11

5.9K 507 21
                                    

Rain POV

Gue lari menyusuri lorong Rumah Sakit menuju UGD, gue cemas pas Papa nelpon gue kalo Mama masuk Rumah Sakit karena kecelakaan.

Sebelumnya gue udah nanya pasien yang bernama Yuri (mama gue) kepada Suster yang jaga, dan ternyata ada. Disitu gue makin cemas.

Dan sampailah gue di depan UGD, disitu ada Papa lagi duduk sedih.

"Papa.." gue berlari terus meluk Papa. Gue bisa dengar Papa terisak.

"Pa, Mama kenapa bisa gini?" tanya gue cemas dan terisak.

"Mama ditabrak mobil truk nak. Pas lampu udah hijau ternyata ada mobil truk dari arah kanan melaju kencang, dan.. dan nabrak mobil Mama kamu" Papa meluk gue erat dan makin terisak.

"Pa, jangan nangis ya. Kita do'ain yang terbaik buat Mama" gue ngusap bahu Papa nenangin, gue juga cemas dan takut tapi gue gak bisa nunjukin ke Papa. Yang ada kami sama-sama kalut.

"Ini siapa Rain? Temen kamu?" tanya Papa ngedongak ngeliat arah Adam. Astaga gue sampe lupa Adam.

"Iya Pa, kenalin ini Adam yang ngaterin Rain ke Rumah Sakit"

"Salam Om. Aku Adam temen sekolah Rain" si Adam ngulurin tangan buat salaman Papa.

"Makasih ya, nak Adam udah mau nemenin Rain kesini"

"Gak apa-apa Om. Om yang sabar ya, semoga baik-baik saja" ucap Adam.

"Iya, makasih nak Adam"

Selang beberapa waktu, pintu ruangan UGD terbuka dan keluarlah Dokter dengan wajah sedih dan cemasnya. Ya Tuhan semoga baik baik saja.

"Dengan keluarga Yuri" tanya Dokter.

"Iya, saya suaminya Dok. Gimana kedadaan istri saya sekarang?" tanya Papa cemas, gue pun ikut cemas dan gelisah.

Dokter ngambil nafas panjang terus buang.

"Sebelumnya kami mohon maaf Pak. Kami telah melakukan semaksimal mungkin untuk menolong keselamatan Bu Yuri. Tapi Tuhan berkehendak lain, semoga kalian sabar" ucap Dokter itu sedih.

Astaga? Masudnya Mama..

"Dok? Maksud dokter apa? Mama udah gak ada lagi gitu? Dokter pasti salah. Mama Cuma kecelakaaan doang! Mama pasti kuat. Dokter pasti salah!" gue gak terima, pasti dokter itu salah. Mama pasti kuat, Mama gak boleh pergi.

Papa nunduk dan nangis dalam diam. Kenapa Papa nangis? Dokter itu pasti salah.

"Papa? Kenapa Papa nangis? Dokter itu pasti salah! Papa hikss... PAPA!!" teriak gue nangis sejadi-jadinya. Papa meluk gue nenangin gue yang masih gak terima.

"Sayang, Mama udah gak ada. Kamu yang ikhlas ya" ucap Papa nangis. Ya Tuhan kenapa Mama cepet banget perginya.

"Mamaa... MAMA!! Rain mau liat Mama. Ayok Pa, kita liat Mama" gue berontak dan narik Papa masuk. Pas udah masuk keruangan, disitu Mama udah tertutup kain sampai wajahnya, Gak ini gak mungkin, kenapa Mama tega ninggalin Rain yang masih sekolah?

"Ma? Mama jahat! Mama kenapa ninggalin Rain secepet ini? MAMA!!!" teriak gue.

"Nak, jangan teriak. Biarin Mama pergi dengan tenang" Papa meluk gue, gue berontak gak terima. Ini pasti mimpi.

Rasa-rasanya mata gue berat dan keadaan sekitar terlihat gelap. Dan selanjutnya gue gak sadar saat terakhir Papa teriak manggil nama gue.

"Rain.. RAINNN!"

.

.

.

Adam POV

"Rain.. RAINNN!" teriak Papa Rain, ternyata rain pingsan.

"Adam, bantu Rain Dam! Dia pingsan" ucap Papa Rain, dengan sigap gue langsung ngangkat tubuh Rain.

Gue dudukin Rain didepan ruang UGD, Papa Rain masih ngurus jenazah Mamanya.

Gue merhatiin wajah Rain yang pucat, gue rasanya sedih melihat Rain yang gak terima ditinggal Mamanya untuk selama-lamanya. Dengan kematian yang begitu mengerikan pasti sangat berat untuk Rain.

"Rain.. lo jangan sedih ya. Masih ada Papa lo yang akan ngejagain lo. Ada.. gue yang selalu disamping lo" gue mengusap dahi Rain yang tertutupin oleh rambutnya.

"Adam, nanti Rain naik mobil aja. Nanti tolong angkat Rain ya" Papa Rain dateng dengan muka sedih dan berantakan. Gue tau Papa Rain pasti sangat tertekan dengan kepergian istrinya yang sangat menyedihkan seperti itu.

"Baik Om. Nanti biar aku yang ngegendong Rain sampai mobil"

"Terima kasih nak. Om boleh minta tolong sama kamu?" tanya Papa Rain minta tolong kegue.

"Boleh Om"

"Nanti kamu ikut kerumah ya temenin Rain"

"Siap Om. Aku pasti temenin Rain sampe sadar"

"Makasih nak Adam. Ayok, Jenazah mau diantar kerumah" ucap Papa Rain ngedahulin.

Gue ngegendong Rain yang masih pingsan. Yang sabar Rain..

TBC...

Ahh, aku yang buat cerita tapi aku yang sedih hikss.. :'(

Jangan lupa VOMMENT-nya man-temann;)


Je t'aime, Rain [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang