Oma Paula

1.7K 151 1
                                    

Aku tahu kenapa banyak banget nih yang menjadikanku bulan – bulanan para warga net, Netijen budiman, dan terutama para fans BL sama fansnya mas Ginting sendiri. Aku harus berterima kasih banyak sama postingan terakhir mas Ginting yang makin memperkeruh suasana yang dengan gampangnya nge up fotoku yang mau berangkat tidur.

Waktu itu dia sendiri minta aku pap lagi ngapain, jadi aku dengan bodohnya aja gitu mau foto sendiri aku lagi ngapain dikamar. Sekarang sih kasurnya yang ada dikamar udah di ganti jadi bertingkat, jadi makin luas deh kamarku dan anak – anak udah gak ada lagi yang mau numpang tidur dikamar. Semenjak ada kasur bertingkat, kasur yang lama di alokasikan ke asrama junior. Gak enak kalo yang lain suka tidur disini, bukannya gak suka sih, cuman jadi berantakan aja kamar, dan aku paling gak suka berantakan.

"Sorry deh Cill ... besok – besok enggak lagi." Kata mas Ginting, aku cuman iya aja udah.

"yaudah besok mau ikutan kagak?" tanya mas Ginting.

"kemana?" tanyaku balik.

"adalah pokoknya mau ikutan kagak?" tanya mas Ginting lagi.

"maaf mas besok ke Gereja .. gak bisa .." kataku menolak halus.

"abis kegereja lah .." bujuk mas Ginting lagi.

"maaf masih gak bisa kayaknya aku besok udah ada janji lain bareng sama yang lain minggu depan aja okee .." tawarku mas Ginting cuman menghembuskan nafas pasrah kalo udah kayak begini.

Sebenernya aku memang punya kegiatan rutin, dimana setelah beribadah di gereja aku bakalan jadi relawan di salah satu panti jompo yang di kelola sama gereja juga. Kayaknya kumpul bareng sama mereka jauh lebih asik timbang selalu menghabiskan waktu buat jalan – jalan yang pastinya itu ngabisin duit juga.

Setiap jalan sama mas Ginting selalu ujung – ujungnya makan kalo gak gitu ngemall, bukannya gak suka sih, cuman bosen aja kemana – mana kok ngemall mulu gitu, aku udah mulai harus hemat ini nabung, walaupun udah gak ada tanggungan sama sekali, ibu di Madiun juga udah punya usaha toko sembako jadi aku juga gak terlalu khawatir juga sih sama ibu dirumah. Lumayan lah hasil aku kerja dari jaman SMA sampek kuliah bisa nabung nyicil utangnya mas sama mampu beliin rumah baru buat ibu ya walaupun di kota kecil yang penting ibu sehat mah aku udah seneng.

Jadi kegiatan ku jadi relawan udah ada sebulan ini aku jalanin, lumayan bisa menghiburku juga sih. Ada beberapa nenek dan juga kakek yang kenal deket banget sama aku, walaupun aku cuman bisa kesini seminggu sekali, itu kalau anak – anak junior gak ada turnamen di luar negeri aku bisa dateng ke sini seminggu dua kali.

Walaupun masih belom bisa menyumbang dengan uang, bisalah menyumbang dengan tenaga, kayak gini nih, aku dateng langsung bantuin ngepel, ngebersihin satu – persatu kamar milik kakek – nenek yang tinggal disini. abis itu bantuin bagian dapur buat masakan untuk mereka. Terus mengganti beberapa pempers salah satu nenek yang udah gak bisa ditinggal pergi sendiri ke kamar mandi alias yang udah lumpuh dan cuman bisa duduk di kursi roda.

Menurutku ini kegiatan yang jauh lebih menyenangkan, ketimbang cuman jalan – jalan ke mall dan makan diluar. Aku bisa bertemu dengan orang – orang yang secara tulus bisa memberiku kasih dan terus mengingatkanku akan ibu dirumah. Mereka bisa ada disini dengan berbagai cerita, namun kebanyakan dari mereka suka lupa kenapa mereka bisa berada di panti jompo ini karena penyakit pikun.

Ada salah satu nenek yang dekat sekali denganku, bahkan jika aku tidak mengunjungi panti dia akan menelponku dengan telp panti asuhan. Namanya nenek Paula, ketahuan sih dia dari Chines kulitnya yang putih bersih dan matanya yang sipit sama sepertiku. Nenek Paula yang lebih suka dipanggil oma Paula ini tinggal di panti jompo ini sudah lumayan lama ada sepuluh tahun lebih semenjak anak semata wayangnya menikah dan menetap di Amerika.

Only Then ☑Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang