Selama pertandingan di Korea Open, aku bener – bener sibuk banget sumpah. Harus lari sana – sini abis itu moto pertandingan, abis itu aku membuat preasrilis untuk para athlete yang sedang bertading apa mereka memang atau tidak. Bahkan semua kegiatan mereka disinipun aku harus menulisnya untuk di rilis di publisher PBSI.
Aku super duper sibuk banget lah pokoknya, gak sempet bahkan buat ngobrol sama anak – anak, bahkan sama Jorji kerjaanku di kamar hotel cuman ngadep laptop, mindahi foto abis itu bikin presliris abis itu ngebrand foto. Terkadang aku sendiri lupa makan.
Tok – Tok ..
Suara ketukan pintu kamar hotel berbunyi, aku menoleh sebentar. Dikamar emang aku sendirian mbak Poli lebih milih buat jalan – jalan juga sih keluar barusan. Aku berjalan ke arah pintu kamar hotel untuk membuka pintu. Saat aku membuka pintu betapa kagetnya aku melihat mas Ginting di depan kamar hotel.
"aku tahu kamu belom makan bukan dari pagi, ini makanan buat kamu.." katanya datar, aku menerimanya. Sekotak ayam chiken ala – ala Korea ada yang dibumbu Gochujang ada yang biasa.
Aku kaget dari mana mas Ginting tahu aku belom makan. Pikirku yang kembali melihatnya.
"jangan tanya aku tahu dari mana, mbak Poli bilang kamu bahkan gak pindah seincipun dari kasur." Jelasnya aku hanya mengangguk.
"yaudah aku balik ke kamar.." kata mas Ginting yang langsung pergi gitu aja sebelum aku ngicapin terimakasih.
Aku hanya terpaku didepan kamar hotel dan bingung dengan sikap mas Ginting yang pergi gitu aja tumben. Aku kembali masuk ke dalam kamar dan kembali lagi ke pekerjaan yang tadi sedang aku kerjaan.
From : mas Ginting
DIMAKAN! JANGAN SAMPEK GAK DIMAKAN SEKARANG!!!!
Setelah membaca pesan aneh dari mas Ginting aku menoleh ke sekeliling ruangan. Gak ada CCTV disini, eh gak tahu ding batinku. Aku segera menyelesaikan pekerjaanku dan memakan ayam yang dibelikan mas Ginting. Hingga kami semua kembali ke Indonesia pun mas Ginting juga gak ngomong apa – apa juga sih cuman agak menghindar gitu.
"Cil sini makan bareng!!!!" teriak mas Ihsan yang emang sekarang kita lagi makan di kantin pelatnas, mas Ginting sendiri berhasil memperoleh podiun nomor satu lagi di Korea Open.
Aku menghampiri mereka dengan piring makanku dan duduk di sebelah mas Ginting. Sedangkan di depanku duduk ada mas Ihsan, Jonatan dan juga mas Fajar.
"Ehh cil elu beneran jadian ama cowok yang di foto instagram lo?" tanya Aa' Ihsan langsung yang bikin aku, cowok di IG siapa ya pikirku. Aku diam lumayan lama sampek akhirnya nyerah dan buka IG dan bikin aku syok, kan aku up ini cuman pengen tahu reaksinya mas Ginting. Lupa mangkanya dia kayak beda gitu.
"Ohh Eunwoo Oppa ... bukan sebenernya ini fotonya rame – rame sama teme yang lain juga, cuman iseng aja up foto yang ini biar keliatan gak Jomblo ajasih, dan kebetulan di Jomblo jadi dia gak keberatan foto model beginian.. gimana cocok enggak?" tanyaku ke Aa' Ihsan yang langsung bikin satu meja ketawa keras kecuali mas Ginting.
"tapi elu suka kagak sama dia?" tanya mas Fajar sekarang gantian.
"suka lah kan dia ganteng tuh .. model .. tinggi .. mas Fajar mahh lewat doang!" ledekku ke mas Fajar.
"iye beneran gue cuman lewat doang Cil .. kalah gue ama yang begituan." Pasrah mas Fajar. Sedangkan aku tertawa keras.
"lha terus elu jadi beneran ape kagak sama dia?" tanya mas Fajar lagi.
"ya kagak lah mas, yang bener aja dong, aku nyarinya yang rumah ibadahnya sama bukan yang gak punya rumah ibadah .." jelasku yang aku lihat dari ekor mataku jika mas Ginting menahan senyumnya.
"tuh denger sendiri kan Ting! Udah jangan uring – uringan lagi kek anak perawan." Ledek Jojo.
"kenapa emang?" tanyaku plos.
"enggak Cil .. gak ada apa – apa." Jawab mas Ihsan. Aku sendiri hanya mengangguk saja dan terus memakan, makananku sendiri.
Setelah makan siang aku balik lagi ke lapangan tempat anak junior pada latihan, jam latihan mereka emang agak beda sih porsi latihan anak Junior dan juga anak Senior agak beda juga sih, bahkan porsi latihan mereka juga beda jauh.
"ACIILLLL" teriak seseorang memanggiliku. Aku mencari dari mana sumber suara seseorang memanggilku.
Ku lihat mbak Wid melambaikan tangan ke arahku, mbak Wid sedang berkumpul dengan beberapa athlete perempuan yang gak aku tahu juga sih siapa yang aku tahu cuman Ci Debby sama Ci butet yang udah gantung raket lama.
"iyaa mbak .." kataku saat didepannya mbak Wid.
"ini loh ceweknya Ginting yang baru.." tiba – tiba kata mbak Wid yang bikin aku cuman bisa ketip – ketip kayak abis kelilipan pasir.
"hah?" kataku melongo.
"gak usah hah .. heh .. hah .. heh.. tanggung jawab lo bikin anak orang sering uring – uringan!" ujar mbak Wid yang bikin aku tambah kayak orang dongo didepan beberapa perempuan paruh baya.
"lupa gue Cil ngenalin ke elu, ini kenalin mamanya Ginting .." kata mbak Wid kemudian aku hanya bisa tersenyum sambil menunjukkan senyum bulan sabitku.
"cantik pisan euyy .. gak kalah sama yang kemaren.." komentar Ci butet.
"iyalah Ginting mana mau sama yang bulukan, dia pasti nyari yang ada chinessnya.." lanjut Ci Debby yang bikin gue makin bingung.
"bukan Ci .. aku bukan dari kalangan Chiness kok, bapak sama ibuku biasa aja malah, cuman mungkin aku nurun ibu yang matanya agak sipit tapi gak sesipit aku sih, terus kulitnya putih tapi gak seputih aku juga." Kilahku.
"gapapa yang penting cantik.." komentar ibu yang dikenalkan mbak Wid sebagai ibunya mas Ginting.
"kenalin tante nama saya Amanda Geofanika .. panggilannya Acil." Ucapku memperkenalkan diri dengan lebih sopan.
"iyaa Acil makasih ya udah jagain Tasya waktu di Korea kemarin, Tasya udah banyak cerita soal kamu yang ngurusin dia banget .. Tasya emang anaknya teledor banget mangkanya waktu dia mau ikutan abangnya ke Korea tante agak khawatir tapi untungnya ada kamu, maaf ya ngerepotin kamu jadinya .." ucap ibunya mas Ginting.
"iyaa tante gappa kok gak masalah .." kataku kemudian.
"Duduk sini Cil .." ucap Ci Butet atau yang lebih dikenal dengan sebutan Liliana Natsir.
"gak usah deh mbak .. saya tak ke lapangan aja, anak – anak Junior abis ini selese latihan saya belm bikin preslirisnya soalnya." Kataku menolak dengan halus.
"giat banget sih lo Cil kalo kerja, santai dikit napa, badan lo itu kayak apa sih kerjaan udah beres semua juga masih aja nyari kerjaan, gue sebagai partner lo semakin gak enak kalo liat lo kerja lebih giat timbang gue yang kerja disini lumayan lama!" keluh mbak Wid yang kujawab dengan tertawa lebar.
"mbak aku punya kekuatan badan kayak badak tenang aja, harus giat – giat ini kerjanya buat ibu dirumah .. masak kerja jauh – jauh gak bisa berhasil sih .." jawabku seketika dan berpamitan untuk pergi ke lapangan.
Soal reaksi mas Ginting yah seperti yang kalian tahu dia cuman uring – uringan ke orang – orang terdekatnya ajasih gak nunjukin langsung ke akunya jadi mau gimana lagi kali ini gagal deh.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Only Then ☑
Fanfictionscandal antara seorang athlete bulu tangkis yang bermain di tunggal putra bernama Anthony Sinisuka Ginting dengan sang mantan kekasih berhasil merusak citranya, hingga akhirnya ada seorang wartawan baru di Pelatnas yang berhasil memulihkan nama bai...