Carlisle membuka buku tebal bersampul coklat kuno yang menunjukkan bagian lembaran bertuliskan Mate dalam bahasa rune kuno. Sebagai vampir yang telah hidup beribu-ribu tahun disertai kesukaan pada ilmu pengetahuan, Carlisle dengan mudah menemukan buku kuno dan mempelajari bahasa rune. Tanpa dijelaskan para vampir di ruangan itu memusatkan fokus pada kepala keluarga.
Kurama mendekati Carlisle setelah lelaki itu memutar buku menghadapnya. Mata rubby tajam itu meneliti lembar yang menguning karena terlalu lama. Mau bagaimanapun Kurama meneliti hingga matanya menyipit dan alisnya berkerut, lelaki itu tetap tak mengerti. Keterdiamannya membuat ruangan itu sedikit tegang. Ditambah aura kekesalan si rubah mempengaruhi membuat Jasper berusaha mencairkan emosi dalam ruangan
Carlisle menghela napas. Ia menatap keluarganya sedikit rumit. "Apa yang terjadi pada Naruto dan Edward adalah Mate," jeda sejenak, "suatu ikatan kuno antara manusia dan vampire yang sudah lama punah. Aku tak menyangka ikatan ini masih ada dan terwujud dalam keluarga kita."
"Mate? Apa sejenis soulmate, Carlisle?" tanya Rose menaikan alis.
Dengan kecerdasan Kurama, tentu tahu sedikitnya Mate merupakan hubungan romansa. Tapi, Carlisle memiliki kejelasan lebih lanjut, pastinya Mate ini bukan hal biasa terbukti dari mereka yang hampir punah. Tatapan rubby-nya masih pada buku kuno tersebut. Tak tahu mengapa, Kurama terus melihatnya, tapi mengapa yang terjadi semakin lama melihatnya, semakin pula ia pusing?
"Hampir, tapi juga berbeda dengan soulmate. Jika soulmate merupakan hubungan sukarela antar pasangan seperti menikah, Mate tidak begitu. Mate merupakan hubungan paksaan alam yang pasti terjadi bila telah dijatuhkan. Pasangannya pun juga telah ditentukan bersama resiko yang lebih parah dari Soulmate."
“Aku akan menjelaskan secara garis besar saja. Entah bagaimana walau ditolak dan dipaksa berjauhan, kedua makhluk akan tetap bersama. Hubungan ini menguntungkan dan merugikan pada kedua belah pihak. Satu poin penting dari Mate ini adalah jika manusia tiada maka vampir akan menggila sementara bagi manusia yang kehilangan pasangan Mate akan mati."
"Darah mate manusia merupakan makanan terbaik bagi pasangannya karena memiliki banyak sekali manfaat. Selain itu juga tak berbau bagi para vampir lain. Sebaliknya, darah mate vampir bagi pasangannya merupakan obat dan heroin untuk segala macam derita fisik maupun mental."
"Vampir yang terikat dengan manusia melalui mate ini, tak bisa lagi meminum darah makhluk hidup lain kecuali pasangannya, yaitu manusia. Dia bisa, tapi tidak akan memuaskan rasa laparnya."
"Agar bisa bertahan bersama pasangan vampirnya, mate manusia akan bisa hidup dan awet muda seperti Vampire. Manusia ini juga dapat meminum darah pasangannya. Darah vampir yang beracun bagi manusia lain akan menjadi obat bagi dirinya."
"Ikatan ini akan sempurna bila telah melakukan hubungan seksual sedangkan setengah sempurna bila mereka meminum darah masing-masing dan jika hanya salah satu yang meminum darah maka ikatan ini tetap bisa dikatakan setengah sempurna. Tapi, jika ada sesuatu yang terjadi pada salah satu yang tidak meminum darah maka hanya ada satu cara dalam menyembuhkannya, yaitu meminum darah sang pasangannya." Carlisle menjelaskan panjang lebar, itupun secara garis besar saja karena sisa dari itu masih banyak yang harus dipelajari.
"Tapi, kenapa Edward kesakitan? Apa ada hubungannya dengan Naruto?" Rose bertanya-tanya. "Apa jangan-jangan Edward sudah meminum darah Naruto?"
"Apa maksud dari tato mereka? Itu sangat indah.... " Alice berkata konyol. Ia malah merasa sedikit iri karena kini Naruto memiliki dua tato indah. Satu di perut dan satu di lehernya.
"Benar. Bagi pasangan mate yang telah meminum darah maka akan ada tanda sebagai pengikat mereka, yaitu sebuah tatto permanen di leher dimana tatto itu juga sebagai penghubung keduanya. Jika salah satu dari mereka merasakan sakit akibat orang lain maka yang lainnya juga akan sakit walau tidak terlalu parah. Tato ini juga berfungsi sebagai titik keberadaan serta tingkat bahaya. Jadi mereka akan selalu terasa bersama walau berjauhan. Tato ini transparan dan hanya akan muncul jika diperlukan, " jawab sang kepala keliarga seraya melipat lengan di dada.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Kunoichi [Re-Write]
FanfictionDisclaimer : Naruto milik Mashashi Kishimoto dan Twilight milik Sthephanie Mayer. Setelah dikhianati oleh sang kekasih, Naruto harus terjebak dalam dimensi lain. Di tengah dunia vampir dan manusia serigala ini, Naruto harus melindungi dirinya sendi...