Adam POV
Seminggu semenjak kepergian Mamanya Rain, setiap pulang sekolah gue selalu kerumah Rain.
Pas Rain udah sadar waktu itu rencananya gue mau nginep karena mau nemenin Rain. Tapi Papa Rain nyuruh gue pulang aja karena gak enak udah ngerepotin banyak banget ke gue, terus gue besoknya mau sekolah. Jadi gue nurut aja.
Gue masuk aja karena orang yang ada dirumah Rain udah tahu. Di dalam ruang keluarga ada Om Randika -Papa Rain- lagi duduk mandangin foto istrinya. Gue kadang sedih melihat Papanya Rain gitu. Yah namanya cinta, pasti sedih ditinggal untuk selamanya.
"Siang Om" sapa gue, Om noleh kearah gue dan senyum.
"Adam. Baru pulang sekolah ya?" tanya Om Randika.
"Iya Om"
"Yaudah masuk aja ke kamar. Rain sekarang susah makan Dam, Om jadi sedih ngeliat dia begitu" ucap Om Randika. Iya, selama seminggu ini Rain susah makan kalo gak dipaksa. Kadang gue sedikit marahin Rain biar dia mau makan, dan mau gak mau dia makan.
"Yaudah Om, aku keatas dulu ya" gue langsung kekamar Rain.
"Rain.." gue ngetok pintu yang gak ada sahutan dari dalam. Gue buka pintu dan ternyata Rain lagi tidur.
Gue ngedeket ke ranjang Rain dan duduk disamping. Di nakas ada piring dan segelas susu yang belum disentuh Rain. Pasti dari pagi belum sarapan.
"Rain.. Rain... bangun yuk. Makan dulu" gue nepuk pelan pipi Rain, dan dia bangun.
"Enggghh..." lenguhnya dan bangun dari tidurannya, dia duduk dengan mata masih terpejam.
"Hey, makan dulu ya. Liat ini udah jam 3 sore. Masak belom makan"
"Gak mau" jawabnya setengah sadar.
"Rain. Kalo lo gak makan nanti Papa lo sedih. Yok makan" peringat gue tegas. Rain cuma ngangguk ngeiyain. Kalo nurut kan enak, hehe.
Gue ambil piring, disitu ada nasi sama Ayam tepung, juga sayur sup. Gue nyuap Rain yang langsung dilahapnya. Tapi baru suapan ke lima si Rain nolak gak mau makan. Yaudah deh, yang penting perutnya udah terisi walaupun dikit.
Gue kasih susu yang ada dinakas, terus Rain minum setengah. Gue seneng karena hari ini Rain mau makan walaupun sedikit, gak kayak kemaren Cuma satu sendok itupun harus dipaksa.
"Rain, jangan sedih lagi ya" gue ngusap kepalanya. Gak tau ngeliat Rain sedih kayak orang linglung gini bikin hati gue juga sedih. Gue tahu ditinggal sama orang yang sangat kita sayangi pasti sangat sulit. Tapi gak harus terlarut dalam kesedihan.
"Adam..." si Rain meluk gue tiba-tiba. Dia nangis di baju gue. Gue pun bales pelukan Rain dan ngelus bahunya nenangin.
"Stttt Rain jangan nangis lagi dong. Lo jangan sedih lagi, karena lo masih punya Papa yang mau ngelindungin lo"
'dan ada gue yang ada disamping lo' batin gue.
"Dam hiks.. gue sayang Mama. Kenapa Mama pergi cepet sih? Mama ninggalin gue dan Papa. Kenapa?" tanya Rain terisak.
"Rain, itu semua takdir Tuhan. Apa yang diciptakannya bakal kembali kepadanya, begitu juga dengan kita. Kita boleh sedih dan menangis tapi jangan berlarut-larut. Kalo kita terus terusan sedih, orang yang kita sayangi gak bakal tenang di alam sana. Jadi lo jangan sedih ya"
"I-iya Dam hiks.. L-lo jangan jauh-jauh ya dari gue hiks, gue seneng ada lo dideket gue" ucap Rain setengah terisak.
"Iya, gue selalu ada buat lo" gue ngelus bahu Rain. Lama berpelukan gue bisa denger dengkuran halus dari Rain. Ternyata dia tidur lagi.
Gue nidurin Rain dengan benar terus gue selimutin. Gue natap wajah Rain, sebelumnya Rain sangat ceria, muka keselnya bikin gue lupa diri, tingkah malu-malunya bikin gue greget, dan teriakannya yang lucu sekarang udah gak ada.
Wajah Rain begitu pucat dan lingkar mata samar terlihat dibagian bawah matanya. Gue bisa ngerasain apa yang Rain rasain. Rain selalu sendirian dirumah karena Mama dan Papanya sibuk bekerja, dan Rain pasti sangat merindukan akan kasih sayang Mamanya. Tapi itu sudah takdir, dan Rain hanya bisa menerima dengan lapang dada.
Gue ngelus rambut Rain yang sedikit acakan dan turun kebawah untuk pulang kerumah. Tapi sebelumnya gue mau pamit dulu ke Om randika.
"Om, aku pulang dulu ya. Besok aku main lagi kesini" pamit gue ke Om yang masih ada di ruang keluarga.
"Iya Dam makasih ya udah mau nemenin Rain. Gimana dia mau makan?"
"Sama-sama Om. Rain makan, lebih banyak ketimbang kemaren-kemaren" jawab gue
"Om boleh aku minta sesuatu?"
"Minta apa Dam?" tanya Om Randika bingung.
"Sebelumnya aku minta maaf Om. Aku cuma minta kalo Om sedikit mengurangi waktu kerja Om dan luangin waktu untuk Rain. Rain memang ceria, tapi itu cuma topeng untuk menutupin kesedihan Rain. Rain merasa kesepian sampe dia nyuruh aku atau Cheery buat temenin dia dirumah"
Om Randika buang nafas berat dan natap gue sedih.
"Iya, gak apa Dam. kamu betul, Om dan almh. Istri Om memang sangat workaholic sampai Rain anak kami merasa kesepian. Om bakal meluangkan waktu Om agar Rain gak kesepian lagi"
"Iya Om baguslah, kalo gitu aku pamit ya Om. Permisi" gue pamit nyium tangan Om salaman, dan gue pun pulang.
TBC...
KAMU SEDANG MEMBACA
Je t'aime, Rain [END]
Teen FictionKisah cintanya Adam dan Rain. Anak SMA yang labil. Senior yang imut manis, Junior yang ganteng gagah. Juga Reon dan Renald, yang satunya nakal dan satunya lagi kalem. Baca aja kalo penasaran! Upload: 28 Jan, 2019 -Kiki