"Oi, pagi, lur." Jaemin masuk ke sebuah bangunan berlabel 'Mozisung CD Rent', nyapa si pemilik yang lagi sibuk nata CD di rak dengan label 'action'.
Yap, sapa lagi pemiliknya kalo bukan Park Jisung.
"Tumben pagi-pagi kesini? Gak kuliah?" Tanya Jisung setelah selesai nata CD di raknya. Rapih banget. Boss emang beda. Coba yang nata Lucas—karyawan Jisung yang kerjanya ngedip-ngedipin sebelah matanya ke pelanggan. Yang jenre nya action bisa nyasar di romance, jenre komedi nyasar di thriller. Parahnya, jenre dewasa ada di rak CD berisi film anak-anak. Dan itu nyata. Jisung pernah kena protes sama ibuk-ibuk gara-gara anaknya yang masih kelas 5 SD bawa pulang CD blue.
Gila. Cuma bisa geleng kepala sambil ngelus dada Jisung mah. Lucas otaknya jongkok, mau diingetin sampe mulut berbusa juga percuma. Mau mecat sayang. Temen sendiri.
"Skip," jawab Jaemin terus langsung masuk ke ruang staf buat naruh tasnya. Gak lama kemudian dia keluar lagi. Udah ganti baju pake kaos polo biru tua dengan bordiran 'Mozisung CD Rental' di dada sebelah kiri. Dan juga nametag yang yang ada foto dan nama terangnnya, NANA.
Jadi, Jaemin karyawan baru Jisung. Masih seminggu. Part time doang sih. Dibayar nya per jam, jadi gak ada patokan sehari harus berapa jam kerjanya.
Mayan nambah uang jajan.
"Lucas gak masuk?" Tanya Jaemin sambil ngambil alih kerjaan Jisung terus ngasih isyarat buat si bos istirahat.
Jisung geleng, "Mau kencan katanya."
"Heee???" Jaemin berjengit sambil mandang Jisung aneh, "Kaga sawan cewek nya mau diajak jadian sama makhluk absurd kek begitu?"
"Sama-sama gak waras," kata Jisung sambil ngangkat telunjuknya di depan dahi.
Jaemin cuma ketawa kecut. Dalem hatinya misuh-misuh. Lucas yang modelnya abstrak gitu udah dapet cewek, lah Jaemin yang tampan ngalahin Dilan masih betah jomblo.
"Mau kopi gak lu?" Tanya Jisung sambil make jaketnya yang tadi dicantolin asal di gagang pintu lemari kaca berisi deretan CD film-film lawas yang dipajang sebagai hiasan.
"Boleh."
"Americano?"
Jaemin cuma ngangguk.
"Oke, tar ya, jam 2 an."
"Terus kenapa nawarin sekarang?"
"Mau rapat dulu sama klien bokap. Tar gua balik lagi. Baek-baek ya kerja sendiri." Jisung nepuk bahu Jaemin terus langsung keluar dari rental. Sementara Jaemin masih mandangin Jisung sampe akhirnya ngilang di balik pintu.
"Hhmmmm orang kaya.. orang kaya."
Jaemin duduk di meja kasir sambil main solitaire di pc. Gabut, gak ada kerjaan. Seharian gak ada pelanggan. Tapi emang biasanya gitu sih. Mulai rame itu di jam-jam istirahat kantor sama jam pulang sekolah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Abdi 1.0 ✔
Fanfiction[ bahasa | completed ] bahasa jawa: (n) pelayan "Kok bego kenapa sih, Den?" Warning! ✔non baku ✔harsh words ✔swearing anywhere, anytime ✔crackship ✔✔✔ just enjoy ©haeroinee 2018