5 Facts About My Story

2K 324 173
                                    

Kenapa 5?

Karena aku ulang tahun tanggal 10, karena husbando-ku nomor punggungnya juga 10. Karena 10 keren. Tapi karena 10 kebanyakan, jadi aku jadiin 5 aja /gajelas.

1. Satu Dunia

Kalau kalian membaca Lukewarm, kalian akan tahu bahwa DN dan LMP itu adalah satu dunia.

Chizuko Ninomiya bertemu dengan Paman Kanata (pamannya Yume) dan dia punya sepupu artis bernama panggung Miru, yang merupakan saingan berat Reina (Rainna).

Di dalam cerita itu, aku bahkan menyebutkan bahwa Reina mempunyai skandal karena break secara tiba-tiba (karena melanjutkan ke Sky Academy), yang membuat Miru berusaha untuk mengejar ketenaran Reina.

Miru yang seumuran dengan Chizuko (yang SMA 1) dan waktu kematian Chizuko DN, membuktikan bahwa semua dari mereka SMA 1 alias seumuran.

Untuk latar di Indonesia, aku juga ngasih kode secara terang-terangan bahwa LFSeries pasti satu dunia.

Tapi apakah kalian sadar kalau Flashback dan The Lost Memories berada di satu dunia yang sama?

David (teman Alfyan) nantinya akan muncul di spin off Diana dan Ayu (aku menceritakan itu di sini) dan Daniel, teman satu klub Celine saat di klub pertamanya, pindah ke sekolahnya Arianna saat SMA (which makes them swap).

Yang ini nggak terlalu ternotice, karena mereka adalah tokoh sampingan.

Di LFS 2, ada satu tokoh Flashback yang muncul, yang menunjukkan bahwa TLM, Flashback dan semua LFSeries auto satu dunia.

Ngeh ga sih wkwkwkw.

2. HEROINE

Semua heroine ceritaku klasik. Rata-rata punya sifat yang sama. Teguh, mandiri dan independen.

Walaupun ada beberapa dari mereka yang anak tunggal, aku menilai mereka terlalu toleransi terhadap lingkungannya.

Contohkan saja Tyara atau Carmelize, anak dari keluarga kaya yang sangat pendiam dan terlalu baik (kalau menurut aku, sih ya).

Ada temenku yang ngasih tau kalau anak tunggal (apalagi dari keluarga berada), hampir kebanyakan selalu mendapatkan apa yang mereka inginkan, sementara karakterku anteng kayak awan.

Heroine-ku rata-rata kalem. Dan kalau nggak kalem, maka mereka akan sangat keras kepala.

3. Suasana yang Berbeda

Menurut aku suasana dalam cerita itu sangatlah penting. Jadi, aku selalu berusaha untuk membuat cerita dengan vibe yang berbeda.

Kalau ada, coba sebutin dua ceritaku dengan vibe yang sama, di inline ini.

Pada dasarnya, pace dan alur rata-rata berbeda, walau aku sangat sadar kalau aku punya khas yang menyebalkan. Tetapi itu bukan masalah, menurutku. Yang penting alurnya tidak membuat pembaca merasa, "kok kayak cerita kakak yang anu?"

Oh, first time aku mendapat komen kayak di atas adalah saat aku awal-awal membuat Zemblanity. Banyak yang mengatakan bahwa vibenya sama kayak LMP. IDK.

Dan untuk Appetence yang membuat mereka teringat Vampir dan Tazu pada Vire dan Alax.

4. Minor Romance

Karena aku baik hati dan tidak sombong, semua ceritaku mengandung minor romance, walau ada yang romance-nya beneran nggak kelihatan kayak Air Train.

Kebanyakan deuteragonistku cowok dan banyak yang berasumsi kalau heroine bakal berakhir dengan sang deu.

Tetapi ada satu cerita di mana deuteragonistnya juga cewek. Di Appetence, deuteragonistnya adalah River. Dan Carmelize tidak berakhir dengan River. Atau siapapun.

DAYDREAM [Random Book]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang