Udah hampir seminggu sejak Haechan jadian sama Chaewon. Gak ada perubahan yang signifikan. Jangankan ketemu buat nge-date, ngirim chat sehuruf pun Chaewon gak pernah. Sementara Haechan nya sendiri masih agak ngambang sama status barunya; antara percaya dan gak percaya. Apalagi Chenle, sama Jisung. Jaemin lebih parah, tiap hari ngoceh mulu: “lu kok bisa jadian sama Chaewon gimana caranya sih anjeeeeeeeeenggg???? Bagi tips nah!”
“Tips dengkulmu,” sungut Haechan saat Jaemin lagi dan lagi ngomongin hal itu.
“Gak seru lu,” cibir Jaemin. Dan Haechan cuma mendengus sambil garuk-garuk kuping. Kalo aja ada tipsnya, Haechan udah bagi-bagi. Sedekah kan dapet pahala. Masalahnya kan dia sendiri gak tau gimana pangkalnya dia bisa jadian sama Chaewon, anak majikannya.
Sejujurnya, sejak hari itu jantungnya selalu terasa kek mau copot kalo denger nama Pak Suho. Takut lah, jelas. Gimana dia ngomong ke Pak Suho kalo dia macarin anaknya?
Bener sih, Chaewon yang ngajak jadian. Tapi kan Haechan cowoknya, dia merasa bertanggung jawab—walaupun terpaksa.
“Gua putusin aja kali, ya?” gumam Haechan.
“He? Lu yakin? Holkay loh,” kata Jaemin.
“Apa masalahnya? Bisa nyukupin kebutuhan sendiri aja udah cukup kalo sekarang.”
“Ah, lu bego sih,” decak Jaemin.
“Eh, gua bego begini berpenghasilan ya,” ketus Haechan. Matanya ngelirik tajam si Jaemin yang pada kenyataannya emang pengangguran, udah gitu kerjaannya ngutang.
Eh tapi enggak sih, sekarang. Kan dia udah ikut kerja sama si Jisung. Tapi tetep sih, kalo gak punya duit, tetep menel ke Haechan. Gak ngutang kok, cuma numpang makan. Kayak sekarang, segala cemilan keluar dari kulkas Haechan. Mumpung Yuta masih ada urusan di luar, jadi Jaemin santai-santai aja anggep kek rumah sendiri.
“Terus Somi gimana?” tanya Jaemin.
“Sehat, alhamdulillah.”
“Kan, bego nya mengakar,” cibir Jaemin sambil masukin pilus yang sebelumnya dia tuangin ke tangannya sampe sebagian tumpah ke lantai.
“Ck, makan yang bener ngapa dah?!” sungut Haechan, Jaemin cuma nyengir sambil ngunyah.
“Somi udah tenang sama Samuel,” kata Haechan. Sebenernya udah berkali-kali dia mikir buat menyerah ngedapetin Somi. Mau gimanapun meskipun Haechan tipe orang yang heha-hehe, tapi dia gak serendah itu buat jadi seorang pho.
Nunggu bertahun-tahun buat dinotis doi itu menyakitkan, cuy. Dan Haechan udah mengalami itu. Apalagi doi udah ada pacar. Ya semakin menyakitkan, lah.
Emang bolot si Somi gak peka-peka sama Haechan. Malah kadang Haechan dijadiin ladang curhat. Kan Haechan pengen mengutuk jadinya. Untung Haechan bukan orang berperilaku tercela.
KAMU SEDANG MEMBACA
Abdi 1.0 ✔
Fanfiction[ bahasa | completed ] bahasa jawa: (n) pelayan "Kok bego kenapa sih, Den?" Warning! ✔non baku ✔harsh words ✔swearing anywhere, anytime ✔crackship ✔✔✔ just enjoy ©haeroinee 2018