Adam POV
Kring.. kring...
Hoamm, alarm gue bunyi. Hah gue masih ngantuk. Gue ngambil hp terus matiin alarm, gue ngeliat jam setengah 6 pagi, gue bangun ngumpulin nyawa. Dirasa gak ngantuk lagi, gue ke kamar mandi untuk mandi. Sekarang hari Senin, dan kalian tau dong adat setiap hari Senin di sekolah apa. Yaps, upacara.
Gak butuh waktu lama gue udah kelar mandi, gue ngambil baju putih abu-abu sekolah gue. selesai pakek baju, gue pakek dasi, gue ngaca yang sudah ada di lemari. Ganteng banget ya gue hehe. Udah kelar semua, gue turun kebawah buat sarapan. Dimeja sudah ada Papa, Daffa adik gue kelas 9 SMP, dan Mama lagi nyiapin sarapan.
"Pagi Pa, Ma" sapa gue.
"Hmm" jawab Papa. "Pagi, sayang" jawab Mama ramah.
"Kok Daffa gak disapa sih?" tanya adik gue manyun. Hah, bocah.
"Pagi Daffa adikku sayang" gue senyum lima jari.
"Dam, kamu sekolah anter adik kamu ya. Papa perginya sekitar jam 8an" kata Papa.
"Iya Pa. Daffa, nanti kamu sama Kakak ya"
"Tapi Kakak suka ngebut Pa. Daffa gak mau" tolak si Daffa.
"Kamu cubit aja pinggang Kakak kamu kalo dia ngebut" timpal Mama.
"SIAP!" seru Daffa. Dasar bocah, untung adik gue.
Gue sarapan Cuma roti selai coklat dan segelas susu. Gue gak biasa makan nasi pagi-pagi, pasti ujung-ujungnya sakit perut.
"Daf, ayo. Kakak udah kelar nih"
"Iya. Ayok"
"Papa, Mama. Kami berangat sekolah ya" Pamit gue ke Papa dan Mama, terus salaman.
"Iya hati-hati dijalan. Daffa, nanti pulang Papa yang jemput" ucap Papa yang disahut jempolan Daffa.
Gue kedepan mau pakek sepatu yang diikuti Daffa. Motor udah ada didepan garasi, berarti Kang Asep udah manasin motornya.
"Kak, kapan-kapan ajarin Daffa naik motor gede punya Kakak dong. Daffa malu suka dianter jemput Papa, suka diejek anak Papi" keluh Daffa ke gue. Haha, kesian banget adik gue.
"Gak boleh kalo udah izin Papa. Lagian enak dianter jemput kali, kan gak panas"
"Tapi Daffa malu Kak" si Daffa manyun.
"Pokoknya gak boleh sebelum diizinin Papa. Ayok berangkat"
Daffa Cuma merenguk kesal ke gue. Haha, adik gue emang belum bisa naik motor. Papa ngelarang dia karena Papa tau, sekali dia bisa naik motor, pasti Daffa bakal keluyuran sampe lupa buat pulang. Dulu pernah Daffa sama teman-temannya pulang sampe malem dan katanya dia keliling jalanan. Makanya Papa suka anter jemput Daffa.
Daffa naik ke belakang motor gue.
"Dasar Kakak jahat" kesal Daffa.
"Biarin" gue ngegas motor terus pergi ke sekolah. Sebelumnya gue nganter adik gue dulu, Daffa sekolah di SMP Negeri XX. Yang sedikit jauh dari sekolah gue.
Selesai nganterin Daffa, gue menuju sekolah gue. Gak butuh waktu lama gue udah sampe. Sekarang jam 06:40, sekolah lumayan sepi. Hanya anak rajin yang udah dateng, termasuk gue. Hehe.
.
.
.
Hahh, kelar juga upacara. Gilak panas banget bro. Tadi Kepala Sekolah pakek dateng lagi, jadilah dengerin ceramahan pagi sampe 1 jam lebih.
"Dam, gue haus. Kantin bentar kuy" ajak Arif.
"Kuy. Mumpung masih sekitar 5 menit lagi kelas mulai"
Gue dan Arif pun ke kantin, buat beli minum. Gue jarang bawa air minum sendiri, jadi yah beli dikantin aja.
"Dam, duduk bentar disini. Gue males kekelas"
"Iya, sama. Ngadem disini aja. Untung gak ada guru piket"
Gue dan Arif nadem sambil cerita ngalor kidul sampe ada yang manggil gue dari belakang.
"Adamm.." kayak kenal suaranya. Gue nengok ke belakang dan ternyata itu si.. Rain. Kenapa dia?
"Emm iya Kak, eh Rain?" tanya gue.
Si Rain nunduk sambil mainin jarinya. Kenapa dia?
"Emmm.. Dam, pulang sekolah lo kemana?" tanyanya pelan.
"Pulang sekolah ya pulang lah. Emangnya Kenapa?"
"I-itu, l-lo mau main kerumah gue lagi gak? Kalo mau sih" ucap Rain masih nunduk. Oh mau ngajak main, haha. Pakek malu-malu gitu.
"Hahaha, iya-iya. Emang ada acara apa sampe ngajak gue kerumah lo?" tanya gue lagi.
"Gak ada apa-apa sih, rumah gue sepi. Cheery gak bisa nemenin gue, dan orang yang udah pernah kerumah selain Cheery ya elo. Mau ya" ucapnya memelas masang Puppy Eyes. Gue lupa kalo Rain ini cowok, hampir gue khilaf hehe.
"Iya siap! Jadi lo bareng gue aja ya" si Rain langsung seneng nyengir lebar.
"Yeay! Okee. Nanti gue nunggu tempat yang kemaren ya. Gue duluan ya Dam, bye~" ucap Rain pamit ke gue. Gue ngeliat dari jauh kalo dia bareng temennya yang kemaren, Cheery. Tapi kenapa si Cheery yang loncat-loncat? Aneh banget.
"Woah, sejak kapan lo deket sama Rain? Kalo gitu lo deketin gue ama Cheery dong" ucap Arif tiba-tiba.
"Gue baru deket kemaren, si Rain pulang bareng gue gara-gara gak dijemput. Kalo lo suka Cheery ya lo usaha lah, minta bantu ke gue, aneh" jawab gue males.
"Ah lo payah banget. Eh, tapi lo barusan liat gak kenapa Cheery loncat-loncat kesenengan gitu?" tanya Arif. Ternyata dia juga heran lihat Cheery tadi.
"Gak tau, gue aja bingung. Kuy masuk kelas, udah masuk nih" gue dan Arif masuk kelas.
Pelajaran pertama hari Senin yaitu Bahasa Indonesia. Walaupun pelajaran yang gue sukai, tapi guru yang ngajar itu killer. Astaga, gue lupa. Kalo telat masuk kelasnya pasti kena hukum.
"Oi Rif. Pelajaran pertama Bahasa Indonesia. Cepet masuk, ntar kena hukum" gue narik kerah baju Arif terus berlari.
"Oi Dam! Dam! Lari ya lari tapi gak usah narik kerah baju gue juga!"
"Lo lelet njir"
"Gue bukan sampah yang bisa lo tarik-tarik!" Arif memberontak tapi gue gak peduli.
Sesampenya dikelas, ternyata oh ternyata. Bu Titi, guru Bahasa Indonesia gue udah di dalem kelas. Mampus gue.
Gue masuk dan Bu Titi lansung natap kami berdua tajem.
"Permisi Bu" ucap kami berdua.
"kenapa kalian telat?" tanya Bu Titi.
"Ka-kami..." ucap gue terhenti, gue bingung mau nyari alesan apa.
"Kami dari kantin Bu" jawab Arif jujur. Tamat dah riwayat gue.
"Kalo gitu kalian duduk diluar selama pelajaran saya. Cepat!"
Arif bego!!!
TBC...
KAMU SEDANG MEMBACA
Je t'aime, Rain [END]
Teen FictionKisah cintanya Adam dan Rain. Anak SMA yang labil. Senior yang imut manis, Junior yang ganteng gagah. Juga Reon dan Renald, yang satunya nakal dan satunya lagi kalem. Baca aja kalo penasaran! Upload: 28 Jan, 2019 -Kiki