Udah sekitar 1 minggu Somi nggak masuk sekolah. Dia bikin surat izin palsu, jadi ini nggak masuk kategori bolos, menurut dia.
"Somi, sini turun nak. Ada Ryujin dateng nih." Itu suara Mamanya dari lantai bawah, Kim Jisoo.
FYI, Shin Ryu Jin a.k.a Ryujin adalah satu-satunya temen Somi di sekolah. Mereka udah temenan dari mulai SMP. Ryujin itu tertarik banget sama hal-hal yang berbau mistis, itulah kenapa dia betah banget jadi temen Somi.
"Somi!! Nggak baik nganggurin tamu." Panggil Mama Jisoo lagi yang berhasil ngancurin tidur Somi.
Iya Somi masih tidur, padahal sekarang udah hampir jam 10. Jangan tanya dia sholat Subuh apa nggak, inilah nikmatnya jadi cewe:) (yg cewe pasti ngerti:))
"Iya Ma iya, ini Somi otw." sahut Somi males sambil jalan ke toilet buat bersihin badan seadanya.
*****
"Yo ma friend!" Somi nyapa Ryujin yang lagi maenin HP nya.
"Yo!" jawab Ryujin singkat.
"Lo ngapain kesini?" tanya Somi to the point, meskipun Somi tau alesan Ryujin dateng ke rumahnya pasti gegara mau nyuruh Somi sekolah lagi.
"Lo mau sampe kapan sih di rumah terus? Kaga kangen apa sama gue?" Nah kan tebakan Somi bener:)
"Mmm...Kaga:))"
"Sial-_- Gara-gara lu kaga sekolah, malah gue yang kena terror tau."
"Hah elu? Ko bisa?"
"Mungkin tuh kakel tau kalo gue temen elu."
"Emang kita temenan?"
"Sampis Som:)"
"Iya iya sorry. Coba kasih tau gue, lo diterror gimana?" Somi benerin posisi duduknya sebelum dengerin cerita Ryujin.
"Buku tulis sama meja gue dicoretin, isinya 'TOLONG GUE!!'. Lelah gue tiap hari harus hapusin tulisan begituan." curhat Ryujin.
Jadi alesan Somi nggak sekolah selama seminggu, karena kakel itu.
Seminggu yang lalu di sekolahnya ada kejadian, siswi kelas 12 bunuh diri dengan cara nyilet tangannya sendiri abis itu dia juga gantung diri di pager kelasnya, di lantai 3. Dan tentu aja Somi nggak mau ketemu sama arwahnya.
"Pokoknya gue nggak mau tau, besok lo harus mulai sekolah lagi." keukeuh Ryujin.
"Tapi Jin, gue takut anjir:("
"Ngapain sih lo takut sama arwah kakel sendiri? Lo udah pernah ketemu sama arwah yang lebih nyeremin dari dia kan?"
Somi diem aja. Omongan Ryujin ada benernya juga sih.
"Udah pokoknya besok lo harus sekolah. Gue rasa ada yang aneh sama kematian kakel itu."
Yeorobun, si Ryujin ini meskipun bobrok tapi otaknya emang kadang kaya detektif. Jadi kalo ada yang aneh sedikit pasti dia langsung berusaha nyari tau itu.
"Awas kalo besok lu kaga sekolah, gue kasih kakel itu alamat rumah lo biar dia datengin lo langsung." ancam Ryujin.
"Heh ya jangan dong!!" rengek Somi.
"Makanya besok lu sekolah. Udah ah gue balik. Salam ke nyokap lo." Ryujin berdiri terus pergi dari rumah Somi.
Somi diem aja sambil ngeliatin Ryujin pergi.
Kalo dipikir-pikir lucu juga anceman dia, ngasih alamat rumah Somi ke hantu. Tapi kalo Ryujin beneran ngelakuin itu dan si hantu dateng ke rumah Somi, kan kaga lucu lagi:((
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔] Oh My Ghost || Hyunjin X Somi
Fanfiction"Sebelumnya kenalan dulu, gue Hwang Hyunjin. Lo Jeon Somi, kan?" Somi ngangguk. "Aku ramal-" "Bacot!! Udah buru ah ngomong lo mau ngapain ngikutin gue mulu?" "Gue suka sama lo, Som:)" Baca-baca aja dulu, siapa tau tergedebrug cinta sama ff nya:) -29...