barongsai

1.4K 122 5
                                    

"Makin ganteng kali aku ini." ujar kak Jin penuh percaya diri yang menbuatku memutar bola mata jengah mendengarkan pernyataannya yang sudah khas itu. Sekarang malah sibuk selfie. Ewh.

"Pake topi aja kali, ya?" kak Jimin di pojokan sana malah sibuk mencari topi dan pilihannya tertuju pada sebuah topi yang serupa dengan topi yang ada di lagu Mic Drop. Ini niatnya mau syuting apa mancing sih?

"Eh ada setan." aku melirik tajam kak Jungkook yang sengaja betul menepuk pundakku lalu tersenyum miring sembari salah satu alisnya terangkat. Hm ngajak ribut.

"Demi apa ini mirip kapal beneran!" ujar kak Hoseok senang sembari mengangkat tinggi-tinggi sebuah miniatur kapal dan menunjukkannya ke semua orang dengan berteriak-teriak tidak jelas. Bingung aja gitu udah dewasa tapi pemikirannya kayak anak kecil.

Jangan-jangan sebelum shooting...

Ya gitu:v

Sebenarnya sudah lama di ajak untuk lihat proses pembuatan setiap klip video oleh kak Namjoon, tetapi aku menolak dengan alasan sekolah atau bisa lain waktu. Entah alasan apa tapi tawaran kali ini membuatku sedikit tertarik dan mengiyakan ajakan kali ini. Siapa tau saja selesai melihat prosesnya aku mendapat sedikit hidayah dan beruntungnya mulai melirik hal seperti ini.

#Take1

Setiap member Bangtan berkumpul lalu duduk di sebuah meja kayu panjang dengan di bagian kanan terdapat sebuah globe sementara di bagian kiri meja terdapat miniatur kapal yang tadi sempat dicuri oleh kak Hoseok. Terlihat jika setiap member mengenakan sebuah jas dengan motif yang unik dibalut warna-warna yang terkesan 'fun' sembari memperhatikan kamera dengan pose yang keren juga tatapan yang tajam.

"Jimin-ssi menghadaplah ke arah kamera." perintah sang sutradara yang melihat dari layar bahwa hanya kak Jimin saja yang tidak menatap kamera.

"Ini aku sudah berbalik!" seru kak Jimin yang sebal dikata tidak memperhatikan kamera.

"Oh benarkah? Kepalamu kecil sekali." jawab sang sutradara enteng yang dibalas senyuman jengkel oleh kak Jimin.

Setelah selesai dengan pengambilan awal, saatnya pengambilan selanjutnya yang masih sama menggunakan pose dari pengambilan awal. Bedanya terletak dari jarak kamera dimana pada adegan awal kamera menyorot dari jarak jauh dan sekarang tampak dilakukan dengan lebih dekat, terlihat juga kak Jimin yang akhirnya ikut berbalik. Entahlah ini salah dari kamera yang merekam, kak Jimin, atau sang sutradara itu sendiri.

"Setelah ini Namjoon-ssi dan Hoseok-ssi akan memulai bagiannya dan semua member akan tetap berada di tempat." perintah sang sutradara yang bersiap merekam bagiannya kak Namjoon lalu setelahnya kak Hoseok. Semua berjalan lancar sampai giliran kak Yoongi sekarang.

"Nanti kau akan naik ke atas meja sembari menyanyikan bagianmu lalu di ujung meja ketika kau dekat dengan Jimin, kakimu menendang."

"Ok." jawab kak Yoongi singkat yang mendapat protes dari kak Jimin ketika paham posisi yang dimaksud.

"Maksudmu Yoongi hyung menendangku?" takut-takut jika memang benar kak Yoongi menendangnya, secara kak Yoongi yang di atas dan kak Jimin yang dbawah, pasti sakit.

"Jika itu dibolehkan aku sudah menendangmu sedari awal." jawab kak Yoongi sinis yang membuat kak Jimin salah tingkah

#Take2

Jadi untuk set kali ini setiap member nantinya akan bernyanyi sambil menari dengan latar belakang sebuah bangunan yang bergaya sekitar Timur Tengah atau India. Menggunakan pakaian serba coklat, setiap member sudah tampak layaknya penjelajah.

"Hyung, bajumu beda sendiri, loh." ujar kak Taehyung sembari menunjuk pada baju yang dikenakan kak Yoongi yang memang berbeda dari member lain karena berwarna putih.

"Mau beda apa kaga kalo dasarnya emang udah keren, buat apa?" jawab kak Yoongi singkat yang membuat kak Taehyung menatap datar.

Sutradara lalu menyuruh semua member untuk segera siap pada posisi yang memang sudah ditentukan.

"Ini gerakannya susah bener, gimana sih?" protes kak Namjoon ditengah tarian hingga terdengar perintah dari sang sutradara untuk menghentikan perekaman.

"Ini udah ketiga kali Joon." ucap kak Hoseok yang memang gemas karena kak Namjoon selalu mengulangi ucapan yang sama. "Kaya orang lagi mau motoran, tarik kanan terus miring juga sebaliknya. Apa susanya?"

Kak Namjoon hanya menatap kak Hoseok tak paham.

"Pernah motoran kaga sih?" tanya kak Hoseok dengan sedikit kesal.

"Boro-boro motoran, punya SIM aja kaga. Bisa aja itu motor sekali pakai." jawab kak Namjoon sinis yang membuat kak Hoseok hanya bisa tersenyum malu.

Proses syuting pun kembali dilanjutkan dan kulihat kak Namjoon sudah dapat mengontrol gerakannya walaupun tidak gesit seperti kak Hoseok, kuat seperti kak Jimin, atau semangat seperti kak Jungkook, itu juga perlu di apresiasi secara kak Namjoon itu paling anti dengan yang namanya dance.

My name is Rap Monster, not Dance Monster.

#Take3

Berbeda dari pengambilan pertama maupun kedua, pengambilan ketiga lebih terasa akan kebudayaan tradisional Korea. Semua member telah bersiap dengan menggunakan pakaian tradisional Korea yaitu hanbok dan juga durumagi.

"Ah aku sudah seperti pangeran saja."

"Pangeran yang tampan."

"Siapapun yang melihatnya akan tunduk pada ketampananku."

Member Bangtan yang berada di samping kak Jin langsung memberikan tatapan aneh.

"Nuna, kenapa durumagi punyaku kecil?" protes kak Jimin kepada salah satu staff yang memang membantunya memakaikan hanbok. "Hanya karena aku kecil bukan berarti semuanya serba kecil."

"Kalau kau memakai durumagi yang besar maka akan tampak aneh nantinya Jimin-ssi. Sudah bagus aku mau mencarikan durumagi yang pas untukmu, apa kau mau syuting dengan pakaian tidak kompak, huh?" ujar sang staff yang gemas dengan tingkah kak Jimin yang kekanakan sembari menyelesaikan urusannya menata hanbok kak Jimin.

Sementara di ujung sana kak Yoongi sibuk terbatuk karena merasa dirinya tersindir.

Tak lama proses syuting pun kembali dimulai dan yah... Beberapa kali mengulang dan beberapa kali cut hingga ada salah satu properti yang menarik perhatianku.

Barongsai.

Entah ini barongsai atau bukan, jelasnya ini sangat gimbal dan tampak lucu. Ini seperti tumpukan kain pel yang dijadikan satu dan diberi warna yang cerah.

BigHit dan segala teorinya.

===

*durumagi itu sejenis jaket panjang untuk pria, biasanya dipake saat keluar rumah pada sekitar dinasti Joseon gitu, kalo biasa nonton drama genre history pasti udah akrab lah

Ok ini kecepetan up ea

Serius, album kali ini bagus banget wagelaseh demi dah:"3

Ok sekian.

-awthor

me and my perfect brotherTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang