Happines Delight

1.5K 154 3
                                    

Acil selalu menjadi semua ajakanku itu aneh, biasanya dia bakalan iya aja mau kemanapun aku ngajak dia jalan, dia bakalan oke aja. Cuman beberapa kali ini aku selalu ngajak dia buat jalan dia sendiri selalu nolak. Apa mungkin ini pengaruh bullyan yang ada di sosmed atau bagaimana.

Tapi pikiran negatif itu ilang gitu aja, pas dia ngajakin jalan sekarang. Dia bilang mau cari hadiah buat seseorang katanya. Aku hanya menurutinya saja, udah lama gak menghabiskan waktu sama Acil. Kita pergi ke butik, dia membeli beberapa dress berwarna putih lalu banyak baju batik yang kufikir bukan buat Acil bahkan bukan juga buat anak – anak pelatnas.

"beli banyakan gini buat siapa Cil?" tanyaku langsung saat dia mau bayar bajunya.

"adadeh pokoknya buat orang paling spesial .. abis ini kita ke tempat orang jualan printilan pesta ya .." pintanya kau hanya mengangguk saja.

Setelah melakukan transasi aku mengikuti kemana maunya Acil, ke tempat dimana jualan perintilan pesta kayak balon dan lain – lain. Dia juga membeli banyak sekali perintilan pesta. Mungkin Acha yang mau ulang tahun pikirku.

"okee selanjutnya kita bakaln ke toko kue okee .. abis itu kita pergi kesuatu tempat lagi .. " katanya dengan semangat.

Aku hanya bilang 'okee' saat di mobilpun kami berdua juga gak terlibat banyak pembicaraan serius juga sih. hanya pembicaraan garing aja menurutku. Pas dia ambil kue juga aku gak dibolehin ikutan turun.

"Cus lagi kita langsung ke daerah Bogor okee, kuat nyetir kan mas Ginting .. kalo gak kuat aku semangatin aja soalnya aku gak bisa nyetir mobil .." katanya sambil ketawa, aku jadi ikutan ketawa denger lelucon recehnya sumpah, aku juga receh sih sebenernya.

"jadi ini langsung cus Bogor?" tanyaku lagi.

"hmm nanti kalo udah sampek Bogor bilang okee.. aku mau live IG biar kamu gak gabut mas Ginting, kalo aku live kan ada bahan ketawaan.." jelasnya yang bikin aku makin ketawa.

Gak lama dia mulai live, dia cuman ngarahin kemeranya doang ke kiri sama ke kanan.

"gitu doang live apaan coba?" tanyaku.

"tuh kan heboh! Hih .. jangan ngomong udah diem aja .." sentaknya yang bikin aku ketawa.

"jadi pada penasaran itu siapa? Kak Ginting? Bukan aku lagi gak sama Ginting kok aku lagi jalan – jalan sama Genteng .." jawabnya enteng, yang bikin aku langsung ngakak.

"iyaalah liburnya cuman Weekend doang, mangkanya baru bisa jalan – jalan.." katanya lagi.

"okee kau bakal ngomong ala – ala vlogger yak! Hayyy guysss balik lagi di my Live IG .. jadi aku ini lagi libur kerja, liburnya weekend doang.. dan mau ke Bogor, mau ketemu orang ganteng sama orang cantik di Bogor, sama mau cari Batagor.." lanjutnya yang makin ngocok perut.

"ketawa mulu nih pak supir Gocar.." ledeknya.

"aku ikutan.." bisikku menggunakan bahasa bibir saat berhenti dilampu merah.

"hah apa? Ikutan? Enggak.. makin dibilang pansos akutuh .. emang ini acara tujuh belasan gitu aku dibikang suka panjat – panjat .." katanya yang biki akunya makin ngakak.

Beginilah Acil selalu menanggapi sesuatu hal dengan caranya yang positif dan tanpa berusaha menyakiti atau menyinggung orang lain.

"ada yang tanya kenapa kok gak ganti warna rambut lagi? Jawabannya adalah amsih belom sempet sayangku .. aku tuh sibuk banget belakangan ini jadi susah pilih waktu ke salonnya.." katanya lagi.

"Uwaaahhh kalian jeli sekali padahal berusaha ngumpetin dia kalian sendiri tahu siapa yang lagi nyupirin akunya .. oke – okee aku lagi jalan sama mas Ginting.. nih liat.." katanya lagi sambil mengarahkan kamera belakangnya ke arahku, aku hanya dadah menggunakan dua jari kiri saja.

Only Then ☑Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang