Mendadak muka Sehun jadi merah-merah asem macam tomat baru mateng, Yoona yang cuma lima centi dari wajah Sehun pengen rasanya dia cium *eh* tapi ya masa main nyosor aja entar dia sendiri yang digeplak Yoona. Sebelum semakin terpesona Sehun dorong badan Yoona biar ngejauh darinya. "Minggir...berat!"
Dorongan Sehun bikin Yoona jatuh di gundukan tai ayam. Sialnya lagi yang kena tai ayam itu rambutnya padahal baru keramas yah jadi bau. "Eh goblog kan gue kena tai ayam!" Sehun kena jewer Yoona setelah insiden tai ayam di rambutnya, sambil nutup idung Sehun tahan bau tai ayam yang nempel di rambut Yoona.
"Ampun kak ampun, gue yang bawa motor sampe ke rumah ya!" Apes apes Sehun kena jewer sekaligus dapet aroma tai ayam. Ya udah kepaksa sambil nahan bau Sehun bonceng Yoona sampe rumah.
***
"Iyuh...kenawhy ini my house smell bad similar kek tai chicken?" Protes Mark setelah menghirup bau tai ayam di rumah. "Kak Jisoo kalo eating chicken ga with tai tai nya also kan?" Mark pengen nuduh kakaknya yang nomer dua tapi Jisoo ga separah itu kan kalo makan ayam. "Yeu kalo ngomong suka ga diprinter dulu ya."
"Filter kak bukan printer." Ujar Mark membenarkan. "Nah itu maksudnya, tapi emang aneh sih kok rumah jadi bau tai ayam? Kita ga pelihara ayam, apa jangan-jangan sering makan ayam kentut gue jadi bau tai ayam ya?" Pikir Jisoo ngawur.
Yoona lewat ke ruang tv tempat Jisoo sama Mark ngobrol masalah tai ayam. "Kak Yoona, tau ga kenapa rumah bau tai ayam?" Tanya Jisoo, "Hmmm..." Yoona cari alasan soalnya dia yang bikin smell bad di rumah sebenarnya. "Enggak tuh ini keknya azab buat lo yang keseringan makan ayam tapi duitnya ga diganti ke gue."
"Kalo ngomong jangan sembarangan, bau tai ayam di rumah itu gara gara kak Yoona, bukan azabnya Jisoo." Sehun semprot-semprot ruang tv biar ga bau tai ayam terus, sekalian juga dia semprot rambut Yoona yang masih nempel bau tai ayamnya.
"Eh ngapain rambut gue disemprot juga?"
"Masih bau tai ayam." Kata Sehun enteng.
"Ini mah bukan azab sering makan chickin uangnya ga diganti tapi ini azab orang beliin chikin tapi ikhlas." Jisoo puas bisa ngeledekin kakaknya.
"Oh berarti karena gue ga ikhlas gue ga perlu beliin chikin lagi kan buat lo Jis?"
"Eh...enggak...enggak... Jisoo cuma bercanda."
"Gak ada gak ada, gak ada kesempatan kedua buat lo. Udah ya ga usah nitip chikin lagi, bye gue mau mandi dulu biar ga bau tai ayam lagi."
Masalah tai ayam jadi nyebar sampe rumah, padahal tadinya Yoona ga mau insiden jorok bin memalukan ini kesebar sama orang rumah, tapi Sehun malah ngebocorin lagian baunya ga bisa ditutupin makanya jadi mencemari rumah kayak sekarang.***
Waktu makan malam sudah tiba, keluarga Kusuma sudah dengan formasi lengkap duduk di meja makan, ditambah anggota tambahan keluarga yakni Sehun dari keluarga Wibisana yang masih punya hubungan keluarga sama ibu Boa bukan ular Boa.
"Hun...gimana tadi hari pertama ngajar di sekolah? Murid-murid pada baik kan sama kamu?" Kata ibu Boa nanya ke Sehun.
"Ya gitu deh tan macem-macem." Kata Sehun sambil nyendokin sayur ke piring punya dia.
"Pasti lo genit ya sama murid lo di sekolah?" Ujar Yoona komentar sembari mengunyah kerupuk.
"Gak dong ngapain genit sama murid kalo kakak lebih cantik."
"Hah apa?"
"Enggak...enggak maksudnya ngapain genit kalo ada yang lebih cantik." Sehun hampir aja keceplosan, untung aja Yoona gak ngeh pas dia ngomong yang pertama.
Hampir aja, untung ga ngeh -Sehun
"Kamu iri ya sama Sehun, kak? Jangan gitu ah emang udah nasib kerjaan dia lebih bagus dari kamu." bapak Yunho akhirnya bersuara setelah khusyuk sama makanannya doang. "Kenapa papih malah belain dia sih pih?" Yoona jadi kesel, menurut dia kenapa sih keluarganya malah menangin Sehun daripada dia anaknya sendiri.
"Ya karena kamu itu ketus terus idupnya," tambah bu Boa, "Kak hari ini kamu yang cuci piring ya!" Perintah bu Boa untuk Yoona.
"Iya mih."
***
Sesuai perintah sang mamih, Yoona sekarang ada di dapur ngangkatin piring dari meja makan ke bak cuci piring. Ditambah alat-alat masak yang belum dicuci sama mamih dia masukin juga ke bak cuci piring bukan bak cuci mobil *mana ada thor*
"Rajin nih..." Sehun ke dapur ambil apel di kulkas, terus buntutin Yoona ke tempat cuci piring. "Mau dibantuin gak?" Tawar Sehun sambil gigit apel yang barusan dia bawa dari kulkas. "Emang bisa apa lo?"
"Calon suami yang baik harusnya bisa dong bantuin calon istrinya." Sehun pindah ke belakang Yoona sampe nafasnya bisa Yoona rasain di lehernya, "Deg..." Jantung Yoona dibuat berdebar lebih kencang seperti genderang mau perang.
Sumpah kenapa gue deg-degan kek gini -Yoona
Saking deg-degannya Yoona gak sadar dia jadi kalau tangannya teriris pisau yang lagi dia sabunin. "Aw sakit!" jari telunjuknya jadi berdarah karena teriris pisau, "Sini gue bantuin!" Sehun sukses bikin Yoona kikuk dengan menyeka darah di telunjuknya dengan menghisapnya. Terus Sehun membimbing telunjuknya dan mencucinya di air. Oh sungguh kenapa Sehun manis banget kalo di depan Yoona.
"Tunggu disini ya kak!"
Sehun cari kotak P3K di sekitar rumah, setelah berhasil dia kembali ke dapur lalu mencari obat merah dan plester. Sekali lagi Sehun bikin Yoona blushing karena nempelin plester di telunjuknya pelan dan lembut, oh sungguh...
"Udah kak, lain kali hati-hati ya!" Sehun menarik urat bibirnya naik, membuat sebingkai senyum di wajahnya.
Buset kenapa manis banget ini bocah -Yoona
Karena gue sayang sama lo kak -Sehun
To Be Countinued...
Sa ae lo Hun modusnya, dasar brondong jagung ah... 😂😂😂
Terima kasih sudah VOTE dan COMMENT
KAMU SEDANG MEMBACA
BRONIS (Brondong Manis) (iya ✖ osh)
Fanfictiongue sayang sama lo kak -Sehun sorry, gak doyan brondong apalagi sepupu sendiri -Yoona Hidup Yoona berubah ketika Sehun, sepupunya numpang tinggal di keluarganya. +retjehh +bahasa non baku +lokal