalian akan menemukan deretan angka di bagian atas chapter, tenang itu bukan nomor togel apalagi nomor telepon mantan ... Eeeh ... Ada juga bagian yang mungkin tidak nyaman dibaca, karena diketik tanpa jeda (aku kasih tahu biar readers sekalian persiapan dan mencegah efek mata jereng yang mungkin timbul ... hehe bercanda ✌)
Apa yang menyebabkan Rumi menjadi sosok yang seperti sekarang ini ?
Bagaimana perjuangan Prada menyakinkan Rumi bahwa mereka saling cocok dan saling mencintai ?
Bagaimana Rumi menghadapi ibu Prada yang sangat jelas menentang hubungan aneh mereka ? (Tahu sendiri LIDAH mertua setajam apa ? Upss, bukan mertua yaa tapi calon mertua, tapi tenang LIDAH Rumi nggak kalah tajam dari PISAU Chef Eresta.)
Apa yang akan dilakukan Chef Eresta untuk menghadapi hubungan Prada - Rumi ?
Oh iya, ada special menu yang hanya bisa ditemukan di sini :
Makanan pembuka
Soup Katak hijau beracunMakanan utama
Steak berdarah penuh makianMakanan penutup
Puding bisa ular(Ada yang mau COBA ???
Maksud aku COBA kirim buat Mantan )
😈😈😈Note : Terlihat sederhana ... Sore hari duduk di beranda buat baca kisah Rumi - Prada, sambil makan rujak buah mungkin ... Oh, jangan lupa pakai cardigan yaa kayaknya hujan tuh ⛈
~ Happy Reading ~
20092019
KAMU SEDANG MEMBACA
Rekomendasi Cerita Wattpad
De TodoTuhan telah menciptakan dunia dimana manusia hidup. Nyatanya manusia juga mencoba membuat dunia melalui serangkaian kata. Dunia yang kita sebut dunia imajinasi. Jika merasa ingin beristirahat dari hiruk pikuk di dunia nyata. Mari kita masuki dunia...