[Nama]

2.5K 324 162
                                    


Wow, banyak yang pilih ini!

Sesuai prediksi /diinjek/

Iya, aku tau kalian semua bakal penasaran bagaimana cara aku memberi nama ke karakterku, tapi serius, kayaknya cara kita ini sebenarnya sama saja.

Jadi aku berharap tidak ada satupun dari kalian yang berekspetasi lebih tentang ini.

Misalnya, mungkin ada satu dari kalian yang mengira kalau KaCin ngasih namanya dengan cara melihat api dua jam tanpa kedip, nanti bakal ada huruf yang kelua----/Cin, ngaco lu.

Nah, aku sendiri sih yakin kalau cara kita memberi nama kepada tokoh kita itu sama aja.

Gini, pertama, kita harus suka sama namanya.

Kenapa?

Yaiya, karena dia itu anakmu!

Yakali kamu ngasih dia nama yang tidak kamu suka.

Misalnya, kamu ngasih dia nama mantan.

Ga pedih apa tiap ngetikin dia keingat sama setan yang satu itu?

Oke, aku terdengar sok tau, padahal aku gapunya mantan. HAHAHAHAHA.

Jadi, berikanlah nama yang kamu suka pada karaktermu. Anggap mereka anakmu yang juga hidup.

Kata Mama, nama itu adalah doa.

Jadi, berikanlah nama yang baik untuk karaktermu.

Jangan kayak aku, ngasih nama Yanda karena awalnya mau bikin dia punya sifat Yandere. Jangan.

Aku sendiri punya beberapa pertimbangan dalam memberi nama.

Selain karena aku suka sama namanya, ada masanya dimana aku memberikan nama karena nama itu mencerminkan situasi karakterku, Misalnya ...

Yuki = salju (dingin, rapuh, akan menghilang di musim dingin)
Di cerita DN versi awal, aku membahas nama ini sebagai bagian yang penting. Karena saat salju mencair di musim semi, Yuki meninggal di akhir musim dingin.

Aku menjelaskan sekarang karena bagian itu tidak kubuat di versi Wattpad. Kalian juga seharusnya taulah kalau DN itu sebenarnya bukan happy ending. Data sad ending itu sudah lenyap, yasudahlah, buat apa menyembunyikan rahasia publik?

Yume = mimpi (harapan bahwa semua mimpinya dapat tercapai)
Di cerita DN versi awal, Yume punya mimpi untuk membahagiakan semua orang. Tapi Yuki bilang padanya bahwa pandangan 'bahagia' menurut Yume terlalu sempit dan itu mustahil. "Kita tidak bisa menyenangkan hati semua orang, jadi jangan biarkan sesuatu merusak kebahagiaanmu."--Yuki, versi awal.

Dan kematian Yuki adalah salah satu dari sesuatu yang dimaksud Yuki.

Jangan sedih, kan sudah kubuat happy ending. Ini hanya perumpamaan (nyata) saja.

Atau ada juga nama yang diberikan karena punya arti yang bagus. Misalnya ...

Tyara = mutiara yang bersinar.
Keras, indah, kuat, berharga dan ada di dasar lautan. Ini semacam mencerminkan sifat Tyara yang penutup tapi menyegarkan orang di sekitarnya.

Aetherd = Angin
Menyegarkan, tenang, pembawaan bijaksana.

Hmm.... aku ngasih nama Aetherd karena aku suka sih. Tapi dia juga punya arti. Yasudahlah.

Ada juga yang aku berikan nama karena namanya berdekatan arti. Misalnya ...

Light = Hikaru = Cahaya

Aquane = Mizuo = Air

Ada juga yang aku berikan nama karena habis searching nama bayi.

Ini histori di laptopku ini kalau bukan karena ngerjain tugas, baca manga, ya searching nama bayi.

Ini ya, aku jabarin histori searchingku.

Nama bayi laki-laki dalam bahasa sansekerta (a-z)

Nama bayi laki-laki dalam bahasa latin (a-z)

Nama bayi laki-laki dalam bahasa romawi (a-z)

Kumpulan nama rasi bintang

Nama warna yang jarang didengar

Nama batu dan warna

(situs untuk bunda)--kadang mereka meminta rekomendasi nama bayi

kitabnamabayi.com

name generator

Bahkan aku punya satu file khusus untuk menyimpan semua nama yang menurutku bagus.

Iya, katakan saja aku norak, tapi aku ini tipe yang gabisa nulis kalau nggak sreg nama. Nulis cerpen aja, mikirin nama lama banget. Kalau semisal aku nyerah nyari nama, biasanya cerpen itu akan jadi cerpen tanpa nama karakter.

Dan cara lain aku menentukan nama adalah sreg dengan namanya. Nggak sreg, ya jangan dipakai. Ibarat kalau kata Mama, nggak cocok ya putus.

Dan ini yang paling terakhir, bagaimana cara aku memberi nama.

Namanya gampang buat diketik.

Such as Piya, Tazu, Invi, Hize, Ryoka, Kazie (dan lebih banyak yang sering bilang Kayaka), Alenna, dan lain-lain.

Jadi? 

Sekarang kalian mau ngapain?

Ikut searching dengan kata yang sama seperti yang aku tulis di google.

Atau ...

Membayangkan nama kesukaan dari kalian dan mulai menulis?


Next Daydream (pilih):

Challenge menulis (untuk reader)

Post salah satu cerita lama (lagi)

Tentang Deutragonist

Hal yang paling kuhindari dalam menulis


Oke, dipilih~~


Cindyana



DAYDREAM [Random Book]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang