CERITA

1.6K 209 75
                                    

Hm ... 

Setelah berbulan-bulan menghilang dari dunia Wattpad, 

Aku kembali bertanya-tanya. 


Bagaimana cara menamatkan cerita? 

Dulunya pemikiranku sangat sederhana. 


Menulis cerita hanyalah tentang awal dan akhir. Pertengahan adalah tantangan. 

Terkadang banyak cerita yang sudah kita ketahui awalan-akhirannya. Namun semua kendala justru ada di pertengahan cerita. 

Itu membuatku kembali bertanya-tanya ... apakah sesederhana itu? 


Lama-kelamaan, aku kembali berpikir--hmm, tapi apakah memang sesulit itu juga? 

Kebetulan aku memang sok nantang. Jadilah aku membuat bom bunuh diri dengan mempublikasikan Aqua World dan Revive yang keduanya jelas-jelas adalah cerita berkonflik ribet yang muncul bersamaan. 

Wah! Cindyana sangat hebat!

Tapi apakah benar-benar hebat? 

TENTU SAJA ENGGAK! WKWKKW Buktinya dia stuck sampai perdetik ini, saudara-saudari! 

Sama seperti yang kuceritakan sebelumnya, sebenarnya aku sudah tahu awalan dan akhir kedua cerita. 

Mungkin, saking sukanya, aku jadi takut menulis sesuatu yang buruk dan bikin kalian kecewa. Padahal sebenarnya dalam bayanganku tidak seperti itu. 

Ketika membaca ulang keduanya pun, jujur aku takjub sendiri (ok, ini bukan narsis) tapi sama seperti beberapa komentar yang agak kecewa dengan pace-nya yang lambat dan mengulur-ngulur, aku sendiri juga merasa seperti itu. 

Dan perasaan itu membuatku sangat-sangat-sangat ingin mengunpublish kedua cerita itu.

Rasanya nggak wajar. Dua cerita dengan view segede itu--bagiku itu gede--malah dianggurin bertahun-tahun di Wattpad dan ngegantungin lebih dari 3000 orang. 

Jahat banget rasanya. 

Aku, jujur, beberapa kali mencoba mengetik agar bisa update. Tapi, berat banget rasanya. 

DAN aku juga merasa jahat kalau unpub, dahal sudah bikin semuanya nunggu. 

Rasanya serba salah. 

Aku juga nggak tahu kudu curhat dimana lagi. 

Kalo bikin pemberitahuan baru di Aqua World / Revive, nanti dikira update. PHP. 

Kalo hapus dari Wattpad biar aku bisa fokus tamatin pelan-pelan di word, nanti kalian juga kena gantung. 

Kalo dibiarin, bakal ada lebih banyak orang yang kena gantung. 

Kalo bikin judul ON HOLD, pada heboh, padahal emang sejak awal udah digantung T-T

Serba salah, tapi ini jelas salahku ///masukin emot har-har yang tidak bisa kumasukin// 


Sempat, aku terpikir bahwa menulis sebuah cerita sampai tamat kira-kira sama seperti menulis sebuah cerita MOVIE Doraemon. 

Bedanya, di Movie Doraemon, kalian sudah kenal dengan semua karakternya. Jadi mereka tinggal memulai konflik dan penyelesaian. Kita sebagai yang nulis harus mengenalkan karakternya di sepanjang movie, karena kita belum membuat pembaca mengenalnya. 


Ya, sesederhana itu mulanya pemikiranku, sampai aku terjebak di dua cerita yang bikin aku sakit kepala. 

Ketika membaca ulang, aku sadar bahwa both Skye and Regina are suffering. Dan aku bikin mereka menderita semakin lama //nangeees// 

But aku janji akan bikin mereka bahagia, dengan MENAMATKAN CERITA MEREKA! '-')9


Dan kenapa aku bikinnya dark banget ya ... 


///efek baca cerita2 itu setelah menamatkan Red String yang flafi gulali kapas. 



Oh ya, aku masih tetap pengin ngobrol-ngobrol sama kalian di sini, but aku beneran gatau kudu bicarain apa selain betapa insecure dan tertekannya aku berkat cerita dua biji itu wkwkkwkw



CAOOO DOELOE



CINDYANA yang lenyap dan muncul tetiba

DAYDREAM [Random Book]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang