Unbeliebavable

3K 236 10
                                    

Antara sadar gak sadar, hari ini akan menjadi hari pertamaku buat kerja di PBSI. Kalo kalian tanya kok bisa? Ya bisalah berkat kegigihanku loh ini towaf tuju kali dari Surabaya ke Jakarta. Akhirnya ye aku bisa keterimah loh.

Saat ini sendiri aku sudah berada di Asrama pelatnas. Maklum anak baru, suruh pakek nginep asrama katanya. Aku terima aja lagi pula nih ya, aku masih belum tahu Jakarta itu kayak begimana, dari pada aku kenapa – napa mending aku nginep di asrama aja.

Aku sendiri cuman bawa tiga koper sama satu tas ransel yang isinya barang – barang penting tuh, kayak surat – surat penting, mulai dari pasport, terus dompet yang isinya atm, ktp, sim abis itu laptop sama kamera bersama perintilannya. Aku sendiri naik kereta dari Surabaya ke Jakarta.

"Ehh .. kamu wartawan barunya?" tanya seorang perempuan bertubuh gemuk, menurutku dia gak gemuk – gemuk bangetlah masih gemukan badan ibuku.

"iya mbak .. kenalin namaku Amanda Geofanika dari Surabaya.." kataku mencoba sok akrab dan ke mbak – mbak yang aku udah tahu namanya mbak Widy salah satu reporter hits di PBSI.

Jangan pada bilang sok tahu ye, faktanya emang begitu. Dia dikenal sebagai presiden Sobat misquen pemirsa. Kalo aku sih gak kepengen kayak mbak Wid, kepengennya gak muluk – muluk sih, kerja dan dapet gaji udah. Mau ditempatin jadi wartawan buat athlete Junior bahkan seniorpun gak masalah mah akunya.

"disini aku katanya bakal satu kamar sama mbaknya?" tanyaku ke mbak Wid yang lagi geloran gulung sana gulung sini di kasurnya.

"iya tapi guenya gak nginep disini, soalnya gue udah punya laki sama anak dirumah juga. Jadi ini sih tetep kamar gue sama elu juga soalnya uda jatahnya dari sono begono. Lemarinya pakek dua – duanya aja gapapa siapa tadi namanya Amanda?" tanya mbak Wid yang memastikan namaku.

"iya mbak .. oh kalo gitu gapapa mbak? Lemarinya aku pakek semua?" tanya ku ke mbak Wid.

"iya udah gapapa pakek aja kalok, bajumu banyak terus gak muat." Kata mbak Wid.

"bawaan lo cuman segini doang? bukannya lo jadi pegawai tetap ya?" tanya mbak Wid yang tiba – tiba aja duduk dan bikin akunya kaget.

"iya mbak, nanti di paketin sama ibu, soalnya repot kesininya naik kereta." Jelasku.

"lha kenapa gak naik peswat aja? Bukannya udah dikasih akomodasi?" tanya mbak Wid ke aku.

"iya sih mbak, tapi ibu takut aku naik pesawat jadi naik kereta aja.. " kataku menjelaskan.

"yaudah lo beres – beres aja dulu, ntar sehabis mereka latihan sesi tahap satu terus mau latihan ke sesi tahap dua lo bakalan dikenalin kan sama Ci susi?" tanya mbak Wid lagi yang segera ku angguki.

"betewe nama lo sapa tadi lupa eike.." tanya mbak Wid lagi yang ternyata lagi ngarahin kamera hpnya ke aku.

"Amanda mbak .." jawabku.

"liat sini dong, anak mana? Nama lengkap dulu deng!" lanjut mbak Wid.

"Amanda Geofanika mbak dari Surabaya." Jawabku.

"susah amat namanya, panggilannya siapa?" tanya mbak Wid.

"Acil mbak.." jawabku polos yang seketika membuat mbak Wid meledakkan tawanya.

"gila lucu banget panggilannya, Acil kok bisa? Amanda ke Acil?" tanya mbak Wid.

"soalnya tinggiku gak sampek lebih dari 150 mbak .. nih liat" kataku yang langsung berdiri terus abis itu balik lagi duduk.

"jadi Acil itu singkatannya?" tanya mbak Wid lagi.

"anak kecill .." jawabku polos yang bikin mbak Wid langsung ketawa ngakak. Akunya masih tetep beresin barang – barang.

Only Then ☑Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang