Sebelumnya, happy born day, my little Kayato-Kun.
Early banget yak, padahal ultahnya besok.
Chapter ini bakal aku recycle, alias kuunpub jam 12 siang besok. Terus entah kuupload lagi jam berapaan untuk menjawab pertanyaan wkwkwkw.
Shinozaki Kayato atau nama penyihir Kato, adalah karakter yang pertama kali muncul di Little Magacal Piya dan merupakan tokoh yang pertama kali diperkenalkan oleh si Aku (Piya/Rin) sebagai orang yang menghilang dalam fenomena lenyapnya orang-orang di awal cerita.
Kayato mempunyai adik perempuan yang merupakan sahabat Rin bernama Kayaka.
Mereka bertiga itu sudah sahabatan sejak lahir--karena ibu mereka sahabatan sejak SMP--dan hubungan itu masih berlanjut di keturunan mereka.
Bisa dibilang keluarga mereka itu adalah shipper dari Kayato-Piyorin / Kato-Piya. Apalagi Kayaka yang merupakan hard shipper dari kapal mogok tsb.
Tidak ada janji ala-ala novel drama yang menyebutkan kayak, "Kalau anak kita beda gender, dijodohin aja yuk biar kita besanan." Tapi sebenarnya Mama Kayato-Kayaka dan Mama Piyorin agak sedikit mengharapkan itu (hahaha).
Baik dari Kayato atau Piyorin sama-sama sudah menganggap bahwa mereka adalah Kakak-adik beda rahim.
Kayato saat ini belum punya perasaan ke cewek manapun. Pernah beberapa kali aku mikir dia mungkin klop sama Riva, tapi kuurungkan dengan segala hormat karena Riva (yang punya kekuatan ilusi) dan Kato sama-sama cool in their own way ><.
Yang paling khas dari seorang Kayato adalah bahwa dia punya sister complex akut. Kayato terlihat seperti sosok yang mempersulit hubungan Hikaru-Kayaka / Light-Kazie, padahal sebenarnya tanpa keberadaan Kayato pun, mereka tetap bakal jadi teman doang, kan?
Namun walaupun di sepanjang seri Kayato hanya terlihat over protective terhadap Kayaka, sebenarnya dia juga menjaga Rin dari jauh, karena Rin sudah dianggap adik sendiri.
Tapi Kayato oke-oke saja sih, kalau semisal suatu hari dia menikah dengan Rin. Yang penting keluarganya senang, keluarga Rin senang, Kayaka senang dan Rin juga aman dari laki-laki lain yang mungkin berniat jahat.
Oh ya, karena saking panik adiknya akan diculik oleh cahaya, Kayato tidak menyadari kalau Rin juga diincar oleh dispenser ///bahasa lu, cin.
Ya, soalnya dispenser-nya tidak menunjukan tanda-tanda ingin PDKT. Kaku. Memang es batu.
Kayato ini sebenarnya perfect brother, terlepas dari sister complex yang dimilikinya. IQ-nya 140; pinter, lucu, boyfriend goal banget (asal siscon-nya jangan kumat), tjakep (yang kategori enak diliatin seharian lah), dan yang pasti DIA BISA MASAK CUY (tapi dia hanya masak buat Kayaka sama Rin sih, jadi ga masuk tim dapur).
Kayato masih kayak cowok-cowok normal kalau lagi serius main baseball (yoi, doi suka main baseball). Selain itu Kayato juga seorang gamer--keterlaluan kalo kalian lupa sama yang satu ini--dia berhasil mempengaruhi Kayaka untuk main game juga dan membuat Rin cuma bisa cengo nontonin mereka main //ga ngerti.
Pas SMP sekolah di sekolah khusus putra dan sebenarnya banyak teman-temannya yang ingin kenalan sama Kayaka dan Rin, tapi Kayato tidak mengizinkan. Sama sekali.
Kato adalah cowok yang akan dipasangkan sama Piya, jika Tazu tidak pernah ada.
Yaach, tapi keun Tazu ada.
Ya iya, makanya ga jadi dipasangkan wkwkwkwkw.
PERTANYAAN UNTUK KAYATO
KAMU SEDANG MEMBACA
DAYDREAM [Random Book]
De TodoReality is hard, so what's wrong with a little daydream? *** Cindyana, 2017