Haechan lagi ngelap kaca mobilnya pas tiba-tiba seseorang nepuk pundaknya dari belakang.
"Eh!" Haechan nengok. "Den Chenle? Kirain siapa," katanya sambil nunduk sebentar ke Chenle, ngasih salam ke tuannya.
"Jam berapa nih?" Tanya Chenle.
Haechan ngelapin tangannya yang agak basah ke celananya terus ngangkat tangan Chenle, "Tuh, jam berapa? Pake jam tangan masih tanya jam juga," cibirnya.
"Udah tau kalo sekarang jam 9!"
"Ya udah, ngapain tanya?!" Haechan berbalik munggungin Chenle terus lanjut ngelap mobilnya lagi. Nanggung, kurang dikit.
"Lu pikun apa gimana sih?"
Haechan nengok Chenle lagi, "Gak lihat saya lagi ngelapin mobil apa gimana sih, Den?"
"Gua mau ke kampus!"
"Ya udah sono berangkat, ih! Rusuh aja."
Chenle mendengus. Terus dia narik kemeja Haechan ke belakang dan masuk gitu aja ke dalem mobil.
"5 menit," katanya.
"He?"
"HARI INI UAS LU MAU GAK BOLEH IKUTAN MASUK KELAS???"
"Astaghfirullah, iya Den saya lupa!"
"CEPETAN!"
"Siap!"
Haechan langsung lari ke dalem rumah. Bisa lupa kalo hari ini UAS. Gara-gara kepikiran Somi terus sih. Padahal cuma ngechat pagi, Chan gitu doang, sampe lupa segalanya.
"HAECHAN KALO LARI LIAT-LIAT INI BELANJAANNYA BERANTAKAN!"
Sampe meleng nabrak Miss Wendy lagi.
- a b d i -
Haechan keluar dari kelasnya sambil garuk-garuk kepala. Wajahnya kelihatan lemes banget. Jaemin yang udah keluar duluan dan sekarang lagi duduk sambil kipas-kipas cuma terkekeh terus nyenggol-nyenggol lengan cewek yang lagi duduk senderan di sampingnya sambil mainan hp.
"Udah gak usah nyesel," kata Jaemin waktu Haechan duduk di sampingnya terus mendengus panjang. "Datang, kerjakan, lupakan. Separing-paring dosen aja," lanjutnya.
Ya kan emang gitu kalo ujian tuh. Ngapain sih riweuh buka-buka buku buat meriksa jawaban bener apa engga? Gak bakal bisa diperbaiki juga kan? Lagian udah dikumpulin juga. Mau jungkir balik di depan dosen juga gak bakal dikembaliin. Iya apa iya?
Tiru Jaemin tuh, separing-paring dosen aja :3
(Separing-paring: seikhlasnya/b.jawa)
"Gua mah selalu ikhlas," kata Haechan.
"Terus kenapa muka lu susah begitu?"
Haechan cuma merapatkan bibirnya. Mau ngomong, tar diejek Jaemin sampe lecek. Orang tadi di kelas Haechan tidur. Satu nomer pun gak ada yang dijawab. Cuma ngasih note di lembar jawabannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Abdi 1.0 ✔
Fanfiction[ bahasa | completed ] bahasa jawa: (n) pelayan "Kok bego kenapa sih, Den?" Warning! ✔non baku ✔harsh words ✔swearing anywhere, anytime ✔crackship ✔✔✔ just enjoy ©haeroinee 2018