Demi sempak bolongnya Mark, gue gak betah tinggal di rumah sekarang. Biasanya kalo udah pagi gini gue keluar kamar siap-siap sarapan, sekarang gue bangun dari kasur aja males apalagi keluar dari kamar. "Kak bangun dong kasurnya mau diberesin!" Jisoo goyang-goyang pundak gue, "Udah biarin aja biar gue yang beresin entar."
"Enggak boleh!!!" Tiba-tiba Jisoo narik badan gue biar bangun, "Apa sih...ganggu aja lagi enak tidur."
"Itu kasian debunya kalo kakak masih tidur." Jisoo narik gue sampe jatoh dari kasur.
"Eh ampun ini anak sebenernya kenapa woy!"
"Debu yang unyu-unyu itu juga pengen bobo di kasur empuk, mana bisa tidur nyenyak kalo ada kakak masih bobo di kasur." Dia barusan bilang apa? Dia lebih kasian sama debu daripada gue? Ampun ini anak.
"Jisoo...Yoona... kenapa kalian ribut pagi-pagi?" Mamih dateng nyamperin ke kamar gara-gara kita berisik. "Itu mih kakak susah dibangunin." Kata Jisoo santai. "Lho emang kakak ga kerja hari ini? Kok masih molor? Ayo sarapan, yang lain udah nunggu. Kamu lagi Jisoo, katanya mau ke kampus bareng papih malah berantem sama kakak kamu." Mamih bernada tinggi, artinya mamih rada marah sama gue dan Jisoo. "Kakak sih susah bangun, mamih jadi marah kan."
"Kok nyalahin gue?"
"Terus salahin siapa? Tembok? Debu unyu-unyu?"
"Gak guna ngomong sama lo!" Demi kesehatan jiwa, gue tinggal Jisoo ke kamar mandi.
***
Kelar mandi dan ganti baju, gue dateng ke ruang makan terus narik satu kursi buat didudukin, iyalah masa digerogotin. "Kak yoona why you kesiangan? Usually kan Mark yang keafternoonan kok jadi Mark dulu yang wake up?" Tanya Mark yang udah siap dengan seragam putih abunya. "Namanya juga manusia ya hidupnya ga harus sempurna dong." kata gue ngesel. "Kakak kamu lagi datang bulan kayaknya, semalem aja orang dateng bukannya dijamu ramah malah dimarah-marahin." Sehun bersuara langsung ngeledek gue.
"Apa lo bilang hah?" Kedatengan Sehun ke rumah ini kenapa jadi bikin gue kesel terus, "Kak udah ah, daritadi marah-marah terus. Ayo cepet duduk, entar kehabisan lagi makanannya." Mamih ngelerai gue sebelum ngajak ribut Sehun sekarang juga.
"Jadi bro Sehun mau stay disini? Living sama family kita?"
"Gini ya semuanya, Sehun ini kan keterima kerja jadi guru di sini. Jadi daripada dia ngekos jauh-jauh mahal pula, mending tinggal sama kita." Jelas mamih, aduh mih padahal udah gimana dia aja tinggalnya malah suruh tinggal disini. Biar gue jelasin ya semuanya, Sehun itu bisa dibilang sepupu gue. Meskipun ya sebenernya ga langsung terikat sama keluarga gue juga. Jadi gini, buyut gue punya anak nah kan berarti anaknya itu kakek gue ya, nah kakek gue punya adik nah adiknya punya anak, anaknya adik kakek gue itu bapaknya Sehun. Jadi Sehun itu anaknya om dari adiknya kakek yang garis keturunannya nyambung sama mamih gue, makanya mamih itu kesannya baik banget sama Sehun gitu. Gue sama Sehun beda empat tahun, tuaan gue ya jelas sih, sama kaya umur Sehun itu manggilnya kakak ke gue, tapi kadang dia manggil kakak kadang manggilnya "elo". Puyeng yah baca penjelasannya? Gue juga kadang puyeng kenapa tiba-tiba sodaraan sama inilah itulah dengan silsilah yang lumayan ribet untuk dipahami. Terus kenapa gue sebel banget sama Sehun? Hmmm... Udah lama sih gue kesel terus sama dia, ga tahu alasannya kenapa juga yang jelas kalo liat muka dia rasanya pengen nampol aja terus. "Kak..."
"Kakak..."
"Yoona..."
"Kak Yoona!"
"Kak mantan jalan sama cewek lain tuh!"
"Hah mana?" Gue sadar dari lamunan gue, "Hmmm....giliran mantan aja nyaut." ketus Jisoo yang barusan ngerjain gue pake bahas-bahas mantan. "Kelamaan di rumah bikin buyeng aja, mih...pih...Yoona berangkat dulu ya." Gue pamit buat cari lembaran rupiah daripada kelamaan liatin mukanya Sehun bikin enek.
KAMU SEDANG MEMBACA
BRONIS (Brondong Manis) (iya ✖ osh)
Fanficgue sayang sama lo kak -Sehun sorry, gak doyan brondong apalagi sepupu sendiri -Yoona Hidup Yoona berubah ketika Sehun, sepupunya numpang tinggal di keluarganya. +retjehh +bahasa non baku +lokal