Dinosour

2.2K 209 0
                                    




Jakarta hujan, gila aja sih mana udah laper juga eh malah hujan deres, gimana mau keluar cari makan nih kalo ujannya aja kayak begini. Batinku. Seandainya ada gitu orang baik yang ngirimin makanan. Masak mau makan mie instan yang bener aja, bisa – bisa ibu dateng kesini terus langsung protes yang ada kalo aku gak dikasih makan yang bener.

Akhirnya aku membuka laptop dan bergelut dengan banyaknya foto – foto latihan para athlete junior yang tadi aku foto untuk segera kuberikan branding. Saat sedang sibuk – sibuknya dengan foto – foto para athlete aku mendapatkan sebuah telp dari mbak Wid.

"ya hallo mbak ada apa?" tanyaku ke mbak Wid yang ada diseberang sana.

"cil lo udah makan belom?" tanya mbak Wid balik ke aku.

"belom mbak .. kenapa? Mau cari makan ujan." Jelasku.

"tunggu aja ntar ada kang delivery order yang bakalan nganter makanan ke kamar lo" terang mbak Wid belum selesai aku menanyakan siapa yang akan mengirimiku makanan mbak Wid sendiri sudah menutup panggilannya.

Siapa yang bakalan ngirim makanan dengan keadaan Jakarta ujan deres kek begini. Tapi aku tidak memperdulikannya dan langsung kembali tenggelam ke pekerjaan yang belom selesai aku kerjakan tadi. Tidak lama ada yang mengetuk pintu kamar. Aku membuka pintu dan ada Apriani Rahayu athlete ganda putri yang ada di depan kamar.

"Cil dicari bang Ginting tuh didepan." Katanya yang bukannya langsung balik ke kamarnya, tapi nyelonong masuk ke kamarku dan geloran dikasurku sama mbak Wid yang aku jadikan satu biar keliatan lebar aja ruangannya.

"gak salah nyari orang tuh masnya?" tanyaku ke Apriyani.

"enggak udah sana cepet!" katanya yang mendorongku keluar kamar dan menutup pintu kamarku.

Lha yang punya kamar ini siapa, batinku. Aku lansung saja berjalan keluar kamar dan menuju ruang tengah, dimana asrama putri ini memang kayak rumah, satu rumah ini hanya punya tiga kamar kebetulan, kamarku, kamarnya Apriyani sama kak Greysia Poli, lalu kamarnya Grego dan Fitriani. Jangan lupakan satu dapur, satu ruang tamu. Tapi sayangnya lokasi asramanya ada di pojokan. Jauh banget ke tempat latihan, enaknya sepi gak ada yang ganggu dan gak bising.

Aku melihat mas Ginting alias Anthony Sinisuka Ginting lagi duduk nyaman di ruang tengah, sambil ngotak – atik hpnya yang gak tahu isinya apaan.

"iya mas Ginting ada apa ya?" tanyaku seketika.

Mas Ginting terkejut mungkin, terlihat dari bahunya yang reflek ke atas. Dia menoleh ke arahku sambil tersenyum.

"ehh ini mau nganterin makanan, kata mbak Wid elo belom makan kan?" kata mas Ginting sambil ngasih sekotak makanan KFC.

"ya ampun mas gak usah repot – repot .. jadi ngerepoti kan.." kataku tapi tetap menerima kotak makanan yang diberikan mas Ginting.

"udah gapapa sebagai ungkapan rasa terimakasih.." lanjut mas Ginting.

"mau ku bikinin minum apa mas? Lama kan? Gak mungkin kan langsung balik ini ujan deres banget loh.." kataku menawarkan minuman.

"boleh deh terserah adanya apa," katanya aku mengangguk dan berjalan langsung ke dapur.

Aku membuka kemasan KFCnya ternyata lumayan banyakan, dia kayaknya beli paket jumbo deh, ini mah buat makan sekampung, pikirku. Setelah melihat isi makanan yang dibawa sama mas Ginting. Aku membawa tiga piring sekaligus, lalu membawanya kedepan, sekalian nunggu air yang aku masak mendidih untuk membuat teh hangat.

"APRIIIIII SINI KELUAR! MAU MAKAN KAGAKKKK?" teriakku yang langusng balik lagi ke dapur asrama.

"KAK AACILLLL AKU GAK DIBOLEHIN MAKAN SAMA BANG GINTINGG!!!!!!!" teriak Apriani aku hanya tertawa keras.

Aku membawa tiga teh hangat ke depan ruang tamu.

"kaakkkkk ini aku gak dibolehin makan sama bang Ginting.." adu Apriyani.

"udah sih kak gapapa, biarin aja,  kasian dia juga belom makan.." jelasku mas Ginting yang awalnya gak terima ada Apri jadi diem pas aku ngebolehin.

Aku memberikan piring masing – masing satu, mas Ginting kelihatan bingung.

"lha ini apaan?" tanya mas Ginting.

"udah makan bareng aja, makanan itu bakal enak kalo makannya bareng – bareng ya gak?" kataku yang menyenggol Apri, Apri sendiri yang du
Sudah makan sih langsung ngangguk – ngangguk aja.

"jadi ikutan makan aja mas Ginting .." kataku.

"kak gak bisa apa santai dikit manggilnya? Cuman beda setahun juga, jadi segan dehh kalo mau ngomong gak sopan sama mbak Acil.." keluh Apri.

"yaudah sih santai aja, aku dipanggil siapa aja mah bereesss." Kataku santai sambil makan ngambil nasi sama ayam satu potong. Jangan lupakan saus yang aku buka untuk semuanya.

"mbak Acil kok kurusan ya?" tanya Apri.

"hmm enggak kok .. nih – nih .. nih .." kataku sambil berdiri terus muter – muter gak jelas yang bikin Apri sama mas Ginting ketawa.

"mbak Acil ntar aku nginep dikamarnya mbak Acil ya? Mbak Grey kayaknya bakal pulang malem banget aku gak bisa kalo tidur sendiri." Pintanya.

"okeeee gampang lah.. " balasku sambil tetap makan, mas Ginting juga serius makan.

Tidak lama semua tandas habis kami makan bertiga, hujan juga mulai reda.

"yang lain pada kemana Pri?" tanya mas Ginting.

"biasa mas pada jalan sendiri – sendiri mah kalo malam minggu begini." Jawab Apri sambil mainin hpnya lagi.

Aku mengangkat semua piring kotor dan bekas kotak kemasan KFC buat dibuang di belakang.

"Pri mas Ginting ambilin cemilan yang ada dilemarinya mbak dong, buat temen ngobrol tuh .. mbak mau nyuci piring dulu." Titahku langsung dituruti Apri. Aku memang sedia makanan ringan entah itu apapun aku selalu beli.

Aku balik lagi ke ruang tengah setelah mencuci piring. Disana udah ada Grego dia abis jalan ama cowoknya si Mikha Angelo. Penyanyi papan atas.

"kok udah balik?" tanyaku seketika.

"gimanasih mbak katanya suruh balik jam sembilan, ini udah mau jam sembilan juga." Kata Grego.

Aku melihat jam dinding yang terpasang di dinding ruang tengah asrama.

"dia udah kayak emak – emak rempong tau gak kak Ginting, segala macem ditanyain mau kemana? Pulang jam berapa, kalo gak pulang tepat waktu aku langsung di telpon berkali – kali.." adu Grego ke kak Ginting, mas Ginting cuman ketawa aja.

"kasian masih dibawah umur gak boleh pulang malem itu!" ujarku yang diangguki Apriani.

"kak .. aku mau cookies lagi.." kata Grego aku mengangguk dan dia langsung berlari ke kamarku bersama dengan Apri yang meninggalkanku dengan mas Ginting berdua di ruang tamu asrama yang lebih kayak rumah biasa sih.

"ihh kamu nyimpen banyak makanan di kamar?" tanya mas Ginting.

"enggak sih mas cuman makanan ringan biasa aja sih. Buat cemilan." Kataku yang diangguki mas Ginting.

"kamu sendiri dari mana?" tanyanya balik.

"Surabaya mas.." jawabku santai.

"kok jauh banget kerjanya.?" Tanya lagi.

"males kalo di Surabaya sendiri mas .. kayak aku tinggal di hutan gitu yang penuh banget sama Dinosurus, banyak yang teriak sana – sini, gara – gara masku mas.. mangkanya ibu nyuruh aku kerja sekalian jauh, tapi aku juga sih gak tega sama ibu dirumah sendirian." Jelasku mas Ginting juga mengangguk mengerti.

Gak lama hujan reda juga, mas Ginting sendiri akhirnya berpamitan untuk pergi dan balik ke asramanya sendiri. Aku mengantarnya hingga depan pintu. Setelah memastikan mas Ginting pergi dengan sepeda motornya dan menghilang ditelan belokan. Aku masuk ke dalam kamarku yang dimana banyak banget bungkusan kue yang bertebaran dimana – mana akibat ulah Apri sama Grego. Akhirnya aku cuman bisa beresin aja deh.


TBC

Only Then ☑Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang