Spesial Squard

1.2K 143 11
                                    




Aku berlari menuju ke lapangan, memanggil semua athlet badminton baik junior maupun yang main dikelas senior sekalipun.

"GUYS NGUMPUL LO SEMUAAAAA!!!!!!!" teriakku begitu aku sampai di lapangan tempat para athlete latihan.

Semua athele langsung berhenti latihan dan menoleh ke arahku, aku yang kehabisan nafas hanya bisa mengeyunkan tanganku tanda untuk yang lain berkumpul.

"ada apaan sih?" tanya Kevin penasaran.

"hmm.." disambut deheman anak – anak yang lain.

"masalah Acil kelempar telur Ting?" tanya Ihsan kali ini menyahuti yang lain, karena kau meninggalkannya saat buru – buru ke asrama punya Acil.

"ini bener soal Acil .. jadi guys .. ini masalah udah gawat banget ternyata, gue tadi setelah di telp nyokap gue soal Acil yang dilempar telor busuk kesebar di dunia maya, akhirnya gue memilih buat langsung asramanya dia buat nanya kenapa dia gak cerita. Pas gue kesana nih ya ternyata Acilnya ga ada guys .. dia cuti dia berangkat pagi – pagi buta buat ke Madiun tempat ibunya katanya ibunya sakit, gua masuk ke dalem kamarnya tuh kan .. aneh kamarnya gelap gulita gitu, terus kak Grey juga ngebau amis! Pas gua nyalain saklarnya ternyata kamarnya Acil udah penuh dengan banyak darah apalagi di tembok ada tulisan gedee banget nih ya, isinya buat dia ngejauhin gua.. nah gua gak tahu tuh kenapa .. gua juga telp mbak Wid buat langsung nyamper .. gua mau cari tukang buat ngecat lagi nih tembok kamarnya Acil tapi gak dibolehin takut tambah ruwet ntar... Jadi ada yang mau bantuin kagak?" tanyaku seketika membuat semuanya yang disana terdiam.

"gua mau bang .. Acil udah baik banget ama gue masak gue gak mau bantu sih .." jawab Rinnov.

"KITA JUGA!!!! APASIH YANG ENGGAJ BUAT IBU KITA" jawaban kompak anak – anak junior.

"gua nyusul .. gue nemuin cewek gue dulu Ting, sekalian cari Info soal Acil sapa tahu dia cerita gitu ke cewek gue kan dia temen se geng dulu pas jaman SMA.." jawab Fajar. Aku mengangguk setuju.

"gue gak bisa ada acara sama bini .. gue sumbang cat dehh sekalian perintilan biar kamarnya sekalian bagus.." jawab Koh Sinyo, aku mengangguk semangat bersyukur gak keluar uang.

"gue juga gak bisa nih .. gue ada acara sama anak – anak gua.. gue bantuin dana juga deh sama kayak Sinyo makanan buat lo pada semua gua pesenin Pizza Hut sesuai kebutuhan ..." ujar bang Owi ini aku jauh lebih bersyukur lagi, beneran gak ngeluarin duit.

"sama nih .. jadwal main sama anak .. gue numbang apaan ya? MCD?" tanya koh Ahsan.

"GAK USAAHHHH KITA BISA PESEN KE SONO DAN PASTI GRATISSS!!!" teriak Kevin.

"ITU BUAT ELO YANG GRATIS! GUA YA BAYAR BEGO!" sewot balik babah Ahsan.

"YANG LAIN!" ujar Kevin lagi yang masih gak nyante.

"gue kasih apaan ya? Sinyo cat tembok, sebelum ngecat pasti mlamir dulu okee gue beliin plamir!" kata Koh Hendra.

"sama karena kita sehati .." timpal babah Ahsan.

"loh .. GAK BISA BABAH! HARUS SATU – SATU!" kata Kevin yang aku tahu dia ingin yang lain.

"gapapa kita satu tim! Kita bukan kaum Richman .." ujar Koh Hendra

"hmm tuh dengerin!" babah Ahsan.

"gak asik emang kaum jaman old .." ledek Kevin yang lasung dapet hadian cepitan kelek dari The daddies.

"yaudah guys .. kalo yang lain bisa mohon bantuannya ya .. bener – bener dari lubuk hati gue mohon bantuannya, niat awal sih mau manggil tukang bangunan aja sih, cuman masalahnya takutnya masalah ini makin melebar kemana – mana dan sangat merugikan Acil sendiri .. gue juga gak mau itu terjadi, akhirnya para grup cewek memutuskan untuk kita buat ngerehap kamar punya Acil lagi .. jadi makasih banget buat kalian yang bantuin .. apalagi yang udah mau ngasih sponsor secara Cuma – Cuma, kalo bisa abis ini kalian beres langsung ke asrama pojok punya gengnya kak Grey .. disana mereka lagi beresin kamar punya Acil .." kataku yang memberikan instruksi like a boss, sedangkan yang lain cuman manggut – manggut kecuali The Daddies sama Kevin yang masih jingkrak – jingkrak.

Aku sendiri memilih kembali lagi menuju ke asrama milik Acil. Kulihat sudah ada beberapa anak junior sendiri yang gak ada jadwal latihan yang langsung menuju ke lokasi.

"waahh ini sih parah mas Ginting!" komentar Indah salah satu anak Junior yang bisa dibilang deket bangetlah sama Acil bahkan manja banget sama Acil. Acil kemana aja di ikutin, bahkan yang sering nginep ke kamarnya Acil ya cuman Indah doang, bahkan kayaknya dia udah hafal tempat dimana – dimananya Acil nyimpen barang – barangnya.

"Ada gitu orang yang kek begitu .. bahkan sampek begini .." tambah Leo pasangan Indah di WJC.

"adalah ini buktinya didepan mata lo .." kata Alvin. Aku hanya diam gak lama banyak banget kiriman Cat sama plamir tembok beserta kuas dan lain – lainnya.

Anak – anak juga satu – persatu juga kumpul dan langsung kerja ngangkatin barang – barang yang ada di dalam kamarnya Acil. Fajar yang paling belakang datengnya juga langsung ikutan gotong royong bantuin ngecat kamar yang ditempatin Acil. Karena kita ngerjainnya sama anak banyakan akhirnya kerjaan jadi cepet selesei.

"ngomong – ngomong elo sendiri gak penasaran gitu Ting siapa yang ngelakuin ini semua?" tanya Jordan.

"penasaran banget, tapi gue juga gak tahu siapa yang ngelakuin ini semua, bahkan sampek sejauh ini .." jawabku yang diangguki oleh yang lain sambil makan Pizza.

"gue rasa sih ada orang dalem .. kumpul lo pada ..." bisik mbak Wid.

Yang satu meja makan dengaku kali ini ada mbak Wid, Fajar, Kevin, Jordan, Jojo, Ihsan, kak Greys dan juga Apri.

"menurut lo sapa?" tanya mbak Wid ke kita semua yang lagi bisik – bisik.

"kalo gue menargetkan OB ..." kata Apri.

"yang bener saja, kita udah gak ada OB gila .. asrama kita paling ujung .." timpal kak Greys.

"kalo gue ke Fitri! Secara nih ya gue tadi mergokin dia keluar dari kamarnya Acil waktu kalian masuk kamar .. gue masuk belakangankan tadi .. gue sempet denger pintu kamar Acil yang kebuka dengan suara yang cukup pelan .. waktu gue tanya dia jawabnya juga aneh gila, dia bilang numpang kamar mandi kan aneh Jorji kan tiap pagi jarang mandi! Dia bakalan mandi pas abis latiah siang tuh .. pagi mah Jorji cuman cuci muka sama sikat Gigi.." jelas mbak Wid.

Aku dan yang lain mendengarnya lumayan terkejut.

"kita semua udah tahu sih kalo kelakuan Jorji dia bakalan milih tidur mah timbang bangun pagi tuh, secara tuh anak doyan banget tidur.. sekalipun dikasih pilihan makan atau tidur dia bakalan milih tidur.." komentar kak Greys.

"aneh .. sih .. menurut kalian sikap si Fitri ke Acil gimana?" tanya Kevin buka suara.

"bahkan gue sendiri gak pernah liat mereka ngobrol bareng!" jawab Apri yang diangguki yang lain.

"tuh anak juga makin kesini – sini makin pendiem banget loh .. kek anak misterius gitu .." tambah Jojo.

"apa efek degradasi?" tanya Ihsan.

"kayaknya itu gak ngarus deh, pasti ada alesan lain kenapa dia bisa berubah drastis jadi pendiem.." Fajar kali ini yang ikutan mikir.

Gak lama terdengar bunyi hpnya Fajar.

"bentar, cewek gue barusan nih ya .. ngasih tahu gue kalo bukan cuman surat berantai yang didapetin Acil bahkan sms terror juga di dapet nih Screenshot dari cewek gue yang dia ambil dari hpya Acil diem – diem .. Acha sendiri udah mintak tolong ceweknya Kevin buat ngelacak nomor pribadi ini .." terang Fajar kali ini yang membuatku terdiam. Bingung akan melakukan apa.

"kita keep dulu informasi dari mbak Wid, gak ada yang boleh tahu apa yang kita omongin barusan. elo berdua awasin Fitri mulai sekarang, kayak kenapa dia gak mau deketan sama Acil ama apa gitu kek .. gue juga berusahan hubungin cewek gue sendiri buat bantuin mecahin masalah ini" ujar Kevin yang membuat kita satu meja langsung bubar jalan masing - masing.









TBC

Only Then ☑Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang