7.2 Hello Sunshine

274 9 0
                                    

Judul    : Hello Sunshine

Penulis : juliasvegi

Status   : Completed

Status   : Completed

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

============================

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

============================

Lihat gambar batu yang iconic bagi masyarakat Indonesia di atas pasti langsung terbayang kisah tragis Si Malin Kundang yaa kan ?? inget yaa Malin nggak pake 'g'

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Lihat gambar batu yang iconic bagi masyarakat Indonesia di atas pasti langsung terbayang kisah tragis Si Malin Kundang yaa kan ?? inget yaa Malin nggak pake 'g' ... soalnya dulu waktu kecil aku kira Maling Kundang masa ??? ... kenangan memalukan zaman jahiliyah dulu, namanya juga anak – anak ... hehe ... kelapa jadi kepala, kedelai jadi keledai ... Biasalah suka salah denger, salah baca, salah tulis ... Eh kenapa juga buka aib sendiri 😅

Awal kisah Bang Malin ini karena dia malu punya ibu yang jelek, penampilannya lusuh, miskin atau dengan kata lain 'malu – maluin' sehingga membuat Malin membenci ibunya sendiri. Hal itu sejalan dengan kisah Sunshine Tunggadewi (Shine) yang juga membenci ibunya.

Jangan kira ibunya Shine ini macam ibunya Bang Malin yaa, sebaliknya justru 180 derajat berbeda karena penampakannya itu cantik, modis dan keren walau usianya tidak muda lagi bahkan dia seorang model (Hadeeh ... manusia itu maunya apa yaa ??? jelek salah, cantik juga salah 😰)

Orang lain akan bilang, Shine seharusnya bangga punya ibu macam Silvia yang cantiknya bahkan melebihi Shine. But don't judge another people because you are not God. Shine tahu ibunya tidak jahat dan tidak berniat melukainya dengan sengaja, tapi tanpa sengaja saja sudah membuat hati dan pikiran Shine berasap, karena :

1. Sejak kecil hingga berumur 15 tahun Shine tidak pernah tinggal dengan ibunya melainkan diasuh kakek –neneknya hingga mereka meninggal karena kecelakaan.

2. Walaupun telah tinggal bersama sang ibu selama 5 tahun, jangankan kasih sayang, perhatian bahkan wujud Ibunya yang model itu jarang ada dan jarang pulang karena sibuk dengan kariernya

3. Apesnya lagi 3 orang pacarnya memutuskan Shine karena kepincut ibunya sendiri

William Anggara (pacar ke-3) : "Jangan terlalu naif lah, apa lo benerbener berpikir kalau gue kecintaan sama lo, bahkan buat jadi KESET nyokap lo aja elo nggak PANTES "

Shine : 😤

(Jangan diem aja, jawab dong Mbak Shine kayak gini : "Loe pikir di muka gue ada tulisan WELCOME, enak aja loe samain gue sama KESET. Lagian loe salah, di muka gue tulisannya I HATE U"  ... Hehe)

4. Lebih parah lagi ibunya berencana akan menikah dengan Andallas Rinaz Pranata (Dallas), berondong super duper tampan yang umurnya hanya selisih 3 tahun dari Shine (Aduh Gusti nu Agung ...)

Seakan semua belum cukup Shine mulai berurusan dengan Alkaff Damian Syarif (Alkaff), Maba baru di kampusnya. Semua itu berawal dari hukuman yang harus dilakukan Shine karena kalah dalam permainan UNO.

Lelucon buat Shine dan sahabat – sahabatnya ternyata menghancurkan rencana masa depan Alkaff dengan calon pasangan hidupnya. (zaman sekarang kita memang harus hatihati menggunakan LIDAH atau JARI – JARI kita karena apa yang menurut kita sepele bisa jadi sangat menyakitkan bahkan menghancurkan buat orang lain #pulangkajian)

Selain terjebak dengan rencana balas dendam Alkaff yang sudah dipastikan si brondong ganteng ini tidak akan dengan mudah melepaskan Shine begitu saja. Shine juga berencana mengagalkan rencana pernikahan Ibunya dengan Dallas yang pastinya lebih tidak mudah lagi.

Audi : "Elo ... harus bikin ... Dallas, jatuh cinta sama lo !!! "

Shine : "Itu sama aja kayak lo ngarepin Menara Eiffel pindah ke Tugu Pahlawan. Gue saingan sama nyokap gue guys, ibaratnya nyokap gue senjatanya pake bom nuklir, nah gue pake petasan banting ... jelas gue yang MODAR !!!"

Nikmati kisah perjuangan seorang Shine menemukan jati diri dan cinta sejatinya. Tentu dia tidak sendirian tetapi dikelilingi sahabat – sahabat baiknya seperti Audi, Kiran, Adi, Max dan Naro.

Seperti kebanyakan cerita para remaja yang beranjak dewasa maka kalian akan disuguhkan konflik pertentangan ego, emosi, dan hasrat yang jika kau tidak batasi akan merusak dirimu sendiri. Ingatlah masa depan itu ibarat puzzle yang disusun dari kepingan masa lalu. Ambil aja nilai positif dari cerita ini dan jangan ikutin bagian negatifnya, kalau kata Rizky Febian : Cukup Tau (Eeaaa ...)

Kisah ini juga banyak menyimpan kejutan – kejutan, karena 'A' tidak harus berakhir di 'B'. Oh yaa, penyelesaian konfliknya juga simple banget nyaris tanpa drama berarti, mungkin kalian akan bilang "Cuma gitu doang ??? " Yups betul, Cuma gitu doang penjelasan dari aku. Bye .... 👋👋

Bagaimana akhir hubungan Shine dengan ibunya ?

Apakah Shine akan dikutuk juga jadi batu, karena menggoda calon ayah tirinya ? (Untung Ibu - Ibu zaman sekarang nggak punya kekuatan kayak Ibu zaman dahulu kala, kalau nggak aku yakin di Indonesia pasti PENUH batu ... Hehe ✌... I ❤ U Mama )

Mungkinkah Dallas bisa tergoda oleh Shine ? Katanya cinta bisa datang tidak hanya karena fisik tetapi karena kenyamanan. (pacaran aja sama SOFA dijamin NYAMAN ... hehe)

Berhasilkan Alkaff menjadikan Shine sebagai korban dari balas dendamnya atau malah dia yang bertukar posisinya menjadi 'korban' ?

Apakah Shine akan benar – benar bahagia dan bersinar seperti namanya SUNSHINE atau berakhir di dapur menjadi SUNLIGHT 🙊?

~Happy Reading~

28062019

Rekomendasi Cerita WattpadTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang