8

6.5K 498 7
                                    

Rain POV

"Gimana Adam mau kerumah lo nanti" tanya Cheery.

"Iya, nanti gue pulang bareng sama dia" jawab gue sekenannya.

Cheery loncat-loncat gaje. Astaga, gak inget tempat banget.

"Yess! Yess! Yessss!!! Thankyou so much ya Rain... nanti jam istirahat gue traktir lo" ucap Cheery terus meluk tangan gue kenceng.

"Iya, cepetan ke kelas. Mau masuk nih" gue berlalu ninggalin Cheery masih kayak orgil. Cewek.

Sekarang gue masuk kelas. Pelajaran pertama yaitu Bahasa Indonesia, dan hari ini tugasnya jawab soal yang ada di buku paket. Aduh, banyak banget. 1 soal aja jawabanya setengah kertas, dan ini aah 20 soal. Lelah deh gue. Gue ngelirik Cheery yang fokus ngerjain tugasnya, pas gue lihat dan.. wow! Dia hampir selesai gengs. Kapan sih gue pinternya.

"Cheer, liat ya. Gue males nyari" ucap gue.

"Dasar pemalas. Cari yang mudah dulu. Kalo gak ngerti baru liat punya gue" ucap Cheery yang masih fokus nulis. Gue nurut dan nyari bagian yang gampang.

Sekarang udah jam 10 dan waktunya istirahat. Gue nulis ngebut cuy, iya. Waktu udah mau abis tapi gue baru nulis 5 soal. Jadi tangan gue pegel.

"Hahh tangan gue pegel" keluh gue.

"Makanya otak itu dipakek buat belajar, bukan mikir makan" ucap Cheery. Eh makan, iya gue jadi laper.

"Makan? Yuk kekantin, gue laper nih. Lo traktir ya.."

"Astagaa.. baru diomongin juga. Dasar pemalas" ucap Cheery tapi ikut keluar kelas.

Pas deket perpus, disitu ada Renald lagi jalan sama beberapa temannya. Pas liat gue dia senyum dan nyamperin gue. mau apa ya?

"Halo Rain, mau ke kantin ya?" tanya Renald.

"Iy-"

"Iya Ren. Biasa kalo abis belajar pasti ngeluhnya kantin" ucap Cheery motong omongan gue. Anjir dasar!

"Yaudah, aku bareng kamu ya Rain" Renald senyum ke gue. Aduh.

"Boleh aja, tapi temen kamu.."

"Gak apa kok. Yuk kantin" Renald ngedorong bahu gue pelan. Si Cheery Cuma cekikikan gak jelas.

Sesampenya di kantin, gue duduk di meja bagian tengah. Dan udah pasti, semua cewek-cewek mulai ganjen kalo liat Renald.

"Rain, mau pesen apa? Kamu Cher?" tanya Renald.

"Aku bakso aja ya, tapi janga pakek cabe"

"Gue samaan aja" seru Cheery.

"Oke, minumnya?"

"Aku jus Jeruk aja"

"Gue samaan aja" nih orang ikut-ikutan aja deh.

"Eh lo ngikut-ngikut aja" kesel gue.

"Birain, wekk" Cheery juluri lidahnya ke gue. Ew.

"Hahaha, yaudah aku pesen ya" Renald pun pergi mesen makanannya.

Gue nunggu sesekali ngeliat keadaan kantin yang semakin rame. Gue disini punya sih temen, tapi gue lebih akrab sama Cheery. Entahlah, gue susah membaur ke semua orang.

"Rain, kenapa gak lo terima aja sih si Renald. Kurang apa coba dia?" ucap Cheery yang bikin gue melongo. Dasar aneh.

"Ya gak bisa gitulah, gue memang gak pernah jatuh cinta. Tapi bukan berarti gue harus terima Renald dong. Karena gue gak cinta sama dia" peringat gue.

"Ya terserah lo deh. Kalo gue disukai orang kayak dia, gue terima deh"

"Lo aja pacaran sama Renalad" jawab gue kesel.

"Hehehe, canda kali ah. Lo kayak cewek PMS aja"

"FUCK YOU!" gue melotot ke Cheery yang dibalas cekikikannya.

Gak lama Renlad dateng ngebawa minum, yang diikutin Abang yang jualan.

"Makasih ya Ren" ucap gue.

"Makasih Renald. Baik banget" ucap Cheery sok manis.

Kita makan dengan tenang, sesekali bencanda. Tapi yang banyak ngomong cum Cheery, biasa mulut cewek.

Lagi asyik makan dan becanda, gue ngeliat Adam sama temennya. Dia ngeliat arah meja kami. Adam merhatiin meja kami lekat-lekat, terus acuh pergi ke meja lain.

"Cher, noh Adam duduk di pojok sana" ucap gue, sontak Cheery ngadep belakang ngeliat Adam.

"Wahhh! Rain, nanti lo samperin ya" ucap Cheery melas.

"Ck. Masa gue ketemu dia lagi sih, nanti dia mikir yang aneh-aneh lagi"

"Ayolah. Ren, lo temenin Rain ya. Pliss.."

"Emang itu siapa Cher?" tanya Renald bingung,

"Itu orang yang ditaksir Cheery, Ren. Dia yang suka tapi aku yang deketin dia" keluh gue.

"Bantu doang kok, Ren nanti temenin Rein ya" ucap Cheery masih bertahan.

"Iya-iya. Yuk sekarang, sekalian masuk kelas" Ajak Renald. Mau gak mau gue ngikutin aja.

Gue dan Renald menuju ke meja Adam, Cheery lagi sembunyi ngintip ke arah kami.

"Hay Adam" sapa gue, si Adam ngedongak ngeliat gue terus ngeliat Renald dari ujung kepala sampe ujung kaki. Mukanya juga datar. Why?

"Dam, nanti pulang sekolah jadi kan?" tanya gue.

"Jadi" ucap Adam singkat terus lanjut makan. Lah bocah napa yak?

"Yaudah kami duluan ya, yok Ren"

"Duluan ya" pamit Renald ramah yang gak direspon mereka sama sekali. Cih sombong banget.

"Rain, emang pulang sekolah mau kemana?" tanya Renlad.

"Aku mau ngajak dia kerumah, sekalian nyari informasi buat Cheery" jawab gue.

"Ohh" bales Renald singkat.

"Cemburu yaa? Hehe" iseng gue.

"Ya gak dong hehe. Kamu mau deket sama siapa aja bebas dong" ucap Renald senyum lembut ke gue, kadang gue kasihan sama Renald. Kenapa dia masih terus cinta sama gue.

Cheery dateng nyamperin gue.

"Gimana? Apa kata Adam?" tanyanya antusias.

"Dia Cuma bilang 'jadi', selebihnya kami dicuekin. Ya Kan Ren?" gue minta persetujuan Renald yang dijawab anggukannya.

"Gak apa deh, yang penting jadi. Ren, lo jangan cemburu ya sama Adam hahah" ucap Cheery iseng. Anjir nih cewek.

Si Renald nunduk senyum malu-malu. dan tingkah Renald dilihat para fansnya. Ahh, ganteng banget sih..

TBC...

Je t'aime, Rain [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang