Woah! Dor!
Sudah lama aku ingin bahas di Daydream, tapi baru kesampaian setelah Zemblanity tamat tadi pagi.
Kalau kalian belum baca Another Dimension Kingdom, kusaranin untuk jangan baca ini, karena ini penuh spoiler hahaha.
Kalau kalian sudah baca ADK series, kalian pasti tahu kalau sebenarnya aku berencana membuat pentalogi (5 cerita). Namun aku membatalkannya dan memutuskan untuk membuat ADK series menjadi trilogi (3 cerita), dengan alasan karena 5 cerita terlalu banyak dan aku kurang suka sama konsep ADK 4 dan 5 (nanti akan kuceritain juga di bawah).
Ini akan menjadi kisah yang panjang, karena aku akan bacot sekaligus paste-in ide kalimat yang kutulis dalam kumpulan ide ceritaku yang berjudul [FAIL PROLOGUE].
Judulnya bisa kayak gitu karena dulu sebenarnya itu adalah tempat aku menulis kumpulan prolog, tetapi karena aku tidak sengaja mengumpulkan banyak, jadi aku memutuskan untuk menjadikan tempat itu sebagai tempat menaruh kumpulan ide cerita.
Sampai tepat saat ini, jumlah ide cerita yang terkumpul adalah sebanyak 100+ cerita, sudah termasuk 5 ADK series dan beberapa cerpen yang sudah aku tulis.
Di lain kesempatan, aku akan snap di IG dan nunjukin ke kalian ya, hehe.
Oke, kita mulai dari ADK 1 - MIZPAH
.
.
#15 The Same Door (FANTASY) [ANOTHER DIMENSION KINGDOM I]
Flora pernah jatuh di sebuah lubang ketika umurnya tujuh tahun. Saat itulah, untuk pertama kalinya dia tak sengaja mendatangi dimensi lain dan berteman dengan Pangeran Barrack. Mereka berteman selama beberapa hari, sebelum akhirnya Ratu memutuskan untuk mengembalikan Flora ke dunianya dengan alasan bahwa orangtua Flora mungkin mengkhawatirkannya.
Ramuan yang dibuat oleh ratu, telah diminum oleh Flora, membuatnya kehilangan ingatan tentang perihal dimensi itu, juga Pangeran Barrack yang menyelamatkannya saat itu. Flora ditemukan beberapa saat kemudian, dan tercatat bahwa Flora telah menghilang selama dua hari.
Sepuluh tahun kemudian, satu hari sebelum kepindahannya di kota lain, Flora terjatuh kembali di lubang yang sama, Pangeran Barack menyelamatkannya untuk kedua kalinya, dan mengalami cerita yang sama di lubang yang sama.
Tapi kali ini, Pangeran Barrack tak rela melepaskan Flora, terlebih lagi saat Flora bercerita bahwa dia akan pergi keesokan harinya dan mungkin tidak akan kembali ke lubang itu. Walaupun ingin egois, Pangeran Barrack tetap saja luluh untuk menghargai keputusan Flora.
Lalu, apakah Flora akan tetap bersama Pangeran Barrack? Atau dia akan kembali ke dunianya?
.
.
Yang sudah baca ceritanya, sudah pasti sudah tahu bagaimana akhirnya hehehe.
Semula memang seharusnya aku menceritakannya dari waktu mereka tujuh tahun, tetapi karena aku merombaknya dan membuat ceritanya menjadi versi yang agak lain, jadi aku memutuskan untuk menceritakannya dari saat Flora datang untuk yang kedua kalinya.
Menurutku pribadi, yang kutulis di Wattpad malah versi baik hati, karena sebenarnya aku ingin membuat Pangeran Barrack dan Flora tidak saling mengingat di akhir cerita (evil laugh)
Tapi, seperti yang kubilang tadi, karena aku baik hati, jadi ya begitulah.
Sebenarnya cerita ini based dari mimpi, dan setelah kuingat-ingat, sebenarnya mimpiku itu penuh dengan keanehan mirip Wonderland, tapi memang ada Barrack yang ngasih tahu namanya gitu. Dan setelah aku menulisnya, aku juga baru nyadar kalau Mizpah ini konsep ceritanya agak mirip dengan Alice in Wonderland.
KAMU SEDANG MEMBACA
DAYDREAM [Random Book]
RandomReality is hard, so what's wrong with a little daydream? *** Cindyana, 2017