6

7.7K 586 9
                                    

Rain POV

Akhirnya sampe juga tempat nasi goreng. Renald markirin motornya disamping tempat makan. Nasi goreng nya deket banget dari sekolahan gue, disini tempat makannya tenda, walaupun tempat makan pinggiran tapi lebih enak dari pada makanan resto. Dicoba aja deh kalo mau.

Kami lagi duduk sambil nungguin nasi goreng pesenann kami dateng

"Rain, maaf ya makannya tempat gini. Aku tau kamu suka nasi goreng disini makanya aku ngajak makan disini" ucap Renald. Huh, mau makan mana aja kalo gratis gue mau aja kali. Hehe.

"Gak apa Ren, emang kamu mau ngajak aku makan di resto? Aku sih ogah, enakan disini. Udah murah banyak lagi"

Renald selalu pake kata 'aku-kamu', tapi bukan gue aja sih, ke semua orang juga begitu. Katanya dia nggak suka dan gak biasa aja ngomong 'lo-gue'. sopan banget sih..

Sebenernya pas nembak gue Renald manggil gue 'Kakak', karena ngerasa tuaan banget jadilah gue nyuruh dia manggil nama aja, nolak sih. katanya gak sopan. Tapi gue maksa, dia nurut aja.

"Rain, kamu dirumah selalu sendirian ya?" tanya Renald memecah keheningan.

"Ya gitu deh, Mama sama Papa kan kerja, yang pasti aku sendiri. Tapi gak sendirian juga kok, kan ada Bi Ana dan Bang Cecep, hehe"

"Maaf ya aku gak bisa main rumah kamu, tugas Ketua Osis kadang sampe lupa waktu. Pulang aja selalu telat" ucap Renald. Lah ngapain juga lo mau kerumah gue.

"Haha, santai aja Ren. Lagian itu udah tugas kamu jadi seorang Ketua Osis. Lagian ngapain kamu mau kerumah aku? Nemenin? Ah kan udah biasa"

"Aku cuma gak mau kamu kesepian Rain"

"Udah ah. Nah itu nasi goreng kita udah dateng" ucap gue ngalihin pembicaraan. Gue udah gak sabar mau makan nasi goreng.

Kami makan dengan hening, tapi sesekali Renald jahil sih. Kadang nyuapin gue lah, ngasih kerupuk kebanyakan lah. Tapi gak apa-apa lah.

Kelar makan, Renald berdiri ke tempat Abang nasi goreng mau bayar. Gue? gue ngekorin aja, kan dibayarin. Hehe

"Rain mau kemana lagi nih?" tanya Renald. Gue ngeliat jam ditangan udah jam setengah 9 malem, mending pulang aja.

"Pulang aja deh Ren. Udah malem nih"

"Yaudah yuk pulang"

Selama perjalanan, hening gak ada obrolan. Gue udah 4 kali dibonceng Renald, kalo dia bawa motor pasti gini gak mau ngomong. Katanya gak biasa nyetir sambil ngomong. Bagus sih.

"Rain pegangan!" ucap Renald setengah teriak.

"Iya" gue cuma megang ujung jaketnya aja, yakali mau meluk. Gak mau ah.

Sekitar 15 menit kita udah sampe dirumah, rumah gue maksudnya. Renald stop depan pager rumah.

"Makasih ya Ren. Yuk masuk dulu"

"Emmm... gak usah deh Rain. Gak enak udah malem" tolak Renald halus.

"Ayolahh.. bentar aja. Katanya kamu gak mau aku kesepian. Ini masih jam 9 kurang loh" rengek gue dan buat Renald senyum lembut. Wah, tampan.

"Iya-iya, yuk masuk" ucap Renald.

"Bang Cecep! Bukain pagernya!" teriak gue, Bang Cecep dateng terus ngebuka pagernya.

Renald marikirn motornya deket garasi terus ngekori gue. Gue buka pintu, Renald cuma berdiri depan pintu. ah gue lupa, kan Renald anak yang sangat sopan.

"Renald, ayok masuk!" ucap gue. Renald masuk terus berdiri deket gue. gue ajak ke kamar aja kali ya, gue males kalo di ruang tamu.

"Ren, yuk kekamar aja" gue narik tangan Renald, tapi ditahan.

"Kenapa gak disini aja Rain?" tanyanya heran.

"Gak enak.. ayok kamar aja" rengek gue, mau gak mau Renald ngalah.

Sampenya dikamar gue nyuruh Renald duduk aja di kasur, gue mau ke kamar mandi buat ganti baju terus cuci kaki.

Gue keluar kamar, disitu Renald lagi main hp nya. Gue deketin aja.

"Ren, mau minum apa?" tawar gue, Renald ngeliat gue terus melotot. Lah kenapa dia?

"Rain, c-celana kamu pendek banget" ucap Renald terbata-bata. Kenapa sih? Tadi Adam ngeliat gue pakek celana pendek heran, Renald juga sama.

"Emangnya kenapa? Enakan gini kali, adem"

"Ya, terserah kamu aja deh. Aku gak haus Rain. Gak usah ambil minum" ucap Renald nunduk main hp nya. Tau ah, heran gue.

"Ren, aku mau nanya nih" ucap gue.badan Renald langsung tegap terus natap gue.

"Tanya aja Rain"

"Emmm... tapi maaf ya sebelumnya" gue diem bentar sebelum lanjut bicara "Ka-kamu... masih suka ya sama aku?" tanya gue ragu-ragu.

Renald diem natap gue, setelah itu senyum ke gue.

"Kamu mau jawaban jujur atau bohong?" tanyanya balik, lah kenapa ngasih jawaban gini sih.

"Ya jujur lah!"

"Jujur, aku masih suka sama kamu Rain. Lebih tepatnya cinta. tapi aku gak bisa maksa kamu buat jadi milik aku. Pasti kamu nganggap aku aneh" ucap Renald tegas, tapi gue bisa ngerasain sedihnya jadi dia.

"Apa alasan kamu suka sama aku? Aku cowok loh Ren. Oke aku gak masalah kalo kamu gay, tapi kan cowok disekolah kita banyak yang lebih ganteng, manis, dan imut. Apa yang kamu liat dari aku Ren?" tanya gue heran.

"Gini Rain, kamu percaya first love?" tanyanya, gue ngangguk. "Nah, itu yang aku rasain sekarang. Dari dulu aku nggak pernah merasakan ketertarikan ke semua orang. Baik perempuan maupun laki-laki. Tapi saat ngeliat kamu, aku selalu penasaran. Kamu tau kenapa setiap ada pengumuman selalu aku yang kekelas kamu, itu karena aku cuma pengen liat kamu. Butuh waktu buat aku ngeyakinin diri biar bisa deket sama kamu" jelas Renald panjang lebar.

Gue diem gak mau ngomong apa. Gue ngerasa jahat udah bikin Renald jatuh cinta sama gue. Tapi lebih jahat kalo gue terima dia, nyatanya gue gak cinta sama dia. hanya sekedar rasa kasihan.

"Maaf Ren, aku gak bisa pacaran sama kamu. Aku memang gak pernah suka sama orang apalagi jatuh cinta. Sangat jahat kalo aku nerima kamu jadi pacar aku karena rasa kasihan, tapi gak cinta sama sekali" ucap gue nunduk.

"Gak apa Rain, kita deket gini aku juga seneng kok. Jangan paksain perasaan diri sendiri, kalo kamu memang gak suka itu wajar. Dan lebih baik mengetahui kenyataan pahit di awal daripada menerima rasa manis begitu lama tetapi menusuk" ucap Renlad senyum lembut ke gue. gue yang gak bisa jawab apa-apa cuma bisa meluk dia. Entah keberanian dari mana sampe gue mau meluk Renald. Renald pun bales meluk gue.

"Yaudah Rain, udah malem. Aku pulang dulu ya" pamit Renald.

"Iya, yok aku anter sampe depan" Renald berdiri dan gue ikut berdiri.

"Makasih ya Ren udah mau ngajak aku ngedate, hehe" canda gue.

"Haha bisa aja kamu. Aku yang harusnya terima kasih karena kamu gak nolak ajakan aku"

"Iya deh. hati-hati yah dijalan"

"Siap! Good night cuties" ucap Renlad ngacak rambut gue pelan. Terus dia pulang.

'Semoga Renald cepet move on dari gue' batin gue.

TBC...

Je t'aime, Rain [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang