Sila yang daritadi terus nangis. Belum berhenti-henti sampe sekarang. Gimana gak sedih, udah lama gak ketemu ibu Jungkuk. Terus sekarang dikabarin kek gitu.
Sila itu deket sama keluarganya Jungkuk dan Jungkuk juga deket sama keluarganya Sila. Jadi kalo ada apa-apa keluarga mereka saling bantu.
Pas mamahnya Sila masuk rumah sakit mamahnya Jungkuk dateng sambil bawahin buah seabrek. Apalagi pas persalinan mamahnya Sila. Mamahnya Jungkuk sampe nginep di rumah sakitnya. Sila udah anggep orangtua Jungkuk juga orang tuanya.
Sumpah demi apapun. Sila syok berat. Hatinya langsungmencelos pas pertama kali Jungkuk bilang mamahnya di rumah sakit.
"Kuk ibu kenapa hiks?" Tangis Sila belum mereda.
Jungkuk sekuat tenaga biar gak ikutan nangis. "Gue gak tau. Pas gue pulang ke rumah sehabis main. Gue dikasih tau sama tetangga gue. Makanya gue langsung ke rumah lo Sil..."
Mereka lagi di ruang tunggu depan ruang ICU. Pas taunya masuk ICU, Sila makin histeris.
Mamahnya Sila gak bisa ikut. Lucas gak boleh dibawa rumah sakit. Takut rentan gitu.
Jadi cuma ayah Sila sama Suga. Mamahnya bakal nyusul besok. Niatnya mau ditinggal sama ayahnya. Berhubung Lucas rewel maunya ditemenin sama mamahnya. Jadi yah gak ikut.
"Sabar Kook. Pasti ibu baik-baik aja" Ucap Suga seraya ngusap-usap bahu Jungkook.
"Ayahmu belum balik juga?" Tanya ayah Sila.
Jungkook cuma ngegeleng.
"Kamy udah kasih tau ayahmu belum?"
Jungkook ngagguk tanpa angkat suara.
"Ayah Jungkuk lagi kerja di luar kota Yah"
Ayahnya Sila ngedengus kesal.
"Kuk..." panggil Sila.
Jungkuk ngedongak pas Sila genggam erat pergelangan tangannya, "percaya sama gue kalo ibu gak terjadi apa-apa"
Jungkuk mengaga. Tapi segera dikatup kembali. Terus Jungkuk ngangguk sambil senyum dipaksakan.
"Jungkuk" suara setengah berteriak itu sontak membuat semuanya menoleh.
Disana ada ayahnya Jungkuk, masih pakai baju kerjanya. Lalu ayahnya Jungkuk berlari mendekat.
Mereka yang duduk langsung berdiri.
"Ibumu kenapa bisa begini" Tanya khawatir yang tersirat pada lelaki paruh baya itu.
Jungkuk terdiam. Bibirnya berat buat ngejawab. Cuma air mata yang lolos. Terus punggungnya di elus-elus sama Sila dan Suga.
Jungkuk bukannya cengeng. Bayangin aja kalo kalian ada diposisi Jungkuk. Apa gak sama kayak Jungkuk? Apalagi Jungkuk anak tunggal. Jiwa seorang anak sama kedua orangtuanya itu besar.
Akhirnya ayahnya Sila-lah yang ngejawab, "Istrimu pingsan pas lagi ibu-ibu main kerumahnya. Jadi tetanggamu yang bawa istrimu kesini. Jungkuk baru selesai main dan pulang ke rumah. Dia langsung diberitau sama tetanggannya. Terus Jungkuk datang ke rumah ngasih kabar. Yaudah kita langsung ke rumah sakit bareng" ucap p×l ayahnya Sila.
Ayahnya Jungkuk ngelap wajahnya kasar. "Saya ditelpon Jungkuk. Kalo ibunya masuk ke rumah sakit. Saya dari luar kota langsung kesini. Untung ada tiket langsung kesini"
"Sebaiknya dirimu rehat dulu. Baru juga sampai dari tempat jauh. Duduk nih disini" Saran Ayah Sila sembari menunjukkan tempat duduk kosong.
"Aku tinggalkan semua kerjaanku dan langsung kesini"
KAMU SEDANG MEMBACA
I'M YOURS✔KTH
Fanfiction[LENGKAP] Ketikkannya alay dan berantakan. ⚠BANYAK SEKALI TYPO DAN JUGA MENGANDUNG BAHASA YANG KASAR!! ©anonters >2018, 26-04 26-10-2018<