Intinya karena aku mengalami stress berat karena banyaknya teror, akhirnya aku memutuskan untuk mengambil cuti dengan alasan ibuku sakit. Nyatanya ibuku baik - baik aja di Madiun. Semua ini ulah abangku yang gila. Ibu tahu semua sih, cuman ibu nyuruh aku buat balik ke Madiun aja udah nemenin Ibu buka toko sembako udah mencukupi kehidupan kita berdua, cuman itu ada di daftar keinginanku diurutan terakhir, kalo saat ini aku sendiri pengennya lanjut meraih apa yang mau di capai dulu.
Semua pemberitaan tentang aku dan juga mas Ginting benar - benar berimbas besar, hingga kakakku menemukanku. Dia berusaha menemuiku namun aku bersahil menghindarinya dengan baik, aku benar - benar mengantisipasi semuanya. Apalagi jika dia sampai bisa masuk dan kerja di PBSI bisa mati aku. Dia meminta jatah rumah yang dijual, yang bener aja, utangnya dia segunung udah untung aku lunasin ya. Udah gak pernah pulang kerumah, tapi yang pulang selalu surat tagihan utang.
Jadi setelah mempertimbangkan banyak hal, akhirnya aku menghubungi Acha dan menyuruhnya menjemputku, berakhirlah aku di apartemennya.
"Yessss!!! Cus Bandung! Kita liburan sekaligus pemotretan disana, anak - anak Weme udah setuju ke sana, dan ntar sepulang urusan masing - masing langsung otw Bandung. Abis itu untuk urusan stylish udah ada gue abis itu untuk fotografer sendiri kita udah ada Sei nih yang jago foto" cerita Acha dengan semangat empat lima.
Dia langsung menghubungi anak - anak Weme buat rencana liburan dadakan. Aku mau ngikut aja dah mereka mau ngajak main kemana.
"Terus kita tidur dimana?" Tanyaku ke Acha.
"Cil Lo lupa kalo dulu gua orang Bandung?" Tanya balik Acha.
"Hmm aku tuh lupa gak inget" balasku yang masih menyibukkan diri dengan majalah fashion.
"Ngomong - ngomong mau ubah warna rambut kagak?" Tanya Acha kemudian.
"Enggak dulu deh, lagi gak mood warnain rambut ... " Jawabku sekenanya.
"Ehhh bentar - bentar .. cowok Lo si Aa' Lee udah tahu belom kalo sebenernya dibalik profesi lo sebagai guru TK elo ini seorang fashion designer juga?" Tanyaku yang teringat soal dua pekerjaan yang dilakukan Acha.
" Nahhh dia belum tahu sih, tapi mau gua kasih tahu, udah males guenya sembunyi - sembunyian Mulu dari dia kalo gua sibuk ngegambar" jelas Acha aku sendiri hanya menggelengkan kepala.
"Mangkanya jujur dong dari awal, paling enggak lo jelasin lah ke nyokapnya Ajay kenapa lo masih gak bisa pakek hijab" nasehatku, Acha sendiri mengangguk setuju.
" Elo bener juga si Cil, gue juga harus ngomong jujur ke mamanya Fajar juga sih kenapa hingga saat ini gue masih belom mantep pakek hijab, sedangkan hubungan kita berdua makin kesini juga udah serius banget" cerita Acha.
"Tuh .. udah jangan lama - lama, kalo bisa sekarang aja jujurnya.." saranku.
"Beneran?" Tanya Acha masih ragu.
"Restu calon suami yang udah dipastikan bakal jadi suami itu berkah loh Cha .. kalo Lo gak jujur gimana mau peluncuran produk pertama Lo lancar?" Tanyaku yang membuat Acha sendiri berfikir.
"Okeehhhhh deh Cil, gua ikut saran Lo .. gua ketemuan dulu sama Ajay di pelatnas elo tunggu sini aja ya?" Tanya Acha sedangkan aku hanya mengangguk setuju.
" Gua berangkat dulu yeee ... Ati - ati loh dirumah .. gua keluar bentaran doang" pamit Acha aku hanya mengangguk dan balik tidur.
Sore harinya kita berdua on the way ke Bandung kota kelahiran Acha, aku sih ngikut aja yang punya acara, yang penting bisa seneng - seneng dikitlah. Timbang aku diem di pelatnas.
"Abang lo gimna cil?" tanya Acha, aku melihatnya sekilas.
"yahh ..kemarin sih setelah skandal gue yang makin gede, terus masuk TV abang gue nyusul ke Jakarta, sempet nyari gue juga ke Pelatnas.. cuman ya gitu marah -marah minta jatah duit uang rumah yang dijual .. gue udah jelasin rumah belom laku dan gue suruh minta ke ibu sendiri .. tapi dia ngotot minta duit ke gue! yang dimintak kalo sejuta dua juta masih gue kasih langsung ini mintaknya semilyar duit dari mana gue? yang bener aja sih ya, rumah yang di Surabaya kalok dijual satu M bisa lari semua itu pembeli, dia emang bener - bener bikin gue mati mendadak!" ungkap rasa kesalku.
"terus abis itu?" tanya Acha lagi yang masih fokus nyetir.
"ya dia bilang bakal terus gangguin gue! bahkan kalo gue gak ngasih dia duit yang dia mau gue bakal diculik dan dia jual!" ceritaku lagi yang membuat Acha semakin melongo.
"dia itu abang lo bukan sih?" tanya Acha yang masih belom bisa mempercayai semunya.
"kayak elo gak tau kelakuan abang gue gimana aja Cha, dia bukannya super nekat .. gue tahu nih abang gue juga udah kecanduan barang yang enggak - enggak.." tutupku sambil memejamkan mata.
kita berdua menempuh perjalanan Jakarta - Bandung selama dua jam lamanya. Hingga kita sampai di rumah milik Acha.
"Cil turun yukk .. maaf ya kalo kotor, rumahnya emang lama banget gak ditempatin, cuman masih ada yang ngebersihin kok rumahnya .. bokap selalu nyuruh pembantu lama yang tinggal dideket sini buat selalu bersihin rumahnya .. jadi masih terawat sih sampek sekarang." ujar Acha aku hanya mengangguk sambil masuk ke dalam rumah dengan membawa koperku.
"yang lain kapan dateng?" tanyaku ke Acha.
"tau tuh .. entar malem kali .." jawab Acha yang sibuk dengan hpnya.
"gimana sama cowok lo?" tanyaku lagi ke persoalan tadi pagi sebelum kita berangkat ke Bandung, soal niatan Acha ngomong jujur ke cowoknya, Aa' Majalaya yang sekarang ganti julukan jadi Aa' Lee.
"udah sih .. dia kaget sih, cuman gak masalah .. asalkan gue seneng ... ibadah bisa sambil jalan lah yang penting pakaian gue masih dalam batas wajar, gak yang terlalu terbuka banget lah.." cerita Acha.
"ada gak ya sisain cowok yang kayak begitu, ah gue gak muluk - muluk, yang mau jadi suami gue yang harus mau nampung ibu gue juga lah .." kataku sambil memainkan ponselku.
"ini apaan coba! ada yang neror gue sampek ke kamar Cha?" tanya ku ke Acha yang keliatan banget dia kaget.
"lo tau dari mana Cil?" tanya balik Acha.
"nih nomer gak jelas, nerror gue mulu dari jaman gue masih belom deket sama mas Ginting sampek tiba - tiba ada skandal soal gue sama mas Ginting di muat media." kataku sambil menunjukkan nomor ponsel asing.
"Cil apa lo gak curiga gitu? sapa tahu yang nerror elo orang dalem.." kata Acha sambil melihat semua pesan dari nomor asing.
"awalnya juga gitu, cuman gue males menargetkan siapa - siapanya, gue gak mau nyari masalah sumpah, mangkanya gue cuman berani nuduh abang gue! kan udah terbukti kelakuan abang gue terlalu bejat." jelasku.
"tapi ini masalah serius juga Cil, kayaknya bukan abang lo deh .. ya lo bilang, pas ketemu sama elo disini bang lo kucel banget kayak gelandangan, dia gak punya duit sepeserpun, duit dia sendiri abis buat perjalanan ke Jakarta, mungkin pas elo ngasih dia duit cash abang lo balik lagi kali ke Surabaya entah kemana .. gak mungkin kan abang lo ngirimin beginian .. terus kayak batang tikus yang selalu lo dapet abis itu boneka - boneka yang berlumuran darah masih seger lagi darahnya.. harusnya pas nyampek di elo darahnya udah kering bego. terakhir kamar lo .. PBSI juga pilih - pilih kali kalo mau cari pegawai sekalipun itu tukang potong rumput halaman. kalo menurut gue ini sih kelakuan orang dalem, emang ada OB masuk ke dalem asrama?" tanya Acha setelah dia ngomong panjang lebar.
"terus gue harus gimana?" tanyaku pasrah gak tahu lagi, tapi yang diomongin Acha ada benernya juga, sebejat - bejatnya abangku juga gak mungkin sampek kayak begitu.
"oke pertama, gue bakal send nih nomer ke Nabilla ceweknya Kevin, kan sepupunya Nabilla ada tuh yang hacker.. kita paling gak tahu dimana lokasi pemilik nomer hp ini .." kata Acha yang gak tahu ngapain ponselku.
"yaudah lah terserah, pokoknya gue tinggal terima beres aja lah .." jawabku kemudian.
"okee lo tenang aja bentar lagi idup lo enak .." jawab Acha aku hanya mengangguk pasrah.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Only Then ☑
Fanfictionscandal antara seorang athlete bulu tangkis yang bermain di tunggal putra bernama Anthony Sinisuka Ginting dengan sang mantan kekasih berhasil merusak citranya, hingga akhirnya ada seorang wartawan baru di Pelatnas yang berhasil memulihkan nama bai...