First School

17.9K 833 33
                                    

"Lihatt!! Anak Appa sudah besarr!!!" Sudah berapa kali Jungkook terus-terusan memfoto Seungwoon.

"Sudah Appaaa aku maluu!!!"

"Tidaaak! Manis sekali! Kita harus punya foto pertumbuhanmu!"

"Eommaa tolong akuu!!!"

Lisa hanya terkekeh. "Appa sangat menyukaimu!"

"Eommaa!!" Kini bukan hanya pipinya saja yang memerah. Bahkan wajahnya.

"Cha~ sudah! Kalau begitu cepat sarapan!" Jungkook mengusap rambut anaknya. Ya, bagaimana ia tidak bersemangat. Hari ini hari pertama Seungwoon masuk SD. Seragamnya sangat lucu. Makanya Jungkook terus memfotonya.

"Ini. Makan yang banyak." Lisa menyodorkan sepiring nasi goreng dengan telur mata sapi diatasnya.

"Terima kasih eomma!" Seungwoon menerimanya dan langsung memakannya.

"Ne, sama-sama sayang." Lisa tersenyum. "Jungkook-ah hari ini kau tidak jadi ke kantor?"

"Tidak. Aku meliburkan diri." Jungkook menyeruput tehnya.

"Kau memang suka meliburkan diri!"

"Sudah hampir sebulan aku selalu lembur! Aku ingin bersantai dirumah. Denganmu!"

Lisa memutar bola matanya.

"Appa libur??!" Pekik Seungwoon.

"Iya, kenapa?"

"Kalau begitu jemput aku juga ya?! Lalu kita jalan-jalan!"

Jungkook tersenyum dan mengangguk. "Bagaimana kalau kita makan sushi enak? Kesukaanmu!"

Seungwoon mengangguk semangat. "Aku mau!!"

"Oke, kalau begitu cepat habiskan sarapanmu. Kita berangkat."

****

"Cium dulu!" Jungkook menarik tangan Seungwoon yang baru saja ingin menuruni mobil.

"Yak! Appa aku sudah besar."

"Ng, ng! Belum Appa anggap besar kalau kau belum setinggi Appa."

Seungwoon mempoutkan bibirnya lucu.

"Ayolah, tidak ada yang memperhatikanmu ini!"

"Ne!!" Seungwoon pada akhirnya mengecup pipi Jungkook, kemudian Lisa. "Daah aku turun ya!"

"Hati-hati sayang. Yang benar ya? Jangan nakal! Ikuti saja kata gurumu!"

"Ne eomma!"

"Daah!"

"Daahh!! Nanti jemput kan??"

Jungkook mengangguk.

"Daahh!! Aku menyayangi kalian berdua!"

"Nee eomma juga!!"

"Appa jugaa!! Aish menggemaskan sekali apa Seungwoon tidak usah sekolah?"

"Yak! Jangan mengajarkan yang tidak-tidak! Pergilah sayang, dah!" Lisa memukul pundak Jungkook.

Seungwoon tersenyum, lalu keluar dari mobil.

.
.
.
.
.
.
.

"Kita harus apa sebelum menjemput Seungwoon?" Tanya Jungkook.

"Ngg... aku tidak tahu? Istirahat saja." Ucap Lisa santai sambil memainkan handphone-nya.

Jungkook melirik jam. Masih ada waktu sampai jam 12. Ia menatap Lisa dengan tatapan nakal.

PROTECT - liskook -Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang