satu

89.3K 1.8K 101
                                    

-02 maret-

"ALANA!"
Seru zahra, sahabat alana. tepat di kuping alana! Ngeselin emang tuh zahra.

" eh paan dah elah "
Ucap alana berdecak sebal.

" ehehehe.. sorii princess ku, tadi ada ka aditya itu, kayanya dia ngasih coklat ini ke lo "

Seolah kerasukan hantu anak kecil, alana seperti bocah 5 tahun dikasih permen, you know lah?
"Uaaaaa mana mana coklat nyaa"
Kata alana sambil meraba raba celana dan tas zahra untuk mencari coklat.

" eh eh bentarr dulu elahh"

" ehehe iya deh. Mana nii nana kan mau coba"
Kata alana dengan muka berbinar tak sabar mencicipi coklat, dari kakel gans lagi! Gimana gak suka?

" tapi gue minta secomot yee kan gue juga mau kali"
Ucap zahra sambil cengengesan, lumayan sapa tau jodoh yekan ama si adit, batin zahra.

"Iya dehh nihh, separo aja yak"
Kata alana tersenyum kepada zahra.

" thanks na, omoo MANISSS bat gila"
Heboh zahra.

" iya ra, tapi gausa heboh gitu napa ampe murid sebelah nengok"

" HEHEHE"
Ucapnya sambil nyengir.

--

Pulang sekolah alana biasanya langsung masuk kamar, ganti baju, lalu tiduran dikasur, dan seperti biasa alana tidur tiduran sambil main hp .

Tapi entah kenapa Papi tiba- tiba masuk kamar alana, papi bilang ada yang mau di omongin. Alana terkejut gak seperti biasanya sih papi kaya gitu.

Alana duduk di ruang tamu, sambil di tatap kedua orang tuanya itu .

" what? Ada apa ini mih, pih? "
Kata alana sambil menatap kedua orang tua nya.

" ngga ko sayang, mami sama papi cuma mau bilang nana akan dijodohkan sama anak nya teman papi yang beda 5 tahun sama kamu. Kami sudah merencanakan nya dari jauh jauh hari"

" what the..? Tapi alana masi 17 tahun mii, alana gak mau nikah muda. Alana masi remaja masa mami minta cucu sih?"
Jelas alana.

" e-eh.. mami bukan minta cucu nana.. mami dan papi buat keputusan ini untuk kedepan nya kamu nak!"
- walau emang mau punya cucu sih biar ada yang nambah di keluarga HEHE. batin shally- a.k.a mami alana.

" iya nak papi sudah mencari pasangan yang tepat untuk mu"
Kata papi sambil mengelus rambut alana.

Walau alana manja, tapi dia sama sekali tidak bisa membantah orang tua guys.

Alana hanya mengganguk lalu berjalan lesu ke kamar nya.

Dikamar alana menangis, sambil memberi sumpah serapah pada lelaki yang akan di jodohkan dengan nya itu. Bagaimana bisa? Alana gadis nan- jelita itu nikah di umur yang masi 17 tahun, dinikahi dengan pria 22 tahun yang alana sendiri belum tahu rupa dan bentukan nya.

22 tahun? Itu bahkan seumuran fio, paman alana yang sangat dekat dengan nya. Bagaimana ia bisa nikah dengan om- om? Iya kalo seganteng shawn mendes :") rela hayati maz.

" HIKS, ALANA GAK MAU NIKAH MUDA PIII, HUAAAAAAAA. Nana mau nikah ama kai exo ajaaaaa, atau nikah sama jimin bts."
Pekik alana sedih, dan itu berlanjut sampai malam.

Tok tok tok

" na, ayo makan malam dulu"
Ucap shally.

Dengan sangat amat terpaksa alana berjalan keluar kamar dengan lesu, tidak ada tenaga untuk menolak ajakan makan malam itu.

Disana sudah ada mami papi yang serius dengan makanan masing masing. Alana hanya memakan satu atau tiga suap lalu berlalu kekamar nya. Sebelum pergi ke kamar, shally bilang bahwa pernikahan akan dilangsungkan setelah alana lulus sma dan bertemu calon yang papi sudah persiapkan.

" semakin cepat semakin bagus kan pi?"
Kata shally dengan nada agak kasihan pada anak nya.

" i.. iya mi semakin bagus, papi janji papi gabakal salah pilih "



Tbc.
Yeyyy!! Bab 1 nihh masi kaku banget sebener nya bahasa nya but.. aku bakalan bikin lebih seru lagi :))

Childish WifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang